Thursday, May 8, 2014

Catatan Tentang Ergo Baby Carrier




I feel soooo excited write about this part

jadi jadi.... karena cukup rameeee respons orang yang membaca blog saya tentang kegalauan hati diri ini ketika bingung mau beli cuddle me carrier vs ergo baby carrier non ori, dan kemudian find out  betapa puas nya saya dengan ergo baby carrier yang pada akhirnya saya decide buat dibeli (walaupun kw...hehehe!)

Seiring waktu berjalan, saya memutuskan untuk membantu para mommy kece tersebut buat mendapatkan ergo non original berkualitas baguuuussss kayak punya saya persis, dengan harga yang sungguh bersahabat. Bahkan lebih irit beberapa puluh ribu dari harga saya beli.

Alhamdulillahhh.... niat saya itu mendapatkan tanggapan yang cukup baik. Lebih bahagianya lagi adalah karena para pembeli ergo saya tersebut puasss dengan kualitas barang yang saya jual. mereka pun willing dengan senang hati kasih testimonial plus foto menggendong anak pake ergo.

Basicly, saya nggak mau jualan kecap ataupun kucing dalam karung. jadi sebisa mungkin saya berusaha buat menampilkan foto asli dari ergo baby yang saya jual, jadi customer saya juga yakin dan percaya dengan produk tersebut. foto nya pun saya yang motret sendiri pake handphone milik airen (karena cameranya lebih cihuy dibanding punya saya). cuman untuk yang versi catalog dengan pilihan motif masih pake foto yang diambil dari web resminya.
Selain itu, secara saya sendiri juga adalah pengguna.... jadi saya bisa memberikan tips, saran, pendapat, ataupun jawaban dari pertanyaan yang diajukan customer saya. Yes, I do experience with the product, saya selalu pake gendongan ini tiap weekend... dan mempensiunkan si stroller.

knowing saya juga adalah seorang emak emak yang waktu mau beli ergo kw kemarin galaunya setengah mati, jadi saya paham betul.... emak emak pasti akan buanyaaaaak nanya detail abcdefg... sampe z, baik mengenai si product ataupun hal lainnya. Apalagi ini kan bukan barang murah, mau nya sih bisa jadi investasi yang masih awet buat dipake kalo punya dedek bayi lagi. Malah saya seneng, jadi kayak punya temen baru. Beneran deh.... beberapa dari customer saya sampai saat ini masih suka chatting ngobrol via bbm ataupun whats app membahas tentang ergo, tumbang anak....sampe diskonan lunch box! hahaha....padahal mostly kami belom pernah bertemu muka loooh.

Dan, dari para customer saya yang cantik cantik itulah saya mendapatkan fakta mengenai baby carrier. To be honest, saya belom pernah nyobain gendong pake ergo original dan penasaran banget kayak apa rasanya. saya juga penasaran sama orang yang jual ergo KW sampe jauh diatas 400ribu, emang kayak apa sih bentukannya? 

Saya pun penasaran sama boba air yang kondang dengan julukan "super light carrier" itu. 




Terakhir, saya teramat penasaran sama beco carrier yang suka dipake dian sastro di account instagramnya (hahaha... penting abis, bo!)




Semua rasa penasaran saya, secara jujur (apa polos ya ini...hahaha) saya utarakan ke customer saya. And....hey, I got the answers. Tentang ergo asli, ternyata ada customer saya yang pernah cobain ergo punya sodaranya yang original. 
Beginilah commentnya:






Tentang ergo kw yang lebih mahal, ternyata ada juga pembeli saya yang sebelumnya dikadoin kw mahal tersebut, dan beli ergo lagi sebagai kado untuk teman lainnya.




