Thursday, July 26, 2012

Pemeriksaan Bebeb Ke - 4



Akhirnya...
Setelah tertunda selama hampir dua minggu akibat saya telat bikin appointment dengan obgyn, yang akhirnya bikin saya nggak kebagian jatah konsultasi ketika weekend karena schedule si obgyn udah keburu full (max bisa terima 20 pasien per hari).  Ditambah lagi dengan adanya business trip saya selama 4 hari ke jogja, membuat jadwal kontrol si bebeb jadi mundur-mundur terus.

Finally...
Setelah semua kerempongan itu berlalu,  hari ini saya mau kontrol bebeb lagi. Tetap di KMC, dengan dokter Diah. 


Menurut bagian informasi RS yang saya telepon,  obgyn akan mulai praktek jam 12. Supaya bisa dapat nomor antrian awal, di hari sebelumnya Airen sudah mewanti-wanti supaya besok kami berangkat jam 10 dari rumah. Dasar naluri Indonesia sebagai "jam karet-ers" masih melekat kuat, kami akhirnya baru berangkat dari rumah jam 11 kurang. Untungnya jalanan siang itu sungguh bersahabat, hanya dalam waktu 15 menit kami sudah sampai di tempat tujuan. Begitu daftar, kami sudah dapat antrian nomor 7. Ternyata, Dokter Diah sedang ada tindakan, kemungkinan baru bisa terima pasien konsultasi jam 1-an. Suster kemudian mencatat nomor ponsel saya, dan mengatakan bahwa apabila nanti akan tiba giliran saya, dia akan mengabari. Baiklah kalau begitchu…

Kebetulan kami juga sebenarnya punya agenda lain siang ini, yaitu menghadiri nikahan teman saya Kat Neni di Gedung Patra Jasa. Jadilah kami pergi kondangan dulu, dengan harapan begitu kembali sudah tiba giliran kami dipanggil.


Memang jalanan hari ini sedang cantik-cantiknya. Nggak sampai setengah jam kami sudah tiba di tempat acara. Cicip makanan kanan-kiri, mencoba semua gubukan dari appetizer sampai dessert, setelah perut kenyang baru deh lanjut salaman ke kedua mempelai. Karena udah hampir jam setengah 2 tapi belum ada kabar dari RS, akhirnya kami memutuskan untuk pamit dari acara dan kembali menanti di RS.


Setelah hampir dua jam manyun-manyun mati gaya menunggu, tibalah giliran saya dipanggil untuk konsultasi. Seperti biasanya, kami langsung menuju mesin USG. Wahhh…bebeb makin besarrrrrrrr.  Berdasarkan ukurannya saat ini, comfirm bahwa hitungan usia kehamilan versi saya ternyata salah, maju satu minggu dari yang saya perkirakan. Usia kandungan si bebeb saat ini sudah mencapai 15 minggu, 6 hari. Dengan estimasi delivery date tanggal 9 December. Excited!!!
























Bentuk bebeb juga sudah semakin jelas, bagian badan, kepala, tangan,dan kaki. Beratnya 141gr. Alhamdulillah kondisinya sehat, dengan detak jantung normal.  Semoga kamu sehat- sehat terus ya di dalam sana ya, Nak :) 





Ada beberapa pertanyaan yang saya kemukakan ke obgyn di konsultasi kali ini, salah satunya:

S(saya): 

Apakah minus pada mata mempengaruhi proses kelahiran, sehingga nggak bisa melahirkan secara normal, secara saya punya minus 6 di mata kanan dan kiri?

O(obgyn): 

Untuk hal ini, lebih lanjutnya nanti harus dikonsultasi kan ke dokter spesialis mata. Tapi, kemarin saya baru saja membantu persalinan si Ella (menyebutkan nama salah satu pasiennya). Dia minusnya tinggi, 8 dan 9 kanan-kiri, Alhamdulillah dapat melahirkan normal. Hal ini terkait juga dengan kondisi retina mata seseorang, apakah tebal atau tipis.


Note:
Nanti akan saya bikin postingan special tentang pertanyaan diatas.

Kayaknya segini dulu aja deh cerita saya kali ini :) doain bebeb sehat2 terus yahhhh....

*kiss-kiss*

No comments:

Post a Comment