Thursday, July 5, 2012

Recommended Book : What to expect when you're expecting

1 June 2012





Kehamilan pertama membuat banyak bumil merasa serba parno. Belum lagi keadaan tubuh yang bergejolak seperti morning sickness (sebagian orang - seperti Mbak Mima, kakak ipar saya -  justru mungkin mengalami all day sickness, yaitu eneg,mual,muntah sepanjang hari), cepet capek, pusing, dan swinging mood yang membuat badan rasanya super nggak karuan.

Melihat wajah "mabok" saya, mbak Tia (ibu bos saya yang baru) dengan baik hatinya meminjamkan buku ini:

What to expect when you're expecting









Dia bilang, baca buku ini bisa sedikit banyak membuat bumil bisa bertoleransi dengan berbagai gejolak yang terjadi di tubuh.

Jadi misalnya di minggu pertama bulan ke tiga mual2 bumil bertambah dahsyat, itu disebabkan karena pada perut bumil sedang terjadi perkembangan janin yaitu bagian kaki, tangan, kelopak mata sudah mulai terbentuk. Begichu...

Nah, karena pengetahuan tersebut bumil jadi bisa mentolerir bahwa dengan mual yang dirasakan, berarti baby di perut sedang tumbuh. Kalau sama sekali nggak ada rasa apa2 di perut bumil, justru mungkin ada sesuatu yg salah.

Buku ini menurut saya kayak ensiklopedi-nya ibu hamil. Semua informasi lengkap ada disana, termasuk juga QnA yang common ditanyain sama para bumil.

Info beragam bentuk perut bumil pun ada. Jadi ternyata, bentuk perut bumil ketika hamil ibu berbeda-beda. Ada yang mancung-nya pas di tengah, ada yang mancung-nya rada di bawah, ada yang bentuknya rada lebar, dll hal itu tergantung bentuk tubuh dasar-nya si ibu dan posisi rahimnya.

Buat saya, ini buku yg recommended banget buat dibaca bumil. Sayangnya, ini buku halamannya super tebellll...jadinya kalo dibawa-bawa ke kantor buat bacaan sepanjang jalan bisa bikin pundak ngilu2 :( apalagi kalo tipe kayak saya yang seneng bawa tas doraemon dimana semua-mua barang peralatan lenong lengkap ada disitu. Ya tissue kering, tissue basah,sisir,mukena,air minum,dompet gendut (karena byk bon yang jarang dibuang, bukan karena byk uang lho),tas make up,obat2an, dan masih banyak lagi - kadang juga saya suka lupa apa aja yang ada di dalam situ saking rempongnya.

Kata Mba Tia, ini buku rada susah nyari-nya. Di periplus, aksara, ato kinokuniya jarang ada. Dia aja dikasih sama orang. Kira-kira ada yang mau ngasih saya buku ini nggak ya??? Pengen punya deeeeh...

Duhai marketing2 yang jual produk2 ibu hamil, bikin promo berhadiah buku ini dong...nanti pasti saya beli produknya :p *gak mau rugi, mode on*



Oh iya, ketika saya browsing-browsing mengenai buku ini, saya nemu website yang lucu pelesetan dari si pregnancy book ini. Yaitu guidance book buat superhero yang lagi expecting superhero baby.... jadi tips-tipsnya pun seputar masa kehamilan dan persiapan melahirkan calon baby superhero










Ini salah satu cuplikannya:


While many first generation heroes receive their powers at a mature age, most children of superheroes develop some form of their inherited power at an early age. Perhaps the lack of restraint, perhaps the combined genetics of either parent, perhaps circumstance, but very often, super-children—especially super-babies—tend to have vast untapped abilities that even the most powerful parents can’t keep in check"


Go check the website by yourself here. So funny!

No comments:

Post a Comment