Thursday, January 30, 2020

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.4 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)

Periksa Kehamilan Bebeb Ver 2.4 Hermina Ciputat (Pengalaman Pribadi)

Baru dua minggu berselang dari pemeriksaan sebelumnya, akhirnya saya kembali kontrol karena mau minta surat izin terbang. Rencananya mau menghabiskan weekend di Bali karena gendhis libur dan airen dapet jatah cuti

Sesampainya di RS, langsung di tensi. Ternyata tensinya tinggi. 143/80, berat badan masih belum naik terlalu signifikan.

Ketemu dokternya, langsung di Dorr! Kenapa tensinya bisa naik terus. Beliau takut saya hipertensi pada kehamilan atau lebih buruknya lagi preklamsia. Selanjutnya babynya diperiksa. Alhamdulillah sehat, tapi katanya kalo dilihat ukuran babynya lebih kecil 1 minggu. Jadi saya diminta makan yang banyak. Tapi batasin makan garam dan santan




Selesai bertemu dokter, saya diharuskan tensi lagi. Dan kali ini naik jadi 148/80 haduhhhh masyaAllah apa karena saya deg deg an ya? 

Selanjutnya bu dokter minta saya buat tes urin, mengecek apakah ada kandungan protein disana, karena kalau ada, bisa jadi salah satu tanda preklamsia. 

Saat itu hati saya seperti hancur, takut, sekaligus berdoa sepenuh hati, berharap hasil tes urin nya negatif protein. Langsung cuss ke mushalla buat shalat isya. Alhamdulillah, hasilnya bagus. Tapi kemudian saya diberikan surat rujukan untuk konsul ke spesialis fetomaternal dr.eva roria silalahi. 

Doakan saya yaaaa... semoga baby sehat, saya sehat, kehamilannya lancar sampai melahirkan 

Untuk total biaya : 

Konsultasi + print 3D dan vitamin Cal Vit : 550.000
Cek urine : 27.000

No comments:

Post a Comment