Thursday, February 20, 2014

Baby Photoshoot - Part 2 (Jonas Bandung & Click & Flick)

Melanjutkan ke ganjenan saya dan Airen sebelumnya buat mendokumentasikan si bayi, pas kemaren jalan-jalan ke bandung tiba tiba kita punya ide buat bawa adek foto studio di Jonas Photo Studio. Awalnya kita ambil paket kids, tapi ternyata ada pilihan paket lain yang lebih menarik dimana orang tuanya juga bisa ikutan foto alias paket family. Jadilah kita ambil paket foto keluarga tersebut karena emak bapaknya juga pengen ikutan narsis. Sebenernya, jatahnya uhanya ntuk 2 orang dengan harga150rb. Tapi karena kita bertiga... jadi nambah lagi biaya per orang sebesar 10rb. worthed lah... secara kita belom punya foto keluarga. Nanti, hasilnya berupa 1 foto kolase ukuran 10 R dan 5 foto ukuran 4R di CD.

Jonas Bandung punya banyak ruangan studio, tapi kita pilih pemotretannya di studio foto yang khusus anak. Sebab, disini properti yang tersedia cukup banyak dan lucu lucu. *cubit gemessssh* 

Pemotetan berjalan alot karena sepanjang sesi si bocah gak mau senyum. Segala cara mulai dari nyalain lagu, lompat lompat, main peekaboo, sampai disusuin biar dia seger nggak mempan!!! jadilah foto fotonya Gendhis bermuka lempeng. Nggak nangis siiiih, tapi nggak ketawa juga hahahaha. flat banget lah. Baru ketika sesi foto keluarga ekspresinya agak keluar dikit setelah di gendong dan diayun ayun sama airen.

Tibalah waktu pemilihan foto yang akan dibikin kolase. kita pun kebingungan karena ternyata muka adek lempeng.com semua... hahaha, tapi untungnya ada satu pose adek gendhis bersama beruang sukses menampilkan gigi depannya yang jarang tapi lucu ituh.

TADAAAAAA!!!Ini dia hasil foto nya....






Kemudiaaaan.... minggu lalu pas jalan jalan ke mall baru di Bintaro yang hits dengan lapangan ice skating terbesar se asia tenggara, kami tergoda dengan sebuah studio foto yang sedang promo diskon 50% untuk kids and baby shoot. Mampirlah kami masuk ke dalamnya, ternyata ada banyak kostum lucu lucu mulai dari princess, bunga, karakter kartun, sampai kostum hewan. Tanpa pikir dua kali langsung deh kita daftar. Ternyata, emang kudu appointment dulu buat pemotretannya, karena hari itu udah full, jadilah kita daftar buat sabtu depannya.

So, jadilah kemarin kami balik ke bintaro xchange. Nama studio foto nya click and flick. appointment kami jam 2 siang, dan pas sampai disana ternyata adek baby lagi bobo, kita nungguin si bayi bangun tidur dulu, semoga sih harena bobonya enak dan kenyang, si adek akan lebih bersahabat pas pemotretan




Sambil nunggu adek bobo, saya sama airen sibuk milih milih kostum. Syuliiiit yaaaa ternyata, karena kostumnya aselik lucu lucu banget. saya suka sama kostum sapi atau lebah, tapi airen kekeuh si adek pengen dipakein kostum bunga atau princess dengan sayap kupu kupu. drama deehh... kita bolak balik ambil-taroh itu baju baju dari gantungannya. akhirnya, setelah nggak kunjung bisa memutuskan, kita minta pendapat mas mas nya. dan si mas menyarankan pilih yang sapi ajah. karena dulu pernah ada yang mau pake kostum bunga, susah buat dipakein ke bocahnya karena topi bunga nya berat dan gengges buat bocahnya. baiklah!

Sekitar 30 menit akhirnya bayi bangun juga. Setelah diajak main sebentar sampai moodnya bagus, baby gendhis sungguh kooperatif pas dipakein baju sapi. ternyata... ada sepatu kaki sapinya juga... hahaha lucu bangetttt! nah, dia rada protes pas kita pakein topi kepala sapi. karena topinya kegedean, jadi musti dijepit pake clippers. ini dia penampakannya!