Sedangkan mengenai boba dan beco, saya dapat testimoni dari salah seorang customer yang adiknya punya boba... anaknya "mendelep" pas digendong disitu, sedangkan beco nggak disaranin sama si penjual (pas adek nya customer saya beli) katanya mendingan boba aja. Ujung ujungnya, karena nyoba ergo kw punya si kakak yang endessss... adiknya pun ikutan pesen ke saya. mantap kaaaan? hihi




Mengenai daya tahan si ergo kw ini sendiri pun saya juga dapat testimonial dari customer. maklum, aja baru pakai sekitar 6 bulan.... eh, ada customer saya yang udah punya ergo kw, dia mau beli lagi namun beda motif. Begitu saya tanya, kenapa mau beli lagi.. karena yang satu mau dicuci sedangkan dia mau berangkat travelling, jadi kudu punya cadangan. so far, ergo kw nya sudah dipake sekitar setahun dan nggak ada masalah. "ini durable kok" katanya saat itu. berarti aweeeet ya boooo!

Ooooh, pernah ada juga customer yang rempong nanyain apa bedanya dengan yang asli, bahkan sampai bilang kalau nanti ternyata kw nya jelek nanti mau dibalikin... endebra endebre... waduh, menghadapi tipe tipe begini saya lebih seneng ajak cod an ajah, biar bisa lihat barangnya langsung jadi lebih puas, kalo nggak sreg ya nggak usah dibeli, nggak papah kok. Karena saya berjualan bukan mau cari untung banyak, tapi buat bantu buibu dapet barang yang bagus serta buat nambah nambah kegiatan dan bikin happy diri sendiri aja, setelah kusuuuut dengan kehidupan kantor yang kayak neraka itu (lohhh kok jadi curhat...hahaha) Hal lain adalah saya juga menyarankan ke customer tersebut, kalau ragu mending beli yang asli aja...dapat garansi pulak, no worries!!!

Gara gara review ergo saya adalah ada tulisan "made in india" pertanyaan paling sering yang ditanyakan adalah "ini ergo nya made in mana mba?" jawaban saya adalah sama sesuai dengan fakta yaitu dibuatnya di china, tetapi.... kw nya mengikuti tulisan di ergo asli sehingga tertulis ada yang made in india, made in vietnam, sama made in china beda beda tergantung motif. Namun satu yang pasti, kualitas bahan serta performanya sama semua. Persiiiis sama punya saya. "Yang made in india, kayaknya bahannya lebih bagus ya mba...." waaaah.... sama aja buibu, saya udah pegang, raba, cium, colek colek produknya secara langsung, beneran sama persis kok.

Oh iya, saya memang sebelumnya tidak mempublish kalau saya jualan ergo baby carrier KW / non ori di blog ini. Dan, banyak customer saya yang penasaran bertanya... kenapa jualannya nggak dipublish di blog aja, kenapa justru pakai account kaskus yang newbie... kan kalo diposting di blog bisa jadi lebih banyak orang yang tertarik beli. Hmmmm, let me think and sleep with this. Awalnya saya berfikir kalo di publish di blog, nanti review saya jadi nggak objective lagi.... dan pembeli jadi ilfeel serta mikir "ya jelas aja dia mereview bagus karena dia kan jualan...." hahahaha! padahal mah justru karena saya beneran puas banget sama gendongan tersebut makanya jadi jualan. Hehe, cheesy bin cetek banget ya bo, pemikiran saya ini. mohon maklum yah pemirsa. 

Tapi terus customer saya bilang begini:



daaaan kalo puas, bakal kasi cendol di kaskus. asheeeekkk!!!!

Seni nya berdagang online ya...begitulah. Suka ada hit and runners nya juga. Udah nanya nanya segala macem, tapi pas dikasi nomor rekening menghilang bak ditelan bumi. thats why mostly online seller sering memasang tag "serious buyer only".  Buat saya menghadapi tipe customer kayak gitu, itulah "drama"nya. Kalo udah dua tiga hari nggak ada response, ya anggap aja dia cuman mau kenalan sama saya, langsung end chat aja deh. Daripada kepikiran...hihihi kalo emang serius, nanti bakal menghubungi lagi kok.

Ya ampuuun bok, rasanya gak ada yak orang jualan yang rahasia dapurnya se terbuka saya. salah gak siiih? gak papah lah yang penting ini jujur, maklum pembeli saya kan mostly emak emak, banyak nanya dan suka galau (ambil kaca) kalo boong malah nanti rejekinya diambil lagi sama Tuhan.

