Sunday, June 24, 2012

Pemeriksaan Bebeb ke 2

May 15, 2012

Pemeriksaan bebeb ke 2.

Seharusnya, saya dan airen memeriksakan bebeb lagi tanggal 20 May. Karena di trimester pertama, pemeriksaan kandungan biasanya setiap satu bulan sekali. Hanya saja, karena kita punya agenda travelling jadi pemeriksaan di percepat, biar bisa sekalian minta advice dokter apakah boleh pergi atau nggak sekaligus minta surat rekomendasi dokter buat naik pesawat.

The trip supposed to be for our honeymoon. Tiketnya udah dibeli dari tahun lalu, memanfaatkan big sale-nya Air Asia. Tadinya nih, kalo sesuai rencananya, si bebeb punya label "made in hongkong" dan kita memang sudah planning untuk tidak terlalu ngoyo buat langsung punya bebeb karena tahun depan masih pengen honeymoon. Eh... alhamdulillah dapet rejeki lebih cepat,  ternyata bebeb sudah datang duluan. Karena nggak mau rugi, tiketnya udah di beli, Jadilah si honeymoon ini berubah menjadi babymoon. Nah supaya aman, mau consult dulu ke dokter. Tetap di KMC dengan dokter Diah.

Sama seperti pemeriksaan pertama, begitu masuk ruangan, langsung di USG 2D. Subhanallaaaahhh.... ternyata si bebeb sudah mulai ada bentuknya. Cepet juga ya pertumbuhannya. Mulai kelihatan calon kepala, tangan, badan, dan kaki-nya. Aaahhhh lucu sekaliiiii.... saya sama airen sampai mau nangis saking senang dan terharunya. Terlebih lagi, si bebeb juga sempat loncat dan bergerak-gerak. Sungguh ajaib rasanya, di dalam perutku ada mahluk lain yang imut-imut  :)





Selanjutnya, Dokter Diah menunjukkan grafik detak jantungnya. Alhamdulillah normal dan stabil. Waaahhh ternyata kita juga udah bisa dengar degup jantung si bebeb. Dokter diah menyalakan speaker supaya saya dan airen juga bisa mendengarnya dengan jelas. Subhanallaaahhh... lagi-lagi saya sama airen pengen nangis saking bahagianya...



si bebeb, dan detak jantungnya :)

Dari hasil pengukuran panjang si bebeb, estimasinya usia bebeb sudah masuk 9 minggu, dengan tanggal due date 10 December. Walaupun menurut penghitungan kasar saya, usia bebeb baru masuk 8 minggu. Kata dokternya mungkin juga krn si bebeb ini tinggi. Tapi yang jelas alhamdulillah kondisinya normal dan sehat.
Selanjutnya, saya mengkonsultasikan schedule babymoon saya. Dokter Diah mengizinkan saya pergi, namun saya harus selalu ingat bahwa saya sedang hamil. Jadi nggak boleh terlalu capek, nggak boleh kalap, dan kalo udah capek harus istirahat, nggak boleh di forsir...hehehe. Beliau juga memberi saya resep obat Davadilan, yang harus diminum hanya ketika saya meraasakan rasa sakiiit sekali di perut seperti rasa sakit ketika datang bulan. Kalau tidak merasakannya, obatnya tidak perlu di minum.

Terakhir, saya meminta surat rekomendasi buat naik pesawat. Yeayyy alhamdulillah kondisi baby sehat, berarti plan babymoon tetap ON. Semoga saya dan bebeb kuat dalam perjalanan yaaaa. Amiiiin!

Untuk biaya pemeriksaan kedua saya di KMC, berikut rinciannya:
1 Jasa konsultasi Dokter : 215rb
2 USG 2D : 90rb
3.Davadilan: 36rb



APLIKASI BLACKBERRY "INFO BUNDA"


Note:
Atas advice dari temen saya Suster Irma, yang juga lagi jadi bumil. Saya disuruh mendownload aplikasi blackberry "info bunda" karena banyak info dan artikel yang sangat bermanfaat buat bumil.



ini nih tampilan aplikasinya
Salah satu fitur yang saya suka dari aplikasi ini adalah pregnancy calendar. Jadi, setelah memasukkan tanggal awal saya mulai hamil, kemudian fitur tersebut akan otomatis menghitung usia kehamilan saya. Lalu memberikan informasi mengenai ciri kehamilan di usia tersebut, apa saja yang akan dialami bumil pada stage ini, dan sejauh mana pertumbuhan si bebeb. including informasi mengenai weekly stages-nya, sehingga saya jadi tahu week by week gejala apa aja yang mungkin saya alami dan pertumbuhan apa yang sedang terjadi pada bebeb. 


informasi seputar kandungan dan pertumbuhan janin week by week


Hal lain yang juga sangat bermanfaat buat saya adalah menu Q&A (Question and Answer), dimana banyak pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan, menyusui, ataupun baby yang buat saya relevan, serta kadang juga jadi pertanyaan buat saya.


Oh iya, untuk review aplikasinya, bisa dilihat disini


Excited!





No comments:

Post a Comment