Monday, February 17, 2014

Baby Spa n Haircut Bintaro

Seperti kecentilan saya dan Airen sebelumnya, sebagai pasangan muda yang baru punya bayi untuk pertama kalinya, kami (ngacung! saya sih yang lebih kebelet sebenernya) pengen banget ngajak si bayi buat ikutan baby spa  terpengaruh dari ngeliat display picture bbm teman teman saya yang anaknya lagi pada berenang pake pelampung di bak....lucu banget ih!

kami tertarik buat nyoba baby spa di bilangan bintaro, hasil dari rekomendasi kakak ipar saya.

snippet
jl. Maleo Raya JA 2 no. 8 Bintaro sektor 9, Jakarta, Indonesia
Telp: 97043767, 08129439645facebook : snippet







Di hari kamis, saya sudah telepon untuk bikin reservasi. Emang yaaa... segala hal yang berhubungan dengan "treatment bayi" mostly nggak bisa go show seenak jidat buat dateng langsung dapet perawatan. Karena oh karena, bayi kan rempong yah... nggak bisa nunggu ataupun diburu buru. Yang ada nanti malah bocahnya rewel!

dandan cantik sebelum baby spa

Anyway, kami tiba di snippet jam 11 siang. Sesuai dengan waktu yang sudah dijanjikan. Untungnya, selama perjalanan Rempoa- Bintaro baby Gendhis bobo nyenyak, jadi pas nyampe...dia bangun badannya sudah segerrrr!

Snippet ini gampang kok dicari. lokasinya persis banget di sebrang pintu masuk mc d sektor 9 bintaro. Satu area dengan tempat potong rambut untuk anak anak dan baby shop. Tempat untuk baby spa nya sendiri ada di lantai 2. Untuk menuju kesana, kami mesti masuk ke baby shopnya dulu, lalu naik tangga kayu menuju lantai atas.

Begitu sampai di tempat baby spa nya..... hmmm ruangannya memang nggak terlalu besar, hanya terdiri dari dua buah ruang spa. Namun warna cat tembok dan segala pernak perniknya sungguh colourful dan eye catching. gemesss deh! Unyu abisss...

Lanjut masuk ke dalam ruang baby spa, terdapat sebuah bak mandi kotak yang cukup tinggi (persis bak mandi saya jaman dulu nih), di atasnya terpampang beberapa mainan karet berbentuk kodok untuk menghibur saat si bayi sedang berenang. Sebuah meja kecil dilengkapi dengan tv gantung yang menyajikan lagu lagu anak ditempatkan tidak jauh dari bak mandi. Gendhis termasuk bayi yang seneng dengan musik, jadi dia girang banget lagu anak kesukaannya menjadi soundtrack dari kegiatan baby spa. Di sebelah pintu masuk, ada matras empuk yang telah di lapisi dengan alas kain untuk tempat memijat




Kami diterima dengan baik oleh terapis bernama Mba Mega (semoga bener ya mba namanya hehe..lupa lupa inget nih) yang jelas si mbak ini sangat telaten, cekatan dan ngemong banget. Udah gitu doi juga nggak pelit bagi ilmu perihal cara benar melakukan massage bayi dan dengan ramah menjawab semua pertanyaan saya yang bejibun. top deh!

Oh iya, baby spa adalah sebuah rangkaian yang terdiri dari swimming serta massage. Kebaikan dari aktivitas ini adalah untuk melatih gerak motorik kasar dan motorik halus baby serta membuat bayi nyaman dan relax dengan pijatan lembutnya. Menurut theasianparents.com, baby spa memiliki beberapa manfaat:

  • Melancarkan peredaran darah, sehingga perkembangan si kecil akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme tubuh dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit.
  • Memberikan efek relaksasi, sehingga si kecil bisa tumbuh dengan ceria dan membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri.
  • Meningkatkan kualitas tidur, hal ini juga berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.
  • Mengoptimalkan Tumbuh Kembang anak, motorik bayi dapat berkembang lebih pesat dibanding anak lain seusianya. Spa bayi ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil.
  • Membantu memperbaiki sistem pencernaan si kecil, dan membuatnya mudah makan.
Sebelum ritual baby spa dimulai, adek bayi ditimbang dulu

ditimbang dulu yaaa....


Kemudian, bak diisi dengan air suam suam kuku. Selanjutnya adek baby dilucuti semua pakaiannya (buset bahasa gue...haha) lalu dipakaikan neck ring, yaitu pelampung yang diletakkan di leher. proses makein neck ring tidaklah gampang, karena baby gendhis berkali kali berontak sambil goyang goyangin kepalanya. posisi neck ring juga harus pas karena kalo nggak bahya buat keselamatan bayi.
setelah neck ring terpasang, langsung deh.... nyebur!!!

Di kunjungan ke-2. Makein neckring nya susyeeee bener...


Awalnya masih takut takut. dia kenceng banget pegangan ke neck ring. selanjutnya, emang dasar si bayi doyan main air, dia lantas berani lepas tangan. Lalu meningkat jadi berani goyangin kaki sambil muter muter.









 Sesi berenang memakan waktu 10 menit

Kemudian dilanjutkan dengan..pijit!

Dimulai dengan gerakan memijat pada bagian kaki, perut ( pas bagian ini dilakukan pijit ilu supaya perut baby nggak kembung), punggung, tangan, dan wajah. Mijit nya pelan pelan aja kok. Dengan durasi kurang lebih 20 menit. Pas lagi dipijet, adek baby tampak sangaaaat menikmati. Enak ya nak? hahaha ibun mau dooong... Tapi di akhir, mungkin karena udah ngantuk ya, bocahnya jadi cranky deh.





Sesi pijat memijat ini saya rekam loh, gunanya sebagai pengingat supaya saya nggak lupa. Tetapi akibat saya ganti hp, file nya menghilang entah dimana. hiks hiks
Selesai pijet, langsung nagih jatah preman. nenen gentong ibun. Dalam 10 menit si baby sukses bobo nyenyak.

Ternyata....

di snippet ini juga ada jasa gundul bayi. sungguh kebetulan sekali. kemarin ketika genap usia 40 hari baby gendhis menjalani aqiqah, ada ritual pemotongan rambut pada saat itu. tapi ya... dipotongnya cuman secimit, sebagai syarat aja. pas banget nih di snippet bisa gundul bayi, sekalian aja deh gendhis di gundul.

mba mega, therapis yang tadi handle gendhis dengan ramah nganterin kita ke salon potpng rambut. letaknya persis di bawah ruangan spa. karena saya sama airen masih grogi, akhirnya adek gendhis digendong sama mba mega pas lagi potong rambut. untungnya dia masih bobok, jadi anteng deeeeh nggak godeg godeg

untuk gundul bayi, mereka memakai alat pisau cukur elektrik yang aman buat kepala bayi. saya juga make sure dulu kalau pisaunya tajam dan steril.
baru "setengah jadi" eeehhh si bayi bangun. Cranky deeeh









sambil di gundul, supaya baby nggak nangis heboh digodain sama mba dan mas nya
kemudian saya ditanya, rambutnya mau disimpan atau tidak. memang ada kepercayaan kalau rambut pertama bayi sebaiknya ditanam di tanah... saya gak tau juga sih buat apa. hohoho... saya bilang aja boleh deh di simpan. ternyata snippet sudah nyiapin kotak mika buat naro rambutnya

selesai sudah proses penggundulan. yeay!


Dan baby gendhis dapet sertifikat "my first haircut" iiiihhh lucunyaaa.....

buat buibu yang pengen gundulin kepala anaknya, tapi nggak berani ngegundulin sendiri kayak saya.... silakan coba snippet. recommended (haha asli nih saya gak dibayar loh promosinyaa)

sebelum pulang, adek baby dapet gift 2 buah handuk kecil. boleh pilih sendiri warna yang disuka... asiikkk!

update: umur 6 bulan, si baby balik lagi kesini, buat baby spa dan hair cut. namun, karena waktunya nggak pas alias baby gendhis lagi ngantuk berat.... alhasil berenang dan spa nya nggak happy... reweeel bener, dikit dikit nangis. waktu lagi di gundul juga sambil nangis.





Dan.... selalu sehabis baby spa, Gendhis bobo nya enaaaaak banget! Jadi Ayah Ibun-nya bisa makan Mc D dengan tenang deh. hehehe

Sehabis baby spa yang pertama

Sehabis baby spa yang ke 2


8 comments:

  1. Waktu baby spa pertama umur berapa bulan ya? :D

    ReplyDelete
  2. baby spa pertama hampir umur 5 bulan mba... klo gak salah minimum berat buat baby spa 4.5kg an.

    ReplyDelete
  3. klo baby masih umur 2 bulan boleh gan di spa?
    sampai umur berapa baby memekai kaos kaki bayi setiap hari ?
    mohon pencerahannya...:)

    ReplyDelete
  4. berapa mba harganya masuk situ? sama alamatnya dimana.. saya tinggal di daerah bintaro

    ReplyDelete
  5. maaf persisnya lupa mba, klo ga salah ingat sekitar 100rb. alamatnya sdh tercantum diatas ya, persisnya ada di samping mc D sektor 9 yang ke arah puri bintaro, letaknya di pinggir jalan

    ReplyDelete
  6. Bayi umur satu bulan bisa ga ya?

    ReplyDelete
  7. I was surfing net and fortunately came across this site and found very interesting stuff here. Its really fun to read. I enjoyed a lot. Thanks for sharing this wonderful information. barber

    ReplyDelete