Sesi pemotretan pun berjalan dengan lancarrr. si adek sama sekali nggak nangis. Tapiiiii lagi lagi seperti pemotretan sebelumnya, adek nggak mau senyum. Muahahaha.... setres deh emak bapaknya. Kembali adek digodain pake boneka, nyalain lagu, loncat loncat, peekaboo teteeeup nggak mempan. 

Sesi foto pun ditunda sebentar. 
si bayi kemudian saya ajak jalan jalan keluar studio biar moodnya happy.... ternyata orang orang yang liat pada ketawa gemesss saking surprisenya ada bayi sapi lucu jalan jalan di mall. hahaha!

Pemotretan pun dilanjut, untungnya mas mas dan mbak fotografer disana juga semangat ikut ngegodain supaya adek mau berekspresi, jadi kita adapet lah satu dua foto si adek lagi nyengir.  saking mahalnya buat senyum, airen sampe pengen bayarin senyumnya adek "ayah beli deeeeh senyumnya.... senyum dong gendhis...." haha! alhasil, konsep yang dipake adalah "candid"  karena baby gendhis justru serius mainin balok balok dan kerincingan yang jadi properti foto.





Setelah puas dengan kostum sapi, gendhis pun ganti gaya. kali ini fotonya nggak pae baju, tapi kepalanya dipakein topi bulu yang ada bandulnya. biar nggak masuk angin, badan gendhis diolesin dulu pake minyak kayu putih. ibun sama ayah pun langsung ngumpulin semangat buat loncat loncat heboh biar baby mau ketawa.

Daaaan... eng ing eng...di sesi foto kali ini baby gendhis tetep nggak obral senyum. duh, gimana sih dek, padahal ibun kan pengen kamu jadi model terkenal. haha ini mah  #obsesiemaknya! mungkin si bayi bingung kali ya banyak orang baru, ada kilatan lampu, dan emak bapaknya joget joget nggak jelas. instead of senyum, dia malah bengong melongo ngeliatin saya sama airen.

Setelah kami putus asa, capek joged joged dan dirasa udah ada satu dua pose candid yang lumayan oke. kemudian sesi foto pun diselesaikan. huffff... #lapkeringet

kembali kami dihadapkan pada keadaan dilematis. harus memilih 3 foto dari puluhan foto yang SEMUA lucu lucu! pose manyun aja lucu, apalagi yang sedang senyum.... bikin pengen cubittttt!




Nah, paling bete deh sama airen kalo udah masalah nentuin beginian. Bukannya bantu kasih pilihan, dia malah sengaja jalan jalan keluar bawa si adek, saya dibiarin sendirian di depan komputer kebingungan, ih! nggak terima kalo nanti pilihan saya ternyata nggak satu suara sama airen, daripada berdebat panjang akhirnya airen saya paksa buat ikut dalam kebingungan ini.  si bayi biar nggak rewel saya nenenin ajah.

setelah mematut matut selama hampir sejam, akhirnya kita memutuskan buat nambah additional foto yang dipilih dengan kpnsekuensi kita bayar lebih. per fotonya 35rb, dapet cetak 4R. Kita ambil 3 foto tambahan dapet bonus 2 foto. lumayan bangetttt hahahaha....
so, sekarang tinggal nunggu fotonya selesai di edit dan dicetak 2 minggu lagi. gak sabar iiiihhhh....!

Update: ini dia.... hasil fotonya!!!










buat yang mau coba, recommended banget nih studio nya. si airen aja barusan bilang kalo nanti pas kesana promonya masih ada, adek difoto lagi ajah... yeeee.... kok dia yang ketagihan!

buruannn buibu, cobain juga aja sebelum promonya abis... hahaha! #bancipromo

2 comments:

  1. Hi, buat yang mau foto baby outdoor bisa cek instagram @tospringe :)

    ReplyDelete