Tuesday, June 26, 2012

Pemeriksaan Bebeb ke 3

May, 22nd 2012




Just came back from our babymoon.
Cerita babymoon-nya nanti menyusul ya...soalnya belom sempet nulis-nya nih :) 





jadi, sneak peek foto-fotonya dulu aja yaaaa...


















I'm a bit worry with the baby's condition, after the babymoon trip. So I ask my mom to accompany me to do baby's check up.

Perut ku rasanya sempet kenceng banget, terutama di bagian bawah. Hasil dari jalan kaki selama ber-jam-jam pas babymoon kemarin. Memang rasa sakitnya nggak sampe kayak orang mau dapet, seperti yang di warning dokter, tapi deg-deg-an bangetttt. Apalagi kata teman saya, perut "kenceng" itu kadang jadi tanda-tanda sebelum kemudian bisa keluar flek. Saya takut sekali kalo sampe ada apa-apa sama bebeb :(

Apalagi saya minggu depannya saya harus ikutan workshop kantor. Dua minggu di Bandung, satu minggu-nya orientasi lapangan di Batam. Wow. Nggak papah nggak yaaa?

Pemeriksaan ke 3 dilakukan di RS Hermina ciputat. Yang deket dari rumah aja. Dokter yang available waktu itu dokter Markus (kalo gak salah namanya, eike lupa!) Dan saya adalah pasien di urutan terakhir. Sabar-sabar deh nunggunya.

Hampir jam setengah 10 malam, giliran saya baru tiba. Ternyata emang agak risih jg ya, kalo dokternya laki-laki hehehe padahal mah nggak papah juga sih sebenarnya. Malah kata sepupu saya yang dokter juga, obgyn laki-laki itu somehow lebih empati dan care sama ibu hamil (kalo obgyn cewek kan krn dia ngerasain hamil jg, bisa jadi kadang suka kurang peka "sakitnya nggak seberapa kok,tahan dikit bisa kan..." Something like that lah...)

Masuk ke dalam ruangan, saya langsung di USG 2D. Alhamdulillahhhh.... Bebeb sehat. Sudah mulai terlihat bakal calon kepala dan badannya. Superrrr cute. Kata pak dokter, rasa "kenceng" dan "nyeri" di perut ketika babymoon itu adalah karena bumil-nya kecapekan. Iya banget sih, secara saya kemarin jalan kaki melulu.







Pak dokter ini masih muda dan tampak sangat antusias menjelaskan keadaan si bebeb dengan detail, disertai humor-humor lucu. Sekilas tampilan dan cara dia ngomong mirip banget sama Mas Agus, klien saya di kantor lama. Dari beliau pun saya tahu bahwa ternyata dokter Diah juga praktek disini.

Kemudian saya diberikan surat dokter untuk istirahat selama 2 hari, dan kemudian di perbolehkan untuk ikut workshop kantor di luar kota. 2 minggu di bandung, 1 minggu lanjut observasi lapangan di Batam. Tapi teteup...nggak boleh capek2, dan kalo ngerasa capek harus segera istirahat.

Oke deh bebeb....be good ya Nak, kita jalan-jalan lagi niiih :)


Oh iya, so far menurut saya dari segi kualitas pelayanan sebenarnya sama antara Hermina dan KMC. Suster-susternya juga sama ramah dan cekatannya. Dari segi peralatan, sepertinya KMC lebih unggul. Karena nggak hanya bisa lihat grafik detak jantung si bebeb, tapi juga ada speaker besar sehingga detak jantungnya pun bisa saya dengar. Kalau dari segi bangunan, bagus-nya ruangan, kebersihan, kenyamanan KMC masih jauuuuh lebih oke. Jadi, pemeriksaan selanjutnya kayaknya balik ke KMC lagi deh.

Total pengeluaran kontrol kandungan di Hermina Ciputat:
- Dokter : 140rb
- USG 2D: 110rb
- folavit : 28rb
- Obat penguat janin (lupa namanya): 150rb (10 tablet)

No comments:

Post a Comment