Thursday, January 30, 2020

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.1 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)



Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.1

Jadi ceritanya.... 
Tiba-tiba saya kok mulai merasa muwal muwil, udah gitu belum juga datang bulan padahal lewat 2 minggu.

Dag dig dug dongggg... jangan-jangan diriku hamdun. Kalo yang lalu lalu kan saya nunggu sampe bulan berikutnya, kalo masih nggak "dapet" berarti hamil. Cuma, karena diriku dilematis, sebab mau ada trip ke Penang dan London akhirnya memberanikan diri untuk periksa. 

Sebelumnya emang udah sempet testpack, hasilnya nggak jelas gitu. Awalnya garis satu, tapi selang berapa lama muncul garis satunya lagi tapi nggak jelas. Minggu depannya saya coba lagi, dan cuma muncul garis satu. Lha berarti nggak hamil dong. Belakangan saya baru "ngeh" ternyata salah beli alat. Bukan testpack buat cek kehamilan, tapi ovutest yang buat cek masa subur. Pantesan ajaaaaa... maklum emak2, pas beli, main ambil barang yang harganya termurah. Abis mirip sih tampilannya!

salah beli! ini buat test masa subur, bukan buat test kehamilan hahaha..


Throwback ke bulan Maret lalu, saya telat datang bulan, namun nggak saya periksain karena mikirnya entar aja deh bulan depan biar semakin yakin kalau memang ternyata hamil. Jalan-jalan lah diriku dan keluarga ke Sumba! Eh ternyata pulangnya, masuk bulan ke 2 tiba-tiba keluar darah segar dan diikuti oleh datang bulan yang buanyaaaaakkk buangetttt. Saya pun sempet syok, lalu periksa ke obgyn, dan ternyata saya baru saja mengalami abortus spontan alias miscarriage aka keguguran. Ini kedua kali nya saya keguguran, alhamdulillah nggak perlu sampai di kuret kayak yang pertama. 

Cerita lengkapnya nanti saya post terpisah ya. Masih berasa sedih-ngilu-degdegan-takut-nya huhuhu. 

Lanjut ya...

Bimbang Pilih Obgyn

Lalu saya bimbang nih, mau periksa ke dokter siapa. Mau ke dokter Febri Febrina Inpresiana, Spog yang menangani saya pas kehamilan ke 2, tapi ada rasa trauma gimana gitu. Terakhir banget kontrol sama dokter Malvin Emeraldi, Spog enak sih buat konsul, tapi saya nya kurang nyaman karena beliau cowok. Sebelumnya, pas ketauan abortus spontan saya konsul sama dokter Eva Roria Silalahi, Spog. Cuma, karena beliau spesialis fetomaternal, jadi USG nya cuma bisa pake 4D. Kesedihan.... bayarnya mahal banget aku bangkrutttt. Pengen coba konsul ke dokter Riyana Kadasari, Spog yang terkenal itu... tapi pasti harus dari jauh jauh hari daftarnya karena terkenal pasiennya banyak. Akhirnya marilah dicoba kembali dengan dokter Diah Sartika, Spog. Beliau dokter yang menangani saya di kehamilan pertama sampai melahirkan gendhis. Saya lihat namanya masih ada di daftar dokter Hermina Ciputat. Sempet nanya ke suster disana, katanya dokternya masih praktek cuma agak galau. Maksudnya kadang datang kadang enggak.... Gak papah deh dicoba aja. Akhirnya saya pun bikin appointment buat ketemu dokter Diah, sambil berdoa mudah-mudahan jadwalnya nggak di cancel, Amin. 

Singkat cerita, periksalah saya. Dan saya ceritakan semua riwayat kehamilan saya. Seperti biasa beliau dengan senyum manis berusaha menguatkan dan bilang, "jangan khawatir, kalau memang belum dilahirkan berarti memang itu seleksi alam, dan belum rezeki untuk dikasih sama tuhan, sabar aja, yuk kita periksa yuk..."

Lalu saya di periksa dalam, "oh... iya ini sudah ada kantongnya". "Saya bener hamil dok?" "Iya.... tapi masih muda banget, dijaga ya....". Alhamdulillah... rasa syukur yang luarrrrr biasa banget, terima kasih ya Allah. Semoga yang kali ini kehamilan saya lancar sampai melahirkan. Amin...



Pulangnya, saya diresepin penguat janin "mengingat riwayat sebelumnya, di resepin penguat janin ya..." kata bu dokter. Saya manut aja deh, apapun yang penting baby bisa kuat dan sehat. 

Total jendral biaya konsultasi kehamilan di RS Hermina Ciputat yang dihabiskan (Oktober 2019) : 800rb (Konsultasi, USG transvaginal, Vitamin)

No comments:

Post a Comment