Saturday, June 14, 2014

Signing Out


Yes, I think currently I'm officially signing out from "pojok asi"

Sudah seminggu ini saya nggak lagi jadi emak pompa yang memerah asi di kantor. Kenapa?? karena.... sumur nya udah makin kering kerontang.  Seiring bertambah umur gendhis, aktivitas makannya yang juga makin banyak, maka berkurang pulalah produksi asi saya. Masa' kalo jam 3 sore memompa, saya cuma dapet 30ml. Bahkaaaan kemarin saya pulang kantor jam 9 malam ini gentong masih belom berasa kenceng, bo! Nah looo...

Jadilah beberapa hari belakangan membawa peralatan pompa dan cooler bag terkesan cuman akting doang...hahaha. Kalo pagi mampir ruang asi buat naro pompa, sore nya ambil lagi buat bawa pulang, tanpa ada aktivitas pumping di tengah tengahnya. Niatnya sih pengen pumping, tapi begitu menjelang sore dan kok gentong susu belom berasa kenceng.... hantu malesnya nongol deeeh *tepok jidat*




supeeeer cute breastfeeding / pumping signage. you can download here

Awalnya, saya mulai mengurangi bawaan dengan hanya membawa satu corong pompa. bye bye deh sama unimom allegro double pump kesayangan. Selanjutnya, saya mempensiun kan si tas pink baby boogy yang sudah berjasa selama setahun lebih menjadi wadah keramat buat bawa asip pulang. Soalnya, saya berpikir toh melihat pada hasil asip yang udah gak banyak, ngapain juga saya bawa wadah gede amat. Lalu bergantilah dengan cooler bag kecil bonus dari beli susu bear brand *standar emak emak mata "bonus" an banget yeee gue...beli 6 kaleng dapet 1 tas hihi lumayaaaan*. Di minggu selanjutnya, saya udah nggak pernