Thursday, February 20, 2014

Ganteng Itu Bonus



Udah lama nih ga sempet blogging... banyak cerita seru up and down nya dunia saya yang belom keburu tertuliskan. maap yaaa pemirsaah, maklum akhir tahun, hactic luar biasa. Semua orang pun tampangnya kayak kripik mak icih level 10. pedesss!!!

Dulu nih, duluuu banget waktu jaman smp sampai kuliah. saya selalu sirik mampus kalo liat perempuan yang punya pacar ganteng. di benak saya pasti perempuan itu hidupnya bahagiaaaaa banget. Dan kriteria utama yang dicari dari seorang laki laki adalah harus ganteng!!! rasanya kalo ngegadeng cowok gateng itu tingkat ke percaya diri saya kemungkinan bisa naik berlipat lipat, berasa lebih cantik, pinter, gaya, dan asikkkk

in my definition, ganteng itu dapat terwujudkan dalam artis bernama Dimas Seto (yeah rite, selera saya endonesa banget...pliss jangan diketawain). Putih kekuningan, idung mancung, senyumnya selalu lebar, potongan rambut rapih, deretan gigi juga rapih, body oke punya, perfect lah pokoknya. 

Oke deh saya ngaku, saking ngefans nya sama si artis, saya rela ikutan acara valentine an sebuah majalah sampe harus berdiri kesemutan berjamjam di depan toko kosmetik demi dapet mawar langsung dari mas dimset (oh gosh! bahkan saya punya nick name sendiri buat dia. hahahaha norak!) Eng ing eng..... sialnya saya, ternyata artis yang dateng ke toko itu bukan lah dimset tapi artis lainnnn yang ga gitu terkenal. si mas dimas setonya ternyata ada di acara yang sama tapi mol yang berbeda. asyeeemmmm. sedih! pedih!

Fine, beberapa orang mungkin eneg dengan kegilaan saya mengidolakan dimas seto, karena selalu jejeritan tiap nonton ftv yang ada si artis. pathetic abis...hahahaa.

Setelah kena sial, pasti ada keberuntungan donk. 3 tahun setelahnya (lama amattt nunggu keberuntungan) akhirnya saya berhasil ketemu langsung ama dimset. berkat jasa mbak prikitiw teman kantor saya yang hari itu ada shooting buat built in infotainment dengan istri nya dimset sebagai model, dan si mas dimset ikut nganterin. (highlite yaaa... ADA istrinya, jadi ga bisa heboh peluk peluk dong yaaaa.... hahaha). Dengan diiringi doa, petuah, dan dukungan orang sekantor (rambut saya sampe disisirin, dipaksa pake bedak, dandan yang cantik supaya ga kayak orang bangun tidur) bahkan bos india saya sampe ikut nyamperin ke meja saking penasarannya.

Akhirnya saya ketemuuuuu dimas setooooo!!!! stunning!! cakep banget asli. 

AAaaakkkk!!! dream come true...

Duduk sebelahan :p (Dia ngobrol sma istrinya, saya dicuekin..hahaha)


Saya beneran melongo dan rasanya mau pingsan. ini nggak di lebay lebay in loooh, beneran deh. Saya baru sadar jadi gini ya rasanya ngefans ama orang dan berhasil ketemu depan mata langsung. pantesan cewek yang pada ngefans ama ariel bisa sampe semaput ketika berhasil megang tangannya langsung.

Okeh, cukup tentang cerita nista saya ngefans ama artis. lanjut lagi dengan kriteria pemilihan cowok.

Setelah lulus kuliah, tingkat kegantengan nggak lagi di peringkat pertama. mapan! alias udah punya kerjaan bagus dan penghasilan sendiri menjadi magnet yang menyihir perhatian saya atas mahluk laki-laki. saat inilah, persyaratan ganteng mundur ke nomor urut dua. Buat saya, kemapanan itu menjadi ukuran kedewasaan si cowok. means, kalo dia mapan kan berarti dia sudah melewati banyak fase hidup demi mendapatkan kemapanan tersebut, dan hal inilah yang membuatnya menjadi dewasa karena sudah punya stok pengalaman yang dienyam. Sehingga dapat dipastikan cowok tersebut memiliki pengetahuan luas yang bisa membuka pikiran dan menceritakan banyak hal kepada saya si anak cupu yang baru lulus kuliah. saya pun sukses "klepek klepek" ngecess kalo liat cowok mapan. Seneng banget karena banyak ilmu baru yang bisa didapat dari ngobrol sama mereka. Tiba tiba mereka yang muka nya biasa aja bisa berubah jadi ganteng, karena pemikiran pemikiran yang mereka ungkapkan membuatnya terlihat lebih charming dan memukau! (duilee bahasa gueeee)