Semogaaaaa...customer yang beli ergo baby carrier saya puas yah. Dan semoga gendongannya memberikan manfaat besaaaar dalam agenda "gendong menggendong bayi" yang insyaallah makin hari tumbuh sehat dan semakin berat itu...gendong nggak pegel, dan tangan bisa handsfree sambil nyapu, masak, nenteng belanjaan, dll
hihi

cheers!

Mauuu?






lengkapnya ada disini buibu... :) #mommaergo (klik aja kalo mau order yah ini yang paling sering diupdate kalo ada motif atau stock terbaru)  yuk di cek cek bebi cek atau bisa buka link shopee #mommaergo 

Update Harga Promo April -Mei 2016: 

Rp.  239.000 ajah 
cuss!!! dipesen yuk. Baru Re-Stock motifnya lengkap!

Ada juga ergobaby 360 looooh... (review ergo 360 silakan lihat disini)


ORDER;



SMS/WHATSAPP: 0815 957 4050
LINE : LINE-INGKIE
INSTAGRAM: #MOMMAERGO
PIN BB:  53EC6D16
FACEBOOK : MOMMAERGO

Atau Langsuuuuuuuuuung aja cuss kesini!

SHOPEE (Free Ongkir) : ID MOMMAERGO  untuk order pembeli harus download appsnya dulu di appstore atau google play

TOKOPEDIA : ID MOMMAERGO

BUKALAPAK : ID MOMMAERGO

testimonial lainnya bisa lihat disini #MOMMAERGOTESTIMONIAL



GOOD NEWS!!!!
Di Bulan Mei 2015, Mommaergo berkolaborasi dengan littlebow telah mengeluarkan design BABY CARRIER SLING POUCH yang bergunaaaaaa banget. Jadi sekarang baby carrier kesayangan kita bisa tetep terawat, awet dan rapi dengan disimpan di sling bag ini. Ada tali panjangnya juga, gampang buat di tenteng. Selain itu punya 2 kantung dengan resleting yang bisa memuat hp, dompet kecil, wet tissue, dan aksesoris si kecil. Ringkesssss :)









Thankiessss 

Testimonial?
OOOhhh cencyuuu saja ada....
testimonial lainnya bisa lihat disini #MOMMAERGOTESTIMONIAL


























 







kalau mau order, silakan contact kemari yaaaa. Untuk fast response, langsung hubungi nomor di bawah aja ya mommies cantik, jangan tulis di comment... blog nggak terlalu sering dibuka soalnya. Thanks a bunch :)  















Alhamdulillahhhhh.... tambah lagi ah testinya *wink wink*





















SMS/WHATSAPP: 0815 957 4050
LINE : LINE-INGKIE
INSTAGRAM: #MOMMAERGO

Testimoni ergobaby 360









ORDER;



SMS/WHATSAPP: 0815 957 4050
LINE : LINE-INGKIE
INSTAGRAM: #MOMMAERGO
PIN BB:  53EC6D16
FACEBOOK : MOMMAERGO

Atau Langsuuuuuuuuuung aja cuss kesini!

SHOPEE (Free Ongkir) : ID MOMMAERGO  untuk order pembeli harus download appsnya dulu di appstore atau google play

TOKOPEDIA : ID MOMMAERGO

BUKALAPAK : ID MOMMAERGO

testimonial lainnya bisa lihat disini #MOMMAERGOTESTIMONIAL



95 comments:

  1. suka sama blog ini, alhmdulilah mb ingkie sekarang jualan ergo, boleh tau klo pesen kemana ni? boleh di email ke aku ya, mustikhaagy@yahoo.com. makasi ya :)

    ReplyDelete
  2. Sharing sekaligus membantu logh Bun inget tujuan awalnya yah ;), keep writing Bun, glad to see you back to your hobby :D

    ReplyDelete
  3. Akuh!! Akuh!! Akuh!! salah satu pembeli yang puasss...yahaha.. Tapi sekarang lagi istirahat dulu Ergonya, si kecil lagi laris digendong eyangnya. yippey!

