Sunday, April 27, 2014

Minggu Pagi di Taman Kota BSD

Sebenarnya niiih, saya sama Airen udah bertahun tahun lewat tempat ini, bahkan dua bulan belakangan hampir setiap minggu selalu passing by. Pernah banget kepikiran buat main kemari, tapi baru minggu pagi ini akhirnya kesampean.

Ceritanya, di penghujung bulan aka tanggal tua.... isi dompet udah tipiiiis dan gepeng. Pahlawan penjaga dompet pun udah berganti jadi Tuanku Imam Bonjol dan Sultan Mahmud Badaruddin II (tebak hayooo itu pecahan duit berapaaa? hahaha....)
Jadi, Instead of ngajak main Gendhis  di playpark, amazone, atau lainnya... saya dan airen memutuskan buat jalan jalan hemat bin sehat ke taman kota bsd.

intip yuuukkk....

Sesampainya di taman kota, si bocah yang mau kita ajak main bobo aja dooooong. Yes, kebetulan...mumpung anaknya bobo, kesempatan buat saya sama airen nyobain jajan sarapan.




Begitu masuk pintu taman kota, sudah ada warung penjaja sarapan ala tempat olah raga kayak bubur ayam, bakso malang, lontong sayur daaaan kue cubit! saya pesen lontong sayur pake telor, airen order bubur ayam. endesss bow! untuk dessertnya kita makan kue cubit... enak deh anget anget garing dan manisnya passss *elus elus perut* Diwaktu kita makan, gendhis masih nempel sambil bobo nyenyaaak bener di ergo.

Kelar ibun sama ayahnya makan sampe kekenyangan, gendhis pun bangun *anak pinter* langsung deh kita mulai petualangan. Di depan warung makan sebenernya banyak tukang mainan. Ada yang jual balon gas, balon tiup yang ada gagang plastinya dan bisa bunyi tetot tetot, dll. Untungnya... gendhis belom bisa ngomong "ibun...beli balon buuuun...." jadi amaaan deh.

Hal pertama yang saya sama airen coba adalah berjalan di atas "batu rematik" yaitu batu yang disusun berdiri dan dirangkai berjajar sehingga bisa memberikan efek pijatan bagi telapak kaki. Bagian telapak pada kaki dilalui buanyaaaak sekali syaraf yang berhubungan dengan tubuh di bagian lain seperti kepala, perut, punggung, dll. Jadi kalo memang keadaan tubuh kita lagi nggak bagus, jalan diatas "batu rematik" itu rasanya sakiiiittt banget. saya nggak tahan berlama lama.






Selanjutnya, gendhis turun dari gendongan dan berjalan di jalan setapak. lucu bangettt.... miring miring kayak robot.  Padahal jalannya belum kokoh bener, tapi dia udah sok sok mau lari. haduh nak... ati ati yak.





Sambil jalan, sembari saya suapin gendhis makan. mungkin karena hati nya lagi seneng... makan pun lahap! pantesan ya, emak emak seneng ngasih makan anaknya di taman, pasti karena si anak buka mulutnya pinteeeer! Disini, kita kerap berpapasan sama keluarga yang juga ngajak baby nya jalan santai, serta beberapa bumil berperut mancung yang sedang jalan kaki pelan pelan, supaya nanti lahirannya lancar.




Ternyata lumayan luas juga ya boooo! tapi, ada satu hal yang diluar expectasi, dalam bayangan saya di taman ini bakal ada play ground yang lengkap dengan perosotan, ayunan, jungkat jungkit, dll. tapiii... faktanya nggak ada! hanya terdapat tiang tiang untuk gymnastic sama pasir buat anak2 main pasir. hihi





Baru setengah putaran, tiba-tiba kita melihat ada keriaan di seberang taman. Oooh, ternyata ada jembatan yang terhubung dengan halaman masjid "pantesan pada seneng kesiniiii" tiba tiba airen nyeletuk.... hahaha saya pun setuju, karena disana terdapat Pasar Kaget!!!! lengkap dengan mainan anak berupa kereta keretaan dan mandi bola. hayyyaahh!





Gendhis masih cupu, nggak berani naik kereta hihihi

Matahari makin terik, badanpun makin lelah.... saatnya kami pulang.

Gendhis digendong belakang sama airen. anteeeeng banget, bapaknya juga santai aja tuh jalannya. nggak pegel sama sekali. andelan banget deh nih si ergo, dibawa kemana mana





----------------------------------------------------------------

Malamnya, kami ke nikahan temen kantornya airen. Suhaeng dan Resty. Happy wedding darliiiing :) 





Gendhisnya udah ngantuuukkk hihi

1 comment: