Monday, May 13, 2013

Berburu Perlengkapan Baby Part 4

Ternyata parade shopping perlengkapan baby di 3 tempat  masih belum cukup (lhah, kemana aja bu.... blanja barang barang lucu mah episodenya kayak tukang bubur naik haji bakal bersambung terus nggak akan pernah tamat *loh kok malah ngomongin sinetron*).

Jadilah di sebuah sabtu saya sama airen melancong ke bintaro. Tepatnya toko Maebebe. Persis di depan STAN.


MAE BEBE,
Jl. Bintaro Utama V EA - 1/5, 
Bintaro Jaya Sektor 5 (Depan STAN) 
Telp. 021 735 8421

Dan saya NYESEL!!!

Kenapa saya harus kemari :( Karena saya langsung jatuh cinta sama toko ini. Bener-bener racun buat mamah muda yang baru punya anak. Bikin kalap...dan kudu gembok dompet

Karena...

Selain toko ini lumayan deket dari rumah saya di ciputat, gampang dijangkau nggak pake macet, disini barangnya cukup lengkap..kap, dan harganya murah..rah mulai dari baju bayi, perlak, bedong,kasur lipet,segala macem botol sampe mainan pun tersedia. Barangnya lucu lucuuuu... Cuman peralatan bayi yang gede2 macam stroller, car seat, ataupun box bayi nggak dijual disini.

Dan mulai dari hari kedatangan perdana saya ini,  sampe sekarang (baby G usia 5 bulan), hampir setiap wiken selaluuuu aja ada alesan buat mampir ke toko ini. Airen mah udah pasrah kalo saya seret-seret kemari. Bahkan kita udh punya spot parkir favorit (rada jauh emang, tapi lebih adem dan ga rebutan parkirnya)

Tak ada gading yang tak retak. Ada gula ada semut. Dimana ada baby stuff yang lucu dan murah, pasti emak-emak langsung menyemut. Walopun antriannya kayak uler naga panjangnya, dan mbak kasirnya kadang suka lelet. Teteeep aja banyak orang datang kemari.  Saking panjang n lama antriannya, sambil ngantri dari pada bengong, sambil juga saya liat barang barang lucu di samping line antrian, kanan ada baju, celana, kiri ada mainan, bantal, kaos kaki, eh apa tuh...belanjaan di keranjang ibu depan kok lucu ya... daaaan tanpa sadar keranjang belanjaan yang saya gotong pun tambah penuh *bukan cuman saya doang loh, ibu-ibu lain juga melakukan hal yang sama* *hihi, modus pembenaran, nyari temen*). Jadi kalo dateng kesini, emang kudu harus FOKUS! Pakai kacamata kuda, dan hanya beli barang yang sudah di list di rumah.

Oke, cukup cerita tentang toko tercinta yang beracun itu. Sekarang cerita tentang barang-barang yang saya beli disana beserta score-nya:

1. Handuk Jepang
Handuk bayi yang bahannya lembuuut sekali dan cepat menyerap air. Dipakai setiap kali mandi. Meskipun mahal, tapi recommended. Terlebih lagi, gambarnya lucu-lucu. Kami beli yang ada gambar jerapah growth meter-nya. Jadi sambil andukan bisa sambil ngukur panjang baby G. Tante mama kurang suka kalau mandiin baby tapi ga pake anduk jepang. Score: 4



si baby G dan handuk jerapahnya


2. Popok Kain
Lagi-lagi dibeli karena takut kurang. Score: 4



3. Gurita Baby
Hmmm ditengah kontroversialnya penggunaan gurita, saya beli aja deh tapi dikiiiit. Cuman stengah lusin yang model tapi diikat, dan 3bh yang model strap. Score: 1



4. Gurita Ibu
Saya beli yang praktis-praktis aja. Yang pake karet dan ada velcro-nya, 3bh. Ternyataaaa ini juga benda mahapenting yang musti dipunya. Selama 40hari lebih tiap hari saya musti pake ini untuk mengembalikan perut ke bentuk semula. Beneran bisa kembali? Enggak....hehehe. At least mengecil lah ya... Score: 4







 5. Baju dan celana
Again, dibeli karena takut kurang. Oh ya, dalam pemilihan warna untuk baju kadang saya masih suka nggak yakin pas beli warna pink. Takut kalo ternyata jenis kelamin baby nya nanti nggak sesuai denga prediksi dokter. So, mostly saya ambil yang warna aman ajah kayak hijau atau kuning. Score:3 (Karena ternyata kebanyakan...baru dipake sebentar udh kekecilan. Better beli yang ukuran besar)

6. Bedong
Penting, guna membungkus bayi supaya merasa hangat dan nyaman. Pilih yang bahannya tidak terlalu tebal, dan warnanya lucu. Saya beli merk Navy. Lebih mahal tapi kualitas oke. Namun, saya juga beli stengah lusin yang agak tebal dan rasanya lebih hangat buat kalo udara lagi dingin. Score: 4







5. Handuk kecil
Merk Gerber. Satu pak isinya 5 (kalo ga salah) Serbaguna, biasa saya pakai buat ngelap pantat baby sehabis ganti popok, atau buat ngelap pipi/muka kalau gumoh (itu dua handuk yang beda yaaaa....saya sih bedain nya kalo warna gelap gelap buat pantat, warna terang kayak pink atau putih buat pipi). Score:4





6. Kaos kaki, sarung kaki dan tangan
Kembali lagi, karena takut kurang. Score: 3

7. Topi
Saya tertarik sama sebuah topi kupluk lucu yang bertuliskan "Baby" Cuman beli satu itu aja, toh nggak butuh butuh banget sebenernya si topi ini.
Score: 3

8. Baby Bather
Ini sih harusnya barang penting yah, karena mempermudah ibu memandikan baby. Cara paling gampang buat memandikan adalah:
1. Set shower sampai kadar hangat sesuai dengan yang dikehendaki (please, hati-hati kalau shower yg kamu miliki setelannya kadang suka tiba-tiba panas. Set lah sampai hangatnya stabil)
2. letakkan baby di atas baby bather
3. Guyur badan baby dengan air dari shower
4. Sabun kan seluruh tubuh baby
5. Basuh dan bersihkan badan baby dengan shower
6. Lalu angkat dan tiriskan (Hehe emangnya gorengan...)
7. Selesai
Tapiiii sebagai orang yang paling sering mandiin baby, tante mama lebih suka kalo Baby G mandinya berendem nyemplung ke dalam baby bathtub (a.k.a ember). Emang iya sih, si baby lebih seneng kalo bisa main air kecipak kecipuk. Jadinya, buat saya alat baby bather ini kurang kepake. Score:1







9. Silicone nipple dr. Brown Level 1, untuk usia 0+ ukuran standart
Beli ini karena banyak yang bilang dr.brown itu bagus karena ada tekstur tertentunya yang mencegah kolik dan bingung puting. Ukurannya standar sehingga botolnya bisa pake merk lain yang Baby G punya. Si nipple ini dipake pas Baby G lagi belajar ngedot, persiapan buat saya tinggal ke kantor. Kenapa tetap pake dot sih, Sementara konselor laktasi menyarankan buat menghindari dot? Pertimbangannya adalah karena Baby G bakal diasuh sama mama saya atau mama mertua, dan nggak tega kalo para oma yang tenaganya sudah nggak sekuat dulu lagi direpotkan perihal mimik nya Baby G. Score: 2

10. Breast Pump
TADAAAA!!! Setelah berfikir keras dengan melalui kegamangan nasional. Karena investasi breast pump kan nggak murah ya, akhirnya saya membeli UNIMOM ALLEGRO PLUS!
Sebenernya naksir banget medela swing karena reviewnya bagus bagusss bisa cepet memancing LDR dan ada teknologi seperti memijatnya, tapi apa daya kantong cuman mampu setengah dr harga swing. Daaaannn, baca baca di forum emak-emang juga banyak kok yang merekomendasikan si Allegro. Terlebih lagi, hampir semua bilang kalo breast pump itu cocok cocokan. Kalo kata si Airen di forum geng bapak-bapak mah "BP itu cocok cocokan bro, tergantung t*ket" haha dasar lakik!! Mengenai perjalanan saya hunting breastpump nanti saya ceritain di postingan sendiri deh. Score: 4







11. Sabun cuci botol dan sabun cuci baju baby.
Baby kan masih sangat sensitif yah, baik itu kulitnya maupun perutnya. Jadi sabun-sabunannya juga musti spesial. Saya belinya merk Sleek, karena (lagi lagi) hasil rekomendasi banyak orang. Score 4








Udaaaah ah stop...stop...sudah cukup belanjanya. Semakin lama malah kayaknya satu toko mau saya borong semua (suara hati saya teriak, tapi mata masih window shopping kemana-mana). So, sesi belanjanya kali ini disudahi, dan diakhiri dengan saldo rekening Airen yang makin mengkeret. Tapi yang terpenting adalah kebutuhan utama untuk baby insyaallah sudah terpenuhi. Yuk ah...makin nggak sabar menyambut si baby cantik :)

7 comments:

  1. wawawawaw... infonya informatif bangeett, hehehehe...
    tapi emang beneran yaa lebih murce dibanding kita ke ITC ato tanah abang gtu??

    ReplyDelete
  2. hahaha thanks udah mampir. kalo dibandingin itc, emang benerannn lebih murah kita bisa sesuka hati ngambil, liat, dan megang megang barangnya pula. kalo tanah abang saya nggak tau deh, belom pernah belanja perlengkapan baby disana. good luck belanja belanjanya yaaa

    ReplyDelete
  3. Wahh banyak juga belanjaannya ya heheh

    ReplyDelete
  4. Hai Ingkie..Salam kenal...Aku Rizka,saat ini hamil anak kedua,39w..Blognya aku jadiin bahan referensi apa2 tentang kehamilan aku yg sekarang..Mulai dari post tentang si Mae Bebe ini(awalnya aku tau dari sini) terus baca2 yang lain dah..dari perlengkapan apa aja yang harus dibeli,harus dibawa ke RS,sampai manajemen ASI...Makasih ya..Membantu bangeet...Secara meskipun ini kehamilan ke dua,aku justru lupa2 ingat gitu..

    ReplyDelete
  5. Dear mba Rizka, salam kenal juga yah. Thanks udah nyasar kemari hihihi. Semoga sehat sehat terus ya mommy dan baby nya. Dan nanti melahirkannya lancar... sekali ngeden langsung cuss baby nya keluar :)

    ReplyDelete
  6. reviewnya membantu banget :) rumah aku deket sama toko ini,,, coba skalian tampilin harganya mbak :) akan sangat2 membantu,,,

    ReplyDelete