Then, ketika masa first jobber sudah berlalu, tibalah pada saat dimana pertanyaan "kapan?" bolak balik dilontarkan, kriteria ganteng terjun bebas menjadi urutan ke sekian setelah seiman, rajin shalat, bertanggung jawab, sayang sama saya (melebihi sayangnya saya ke dia...hehe), pekerja keras, dan syarat syarat lainnya yang husband quality material banget.

Setelah di ceki ceki via sosmed (kepo mode on), bahkan teman teman sekolah saya yang cantik cantik mampus, yang jaman dulu pernah bikin saya iri gegara pacar mereka ganteng ganteng ternyataaaa.... suaminya (wajahnya) biasa ajah. Beneran! Dulu saya pikir mereka bakal punya suami seganteng ferdy hasan ato nicolas saputra, tapi kenyataannya nggak tuh. Meskipun bisa jadi dompetnya lebih ganteng dari orangnya yak. hohoho

Kalaupun akhirnya ada yang dapet suami ganteng, nyatanya nggak menjamin pasti hidupnya bahagia. Ada yang punya suami ganteng, kerjaan oke, anak pinter pinter, tapi nggak akur sama mertua, nggak happy juga kan...(at least suaminya ganteng siiiihhh hahahha, jadi walaupun lagi empet sama mertua hati tetep adem liat muka suami yang cakepp... asyemm!!). 

Ada juga yang suaminya ganteng... tapi pelit!! (ini lebih malesin lagi sihhh)

Intinya, ketika kita mencari suami, yang utama pertimbangkan pasti yang hati, pribadi, dan perilakunya baik. kalo dapet yang ganteng, itu berarti bonus.

ada quote bagus yang saya dapet dari teman saya sang newlyweds
"aku yakin memilihmu sebagai suami, karena bersamamu surga terasa lebih dekat"
Iya banget nih, ketika orang tersebut bisa jadi imam buat keluarga kecil saya, why not?! one most fundamental reason of choosing someone as a husband is when they can make you a better person. inside and out :)

itu...ideally... haha! tapi balik lagi, nobodys perfect. sesuatu yang sempurna itu nggak ada, namun yang terpenting dalam sebuah relationship adalah ketika bisa saling melengkapi. istilah romantisnya "you complete me"

jadilah akhirnya saya memilih Airen diantara ribuan pria di lautan yang berebut mau mengambil hati saya (pede abisss). Setelah bertahun tahun kami menjalani hubungan yang penuh jungkir balik, tawa, dan air mata... dan terbukti Airen sudah teruji lahir batin menghadapi saya yang stubborn dan demanding. Plus, kalo pada akhirnya jodoh dari tuhan buat saya bukanlah yang tinggi, putih, mancung, bibir warna pink minta dikecup, body kotak kotak.... gak papah lah karena yang penting hatinya baik, dan sekali lagi.... karena ganteng itu bonus!

so, here it is...

happy birthday Airen, ayah daddy nya baby Gula....
I love you till the moon and back.
thank you for complete me...





Setelah setahuuuun, akhirnya bisa pacaran nonton bioskop berduaan lagi :p


(buat aku...kamu ganteng kok bos... hehe) 

#kalodiliatdarimonas #pakesedotan #jokejamajebot





2 comments:

  1. Ingkaiii mestinya lt 10 bayar lo ajah ya buat nulis drpd duitnya ngucur buat tulisan yg ancur2. Suka deh <3

    ReplyDelete
  2. iyahhh... seandainya lt 10 mau bayar gue, gue keluar deh dari kerjaan sekarang....hahahaha *ngimpiaje* *lintingkumispakbos*

    ReplyDelete