Thursday, January 30, 2020

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.2 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.1 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)


Periksa kehamilan ke 2

Satu bulan berjalan, saatnya periksa lagi!. 

Sebenernya ada sedikit kekhawatiran karena bulan lalu saya baru aja menjalani bisnis trip yang lumayan jauh dengan flight connecting yang lama. Tapi saya udah prepare banget dengan siapin cemilan dan air putih supaya nggak kelaperan, pilih duduk di aisle supaya gampang bolak balik toilet, rajin minum vitamin dan penguat, serta menahan diri untuk tetap calm dan nggak kecapekan

Jujur di kehamilan kali ini saya merasa lebih parno. Karena pengalaman 2 kali miscarriage sebelumnya. Kadang kalo lagi nggak terasa mual saya ketakutan, karena dulu begitu flek berdarah dan baby ga ada, blassss sama sekali hilang rasa mual-mual. Terus kalo pas lagi perut mules, saya parno apakah ini mules pengen BAB atau kontraksi. Sama juga yang dirasa kalau kalo tiba-tiba pinggul terasa nyeri atau pegel. Saya takutttt banget terjadi miscarriage untuk ketiga kalinya. Mudah2an semua lancar dan sehaaaaaat terus ya, Amin.



Efek lain dari kehamilan kali ini adalah airen mengalami ngidam. Aselik ya, dia itu orang yang sangat nggak suka makan dan paling sebel kalo di suruh suruh makan. Tiba-tiba sekarang dia makan melulu dan laperrrr meluluuuu. Hahaha kocak! Padahal jam 7 malam baru dinner, tiba-tiba jam 10 udah kelaperan lalu ngorder McD. Dan kalo udah laper, jadi galak!. Terus pas udah kenyang jadi..... (isi aja sendiri hahaha)



Kalau di saya, efek hamil adalah jadi super duper mager. Mualesssss banget ngapa-ngapain apalagi berangkat ke kantor. Hahahaha. Pengennya tiduraaaaan melulu. Sampe akhirnya ngambil cuti seminggu, yang tadinya mau dipake trip, begitu tau hamil langsung saya batalin semua tiket dan hotel yang udah di booking. Lalu seminggu full saya leyeh leyeh di kasur sambil nonton film. Enak banget dunia!

Di pemeriksaan kedua ini.... ternyata periksa dalam lagi. Alhamdulillah baby dalam kondisi sehat. Sudah terdengar detak jantungnya, sudah mulai terlihat bentuk kepalanya, serta tulang-tulangnya. InsyAllah sehat terus sampai lahiran ya baby ❤❤❤




Oleh oleh dari pemeriksaan kedua ini adalah dapat bekal kalsium CalVit dan asam folat.

Total jendral biaya periksa kehamilan di Hermina Ciputat yang dihabiskan (november 2019) : 800rb ( konsultasi dokter+usg transvaginal+vitamin)

No comments:

Post a Comment