Tuesday, June 5, 2012

A Gift From Korea

 A Gift From Korea

April, 14 2012

Just came back from Korea. My 1st abroad business trip on this hell - office. Semua badan rasanya ngilu-ngilu luar biasa.

Selama disana, menurut saya makanannya nggak ada yang enak...kimchi all the day :( lengkap dengan segala lalapan dari dedaunan yang rasanya nggak keruan. 


pic from www.koreanfest.com


The only thing that I can ate was Kalbee...semacam daging2an yang kita panggang sendiri (kayak sistem-nya hanamasa gitu lah) bumbunya lumayan berasa, jadi cukup akrab dan masuk ke lidah saya.

Sempet juga makan sop ikann (enggak tau nama ikan nya apa, tetapi rupa si ikann itu sungguh nggak enak di pandang) Bentuknya mirip ikan warna hijau di games feeding frenzy, yang mulutnya lebar banget. Katanya pak Kim ( prof. dari korea yang menjamu saya selama di sana) ini adalah ikann yang beracun, yang kalau salah mengolahnya bisa berbahaya. Tetapi rasa sop ikann ini sangat enak. Oh, really??? Melihat rupa-nya saja selera makan saya langsung ilang. Ketika saya coba cicipi, rasanya agak kenyal - keras gimana gitu. Droppp...nggak bisa masuk ke mulut saya :'(

Terakhir, di incheon airport (seoul) sebelum pulang, saya makan dragon sushi roll. Saya sebagai sushi freak sungguh kecewa dengan rasanya yang jauuuh dari ekspektasi, bahkan saus mayonise-nya berAsa strawberry Dan sukses bikin saya eneg.

Sampai jakarta badan terasa super mau rontok. Perut kembung sepeeti masuk angin, dan terasa eneg seperti maag. Seluruh body pegel-pegel. Alhasil saya seharian nggak beranjak dari kasur. untung ada si Airen, suami tercinta yang full lumuran pakai minyak kayu putih, dan minum obat masuk angin. Feeling saya sih ini karena kecapekan.

Sempet juga sih kepikiran kalo ternyata hamil, karena memang sudah harusnya "dapet" tapi kok belom dapet-dapet juga, tapi mungkin lagi telat aja kali ya... I'm not so sure, krn kita merasa sudah melakukannya dengan "aman" hehehe.  Sampe akhirnya tante mama (mama mertua-ku) nanya apa aku udah telat dan minta suruh cek. Baiklah :)

No comments:

Post a Comment