Thursday, January 30, 2020

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.3 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.3 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)


Masuk bulan baru, saatnya periksa lagi!

Pas periksa tensi darah, saya kaget karena lumayan tinggi. Sampe 3x periksa akhirnya normal. Mungkin karena pengaruh capek (bolak balik naik gojek) dan kalo malam nggak bisa tidur. Entah kenapa saya sering banget mimpi buruk, dengan jalan cerita yang bahkan bisa sampe bikin saya geleng geleng kepala. Hebat banget tuhan menciptakan mimpi yang terasa sangat real, cerita nya make sense, seperti potongan potongan kejadian yang bersambung dalam satu benang merah, namun endingnya nggak ketebak. Berat badan turun sedikit karena saya masih muwal muwil. 

Yeay sekarang udah bisa periksa usg luar, jadi lebih tenang periksanya. Alhamdulillah adik bayi bertumbuh dengan baik. Mulai terlihat lebih jelas badannya, kepalanya, tangan dan kaki nya. 
Namun ada sedikit kekhawatiran karena detak jantung dedek bayi berdetak sangat cepat. Normalnya 120 - 160. Si dedek detak jantungnya 180. Ya Allah.... semoga baik2 aja 🙏🙏🙏 semoga nggak ada yang perlu di khawatirkan dan adik bayi sehat terus, Amin amin allahumma amin... Sampai 3x periksa kecepatan detak jantungnya masih sama.


Di akhir saya nggak dibekelin apa-apa. Usg juga nggak di print. Hanya saya foto pakai camera aja. Fyi, biaya ngeprint nya sama kayak biaya konsul dokter oyyy. 


Oh iya, belajar dari pengalaman yang lalu, sekarang tiap habis periksa pasti saya minta dibuatkan surat istirahat. Supaya saya bisa istirahat di rumah dengan alasan yang berdasar, sehingga saya ada excuse untuk work from home (nggak perlu ngantor). Energi dari rumah di ciputat ke kantor di jakpus itu lumayaaaannn banget. Belum lagi kalau musim ujan kayak begini, ngorder ojek online ga dapet-dapet, sedangkan naik angkot sungguh bikin "tua" di jalan. Rasanya pengen cepet-cepet ketemu kasur dan nyalain mode "horizontal mode charging position" alias rebahan 😁

Total biaya pemeriksaan ke 3 adalah Rp. 250.000 (Konsultasi Dokter + USG 2D tanpa print)

No comments:

Post a Comment