    ReplyDelete
  4. Mbak,kalo mau order gimana?imel ke aku donkk...windha.sukmanindya@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hai mba,, klo mau order, gmn carany?

    dianmer@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. mba aku mau order, bisa email ke dinalarastini@yahoo.com?

    ReplyDelete
  7. Mba, klo o order gmna? Trs yg ready apa aja? Tlg email ya mba ke zherst_me@yahoo.com. Makasih

    ReplyDelete
  8. Mba ingkie, mupeng bgt baca blognya.. mau juga tolong diemail infonya k dyta.tri@gmail.com Hatur nuhun mba :)

    ReplyDelete
  9. Halo mba saya iin,salam kenal... ^__^ mau donk mba info harga ergo nya diemail ke Dn_blacksweet@yahoo.co.I'd
    Terimakasih

    ReplyDelete
  10. baca blog ini, mbuat saya smakin nabbsuuhh buat beli ergo, mao infonya yah mba, mohon e-mail ke icha.mubarok11@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. mba...aku mau juga dong tau cara pesan dan harganya. sedang galau gendongan utk baby yg bentar lg lahir :D
    dufriliant@gmail.com
    thx u

    ReplyDelete
  12. mbak ingkie, aku juga mau dong infonya diemail ke farah_sinum@yahoo.co.id.. thanks..

    ReplyDelete
  13. Malam ingkie, sy minat mau beli. Bole ga email sy pin bb atau no whatsapp kamu ke indri.kho@gmail.com? Ditunggu ya... thx ��

    ReplyDelete
  14. Mba.. saya tertarik sama ergo nya.. gimana cara belinya trus dimana bisa lihat foto2 produknya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba fia, minta alamat email nya ya bun :) thanks

      Delete
  15. Mba.. saya tertarik sama ergo nya.. Boleh email sy pin bb atau no whatsapp ke p4pylon@yahoo.com? Ditunggu ya mba... thx

    ReplyDelete
  16. Mb...aq minat night sky...sdh sms&WA tp tdk ada respon...

    ReplyDelete
  17. mba, tolong email ke aku juga yah..yulia.rachma.6790@gmail.com makasih..:)

    ReplyDelete
  18. bun boleh di kirim ke email aku jg ga? ruvinna11@gmail.com
    thanks a lot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak mau pesen gmn ya.....katalognya ya Minta kirim ke retno.purwanti84@gmail.com. thanks

      Delete
  19. mbk...ini bisa dari umur bayi berapa bulan ya?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Wulan, ditambah dengan infant insert, bisa dipakai dari Newborn mba. Jika tanpa insert aman dipakai pada usia baby 5 bulan

      Delete
  20. Mbaa bisa diemail motif yg ready sma penawaran harganya ke nene.chan86@gmail.com

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  22. Mbak mau dong penawarannya dan gambar produknya saya tunggu di dheyyan@yahoo.com . Asap ya mbak hahahahah agak buru2 butuhnya.makasih banyak

    ReplyDelete
  23. Mbak, boleh di email gambar ergo nya ke sitoresmi8@yahoo.com
    Oya,16 bln msh bs kan ya pake ini?
    Asap jg ya mb,thx..

    ReplyDelete
  24. Mba ingkie.. Saya udh WhatsApp mau order petunia. Ditunggu balasannya ya mba Thanks :)

    ReplyDelete
  25. mba saya sudah sms..ditunggu respon secepatnya yah...

    ReplyDelete
  26. Jual infant insertnya gak, mbak?

    ReplyDelete
  27. Mb ingkie, sy jg mau alamat olshopnya. Tlg diemail ke little_chiara@yahoo.com ya mb. Mkasihh

    ReplyDelete
  28. Mbaaak... Aku mauuuu... Please email ya detil belinya gimana.. ke: doctor_shinta@yahoo.com
    Aku tunggu yaaaaaaa.. Makasiiii :-)

    ReplyDelete
  29. Mbak Ingkie, sy jg mau dong diemailkan cara pemesanannya. Tolong kirim ke se.shirleyana@gmail.com ya
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, silakan contact mommaergo yah. no contactnya bisa dilihat di gambar catalog diatas. Thanks

      Delete
  30. Mba Ingkie, saya mau pesen dong.. tlg di email cara psennya ke senyyulianti@gmail.com ya..

