Friday, January 10, 2020

Resolusi 2019 : Santuy on Progress


How to describe your 2018?

It's beyond my heart

Tahun #2018 kayaknya Allah lagi sayang banget sama saya. Saya dikasih nikmat yang luar biasa, sekaligus diingetin bahwa we actually own nothing in this world. It's all belongs to Him.

I lost Kinawa, I lost my instagram business account yang jadi salah satu pintu masuk rezeki, I lost my phone and all the memory inside (contact, history chat, dan ribuan foto), even I lost my personal facebook account (go search, you wouldn't got me , berentetan terjadi selama sebulan penuh, which is semua itu duniawi banget yhaaa).

Sebelumnya saya terlalu sibuk sama kerja, cari uang, jalan-jalan,  pegang hp melulu, update dagangan, bales-bales chat, nontonin instagram, meskipun hamil masih wara wiri naik motor sambil bawa dagangan, merasa diri saya strong, merasa saya bisa melakukan semuanyaaaa... sampe akhirnya kebahagiaan duniawi tersebut satu persatu diambil kembali sama Allah.

But then, by facing all that lost, surprisingly i find something greater beyond life. 

Bahwa semua yang kita miliki di dunia ini cuma sementara, bisa hilang dan pergi dalam sekejap, kecuali Allah yang selalu ada. It's all depend on Him.


insyaAllah jadi tabungan ibun dan ayah di surga ya nak...

kenang kenangan usg Kinawa


~Through the loss, we turn to Allah wholeheartedly. In the desperation and need, we ask, we beg, we pray.
Through the loss, our hearts turn entirely to face Him ~ YM.

Sampai kemudian dapat rezeki yang tak disangka, tak dinyana, tak diduga. Bahkan sama sekali nggak masuk di list resolusi hidup #2018.

Bisa shalat langsung di depan Ka'bah. Subhanallah.
This is not in my plan, but it is Allah's will. And if Allah wills it, it will happen.



~ if Allah can take away something you never imagined losing, then surely Allah can grant you something  you never imagined gaining ~ YM

Selain itu... saya sangat bersyukur di 2018 kemarin dapat kesempatan menginjakkan kaki di berbagai tempat baru yang sebelumnya juga nggak terbayangkan seperti berlin, szchenin (bener gak nih tulisannya, salah satu kota di Polandia), moscow, st petersburg (menyaksikan gimana euphoria nya orang-orang nonton piala dunia yang luarrrrr biasa heboh, menikmati white night karena sampe jam 12 malem aja tetep terang, serta membuktikan mitos betapa super cantiknya semua wanita rusia..astagaaa!).







Travelling ke Jepang bareng Airen dan Gendhis, dan gong nya adalah bisa berkunjung ke Baitullah. SubhanAllah.






Next, apa aja resolusi saya di 2019?


Memandang 2018 yang lumayan chalengging dan ngos-ngos-an, waktu terasa berjalan cepet banget, kayaknya saya nggak mau terlalu ngoyo deh tahun 2019 ini.
Saya pengen sit back, relax, duduk manis, dan menjalani tiap harinya dengan penuh syukur dan gak ambisius 

1. Memperbaiki ibadah. 
Nggak skip-skip shalat, mulai lagi untuk rajin dhuha dan tahajud. Plus pe-er ngajarin gendhis ngaji dan ajakin shalat, karena tahun ini dia udah masuk SD. Dan SD nya banyak hafalan qur'an nya. Hohoho.

Update nov 2019 : 
Buat diri saya, ini masih harus terus diperbaiki. Alhamdulillah sekarang gendhis sudah SD. Shalatnya makin pinter, tiap siang pasti shalat zuhur di sekolah. Dan tiap hari ada tilawati. Seminggu dua kali les ngaji. Yang paling pe er adalah hafalan surat pendeknya. Kalau sampe rumah malam, rasanya saya udah jompo banget. Abis solat dan bersih-bersih pengennya langsung ambil horizontal charging position alias rebahan 😁 atau cuddling guling-gulingan di kasur. Jadi nggak sempet mantau hafalan surat gendhis. Eh padahal kan ngafalin surat pendek bisa sambil tiduran yah 😅. Oke besok besok dicoba deh. 





2. Punya baby lagi
InsyaAllah diberikan kepercayaan sama Allah bisa hamil kembali dan kehamilan kali ini berjalan lancar. Saya bisa kuat, nggak gampang capek, nggak stess, pulang pergi ke kantor diberikan kemudahan, sehat terus sampai melahirkan... (Amin kenceng2)

Kemarin sdh periksa ke obgyn, beliau bilang kondisi rahim sudah OK. Tapi memang perlu ada sedikit pengobatan, untuk mencegah KPD. Mudah-mudahan Allah meridhoi. Sekali lagi... manusia bisa berencana, tapi tuhan lah yang menentukan semuanya. 

Update 2019:
Bulan maret kemarin saya mengalami miscarriage yang ke 2. Tiba tiba saya keluar flek darah segar. Persis seperti gejala awal waktu saya keguguran september lalu. Pas kejadian hati saya langsung mencelos "Nyesssssss" astagfirullah jangan jangan keguguran lagi. Ada rasa sedih sekaligus pasrah. Haid saya memang sudah telat beberapa minggu, tapi saya pribadi belum yakin kalau saya hamil dan nggak uji tespek pun. Karena saya berfikir ya udah deh nanti aja kalau sampai dua bulan saya belum haid, baru deh cek kehamilan. Dan ternyata beneran miscarriage. Sedih banget, tapi ya sudahlah diriku pasrah. Memang blum waktunya dikasih sama Allah.


