Friday, February 21, 2014

Kisah si Gendongan eps.1

Gendongan sling, Dialogue, dan Hanaroo Baby Wrap

Alkisah si bayi (alhamdulillah) bertumbuh dengan baik dan sehat. sehingga berat badannya pun semakin hari semakin berat. hal ini berbanding terbalik dengan kekuatan saya untuk menggendong si anak cantik. makin hari makin saya jompoooo....hahaha kalau untuk menggendong lama terasa banget pegelnya di bagian tangan dan pinggang. encok, mak!

selama ini, gendongan yang saya pakai belum ada yang punya kadar kenyamanan tinggi, baik buat saya maupun adek bayi. kebanyakan gendongan yang dipunya hasil kado. ada gendongan sling samping, dan beberapa gendongan model kayak tas ransel. kecuali satu, hanaroo baby wrap. saya beli di baby fair pas lagi hamil karena udah keburu ngilerrrr banyak ibu beranak berkeliaran memakai wrap ini dan terlihat nyaman serta modern. kalo pake kain jarik buat ke mall kan kesannya agak gimana gitu yaaahhh.... ntar disangka sedang digendong ama si mbak lagi...hehehe

cerita punya cerita, setelah masing masing gendongan yang dipunya saya jajal berdua dengan airen... kesimpulannya memang belum ada yang benar benar kita nyaman untuk menggendong bayi dalam waktu lama. Nyoba pakai kain jarik saya nggak bisa, pakai gendongan sling kok posisi nggak pernah enak, pakai gendongan ransel pundak rasanya...aduh mak! mau copot. kalo buat jalan berjam jam sih emang enaknya bawa stroller. cuma... baby gendhis emang ga betah duduk lama di stroller kecuali lagi bobo.

Waktu saya ada business trip ke Solo, dan naik pesawat cuman berduaan aja sama baby Gendhis, saya terbantu banget sama gendongan sling. Bayangin aja, pergi ke luar kota hanya berdua sama si bayi yang belum bisa jalan dan kalo nangis suara membahana membuat saya agak grogi. Sepanjang jalan saya berdoa supaya Gendhis nggak rewel dan bobo nya banyak. Alhamdulillah, perjalanan kami nggak dipenuhi dengan drama yang berarti. Karena make-nya praktis dan nggak ribet, gendongan sling ini benar-benar menolong saya. Apalagi Gendhis cukup lama bobo di gendongan ketika menunggu pesawat karena delay. Namun.... karena tumpuannya hanya pada sebelah pundak, pegel-nya kerasa banget, saya harus berkali kali mengubah posisi menggendong Gendhis supaya lebih nyaman. 




Selama ini, kalo pas pergi pergi juga Airen kerap memakai gendongan dialogue dan Snoopy

Gendhis digendong pake Gendongan Snoopy

Gendhis digendong pake Gendongan Dialogue



cerita seru justru datang dari hanaroo baby wrap. di usia gendhis 1 bulan, saya udah gatel pengen nyobain. tapi kok ya nggak tega ya pas mau masukin anaknya ke dalam gendongan. takut kayak kelipet lipet gitu ntar bayi nya salah urat, padahal pas mantengin tutorial di yutub kayaknya gampang deh.

setelah baby umur 5 bulan, saya bertekad untuk mencoba lagi. di percobaan pertama dengan memakai boneka, saya sukses. namun...jeng jeng jeng, pas praktek pake anaknya langsung, kok susaaaah banget ya masukin kaki nya ke dalam lubang kain. begitu dipaksa, bayi nya meronta ronta. ngamuk minta diturunin. Masih belum putus asa, saya coba lagi...kali ini dibantu sama airen yang ngelonggarin kainnya. Pas badan bayi saya tarik ke dalam, si bayi meronta lagi sampe tiba tiba  akhirnya eeeeehhhh dia melorot jatoh. untung airen sigap menangkap. terus saya dicemberutin deh berjam jam!
kembali itu baby wrap masuk lagi ke lemari.




pas usia baby 8 bulan, saya diajarin sama kakak ipar buat make. ternyataaa.... emang bener, mudah dan nyaman ya kalau kita udah tau tekniknya. Saya bisa handsfree sambil tangan joged joged.  Si bayi pun juga nggak keliatan tersiksa. Dia justru kegirangan karena digendong madep depan, bisa melihat "dunia". Pundak pun nggak kerasa pegal.

Namuuuunnn....emang ya, segala hal "modern" susah diterima ama orang produk jaman baheula. Mamer sangat nggak setuju saya gendong bayi pake wrap alasannya itu paha nya kejepit, badan bayi sesek, kaki nya ngengkang daaaaan rentetan komentar tak sedap lainnya. Ya sudah, masuk lagi kau ke lemari yaaa baby wrap ku!

Sampai akhirnya, bulan lalu Tanjung, teman saya sesama ibu perah di kantor cerita kalau dia naksir sama gendongan jenis baby wrap, mau beli tapi takut nggak cocok. Kemudian saya menawarkan untuk cobain aja baby wrap yang saya punya. Kalau nanti cocok, boleh dibeli. Saya pikir, dari pada cuman ngendon dilemari, kan lumayan kalo ternyata cocok bisa saya flea, dan uangnya untuk subsidi beli gendongan baru. Ternyata..... cocok bo! jadilah baby wrap resmi berpindah tangan.

So.... saatnya berburu untuk cari gendongan baru! asik asiiiiikkk... lanjut disini ya.
 

8 comments:

  1. minta di bisikin juga donk mbk alamat dua2 ol shop nya...tlg sms ke 087775557005.makasih banyak lho mbk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba, ada alamat email? Biar bisa aku kasi link nya sekalian

      Delete
    2. Mb sy jg mnt tolong di email ya.. Ke ummuzhian@gmail.com
      Makasyi..

      Delete
  2. hallo mbak,

    saya mau dong alamat ol shop nya.bisikan dong di elvinariadi@gmail.com

    thanks ya-vina

    ReplyDelete
  3. sy juga mau ya mbak deary_06@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. Sis mau jg dong dibisikin olshop nya. Makasih

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. wah keliatannya nyaman banget tuh baby wrapnya, makasih sharingnya!

    ReplyDelete