    ReplyDelete
  31. Salam kenal mba, saya rina..

    aku lg merasakan kegalauan yg dlu mba rasakan.. hehehe..

    boleh di info mba harga ergo kw nya ke:
    rhyna.11@gmail.com

    sekalian kl mau pesen gmn..

    makasiih mba.. :)

    ReplyDelete
  32. mb bisa diemailkan harga ergo kw dan cara pemesanan ke log 10vj@gmail.com. terima kasih

    ReplyDelete
  33. Bole dong mbak di kirim stok yg ready n cara pemesanannya...

    ReplyDelete
  34. Bole dong mbak di kirim stok yg ready n cara pemesanannya ke jumbojet1504@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba mzu donk dikrim email motif" yg ada n cara pesannya ke nurul.hidayatri@gmail.com

      Delete
  35. Mba yg ready Warna apa, maw pesan gimana caranya mba ke oktavianidyah@yahoo.com

    ReplyDelete
  36. mba sy tertarik ergonya, gmn cara ordernya?email le shafiraaiza@gmail.com.tk

    ReplyDelete
  37. Saii infoiin aq donk ke mega_ymki@yahoo.co.id.. Aq kyknya tertarik tuh beli ergo ya..

    ReplyDelete
  38. Mba,ikutaaann email tolong ya ke niafia11@gmail.com

    ReplyDelete
  39. Mba minta infonya dooong ke siti.yulaekha@ gmail.com .... harganya berapa mbak sekarang? Thx

    ReplyDelete
  40. mbak..boleh minta info harga dan ready stocknya juga? hanilelana@gmail.com.thank you:)

    ReplyDelete
  41. mba, saya juga minta info lengkapnya ya ke rian3yup@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Mbaa kuu mau donk.. gmnaa cara pesennya yaa... email yaa mba infonya di virarifqy@gmail.com.. mkasiihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, silakan contact mommaergo yah. no contactnya bisa dilihat di gambar catalog diatas. Thanks

      Delete
  43. Mba aq mau jg donk
    Email ya mba ke imaniar_pooh@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, silakan contact mommaergo yah. no contactnya bisa dilihat di gambar catalog diatas. Thanks

      Delete
  44. mba..mau juga ya diemail ke asri.arifianti@gmail.com..makasiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, silakan contact mommaergo yah. no contactnya bisa dilihat di gambar catalog diatas. Thanks

      Delete
  45. Mba mau info ttg stock ergo yg masih ada dan gmn cara pesannya, tolong dikirim ke k_kooooy@Yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, silakan contact mommaergo yah. no contactnya bisa dilihat di gambar catalog diatas. Thanks

      Delete
  46. Hai mba.. please info ttg ergo yg ready plus cara pesennya. Tolong kirim ke mahfiatuss@gmail.com. Thanks..

    ReplyDelete
  47. mbak boleh info ergo yang cocok untuk umur 4 bulan? ini yg type apa yah? ada yang ergo 360? berapa harganya? tolong email ke margaux_mariana@yahoo.com

    ReplyDelete
  48. mba aku ud sms sama invite bbm kok gda repon y? mupeng bingitssss ama ergo... pls contact me di r3i_ny@yahoo.com

    ReplyDelete
  49. Dear mba..bole aku minta info nya. Tlg email ke nuniek.80@gmail.com. thanks before

    ReplyDelete
  50. mba' saya mau dong ergo bisa kirim list ergo beserta harganya.....kirim ke email kantor boleh ga'??? diah.sadiyah@jgc-indonesia.com, kalau ga' invite BBM ku ya 7DFF335F

    ReplyDelete
  51. Mba mau dong dikirimin ke alamat email ciliana.hendrawan@gmail.com,, ditunggu yah Mba

    ReplyDelete
  52. Mba,, mau dong kirim list barang yg ready ama harganya ke emailku joyarm04@gmail.com
    Thank u infonya

    ReplyDelete
  53. Mba..jual infant insert-nya? berpa harganya? ongkir? terima kasih. tiara.amelia@gmail.com

    ReplyDelete
  54. udah ga jualan lagi kayaknya mommaergonya yahh..

    ReplyDelete
  55. masih open order kok mommies, silakan langsung contact nomor diatas ya

    ReplyDelete
  56. Mba...tertarik ma ergonya nih, kayaknya patut dicoba, tlng minta list ergo yang ready ke nureida00@gmail.com
    tq ya mba......

    ReplyDelete
  57. Mba aku tolong di imel donk ergo nya ummujiyaad86@gmail.com

    ReplyDelete
  58. Dear mommies cantik, lansung PM aja ke nomor contact diatas ya untuk minta kirim gambar atau update stock... Thanks *grouphugs*

    ReplyDelete
  59. Mbak sy add pinnya ga bs ya? Bs add pin sy?7D264B0A

    ReplyDelete
  60. Mau tanya ada jual infant insert nya ga?

    ReplyDelete
  61. mau tnya...ad jual ergobaby 360 g???

    ReplyDelete
  62. Mba..aku juga mau di email katalog ergo yaaa... rna0604@gmail.com
    Kl ergo 360 ada? Ngejual infant insert nya juga mba?

    ReplyDelete
  63. assalamualaikum.. mba, saya jg tlg dkirimkan katalog ergo nya ya ke santi.prayudani@gmail.com yg classic, 360, dan klo ad infant insert nya ya..
    makasih mba :)

    ReplyDelete
  64. mb, saya jg mw katalognya
    teqo16@gmail.com
    thx
    :-)

    ReplyDelete
  65. hai mbak.. saya mau dong katalognya... kirim ke novyfebriana@gmail.com yah.. makasih :)

    ReplyDelete
  66. Mba, aku mau tau produk2 nya sm harganya, boleh kirim email ke ardillafeny@gmail.com ?

    ReplyDelete
  67. Mba, aku mau tau produk2 nya sm harganya, boleh kirim email ke ardillafeny@gmail.com ?

    ReplyDelete
  68. Mba, saya tertarik dengan yang ada hip seatnya bisa dikirim katalog atau foto beserta harganya ke nand82@yahoo.com?

    ReplyDelete
  69. mba mau donk pesan ergo nya ada bisa model2 lainnya?

    ReplyDelete
  70. Mba, sy juga mau katalog nya email ke aipanda146@gmail.com

    ReplyDelete
  71. Mba, sy juga mau katalog nya email ke aipanda146@gmail.com

    ReplyDelete
  72. mbk sy juga mau katalognya, kirimin ke alamat ini iya : rtq.arrahmah@gmail.com
    O iya mbk, klo yang 4 posisi ada kan...!!!!

    ReplyDelete
  73. Mb..mau tny..di blog mb bilang kalo bayi ngga boleh diexpose lht dunia lama2.. Mksdnya kl gendong pk ergo 360 hadap depan, plg lama 15 menit. Itu knp y efeknya apa? Lg bingung antara ergo 360 sm ergo classic..

    ReplyDelete
  74. Pengen beli kemana yah ordernya mbak?

    ReplyDelete
  75. Mbak minta katalog juga ya tolong send ke cheya_cool@yahoo.com makasiiih mb

    ReplyDelete
  76. mbak. ergo ku di pinjem temen. eh, di balikin dah patah deh sangkutan antara sandangan nya. dimana ya perbaiki nya :(

    ReplyDelete
  77. Thanks a lot for providing individuals with a spectacular possibility, I am always searching online for articles that can help me.
    check this out

    ReplyDelete
  78. waah, ak lgsg meluncur ke toko nya deh. kebetulan lg mau beli. thx y mba reviewnya..

    ReplyDelete
  79. wah makasih info tentang baby carriernya, kebetulan lagi cari yg bagus hehe.

    ReplyDelete