3. Les nyetir

Wanita modern itu ya yang kemana mana harus bisa sendiri. Saya sebenernya udah bisa nyetir, dan punya SIM, tapi permasalahan utama adalah NGGAK PEDE. Apalagi kalo urusan masuk-masuk gang atau parkir mundur. Ku menyerah 😅. Feeling nya itu loh yang masih belum ter-asah. Maklum, udah 2 kali nabrak  tembok di tikungan. Trauma!

Udah gitu awal awal married nggak boleh nyupir sama pak suami karena... dia takut mobil kami yang masih kredit itu baret! Asyemmmm. Eniwey, jangan pernah belajar nyupir sama suami, karena sejatinya malah bikin tambah grogi sebab dikit dikit dia ngomel atau ngedumel. Kita yang nyupir, dia yang deg deg an... hahaha

Update 2019:
belum terlaksana. Nanti dimasukin deh di resolusi 2020 hahaha

4. Punya rumah sendiri

Saya berharap pertengahan tahun ini terkumpul rezeki, sehingga bisa selesaikan semua cicilan, jadi bisa move on untuk ambil cicilan selanjutnya 😅😅. 

Cita-cita pengen punya rumah sendiri, yang benar-benar saya pegang semua surat suratnya. Jadi nggak takut kalau amit amit ketok ketok meja terjadi sesuatu dan kami sekeluarga harus angkat kaki paling tidak kami punya tempat lain untuk berteduh

Selain itu juga itung itung investasi. Harga rumah naiknya gila gilaan tiap tahun, bahkan tiap bulan kayaknya deh. Misalnya, 3 tahun lalu harga rumah masih ada yang 400 juta an, sekarang minimal 1M. Makin lama nanti ya makin nggak kebeli

Update 2019:
Jadi, ada satu moment dimana saya sama Airen merasa bahwa memang sepertinya kami harus pindah. Keadaan udah nggak kondusif dan emosi rasanya udah sampe ke ubun-ubun. Kami lelaaaaah dengan drama-nya.

Akhirnya mulai lah mencari-cari rumah yang berujung pada.... memutuskan untuk gak jadi beli rumah hiks hiks hiks. Rumah sempit harga selangit, bahkan rasanya duit kami masih belum sampai kesana. Postingan lengkapnya bisa dibaca disini: kaya banget, miskin banget


5. Karir

Untuk karir,  resolusi saya juga nggak muluk-muluk. Yang penting bisa tetep survive, semua kerjaan beres, kerja cerdas dan efisien, chill, tidak lembur (mungkin kah?), berangkat lebih pagi (i'm not sure?! 😅). Dunia per-online-shop-an bisa tetep termaintain dengan baik, ngadain giveaway, ngumpulin follower dari awal lagi setelah akun sebelumnya di blok dan nggak terselamatkan, target akhir tahun bisa sampai 8rb follower aktif dan real

Update 2019:
saya benar benar menjalani hidup santuy tanpa ambisi dan obsesi namun tetap happy

6. Belajar satu keahlian baru
Kalau tahun lalu udah belajar brush lettering dan sempet ikutan workshop smartphone photography, tahun ini mudah mudahan kesampaian untuk belajar satu hal baru lainnya. Itung-itung yang kalo diseriusin bisa nambah value diri. Kayak misalnya poundfit, photo styling, baking, atau bikin pernak pernik apa gitu lah 😄😄😄 yang penting hati senang


Update 2019:
TETOOOOT. Gagal. Masih sebatas wacana hahaha. Ya nggak kecewa juga sih, toh namanya juga resolusi, gak harus semua kesampaian

6. Mengunjungi Tempat Baru

Oh iya, pastinya tetap bermimpi untuk bisa ke tempat-tempat baru, menjelajahi bumi Allah yang luas.
Amerika?
Prancis?
Praha?
Sumba?
Aceh - Sabang?
Hehe....masukin wish list aja     
doloooo. 

Sedikit cerita, sekitar 6 tahun lalu pas gendhis baru lahir, kakak ipar saya kebetulan baru abis pulang dari Jepang bareng istrinya. Dan saat itu mereka cerita tentang pengalaman disana. Sampe bilang "nanti ya kalo kalian berdua ke osaka jangan lupa ke dotonburi nyicipin eskrim nya".  Saya sama airen ngilerrrr banget denger semua cerita dan pengen kesana,  tapi ya saat itu realistis aja berfikir mana mungkin bisa kami sekeluarga jalan-jalan ke Jepang. Mehong Bo!!! Duit dari manaaa?? Mimpi banget deh! Tapi ternyata namanya mimpi emang harus dipupuk ya, sedikit-sedikit dapat rejeki di tabung, sampe akhirnya ada promo tiket murah, ehhhh gak nyangka bisa kebeli juga 😀😎




Udah gitu aja. Nggak muluk-muluk dan gak ambisyesss (kecuali untuk bagian beli rumah kali yaaa) tapi ya gakpapah sih, sekali lagi, mimpi aja dolooooo mudah2an didengar sama tuhan 😁😉

Amin! 

Ready, Set, Happy! for the upcoming 2019.

No comments:

Post a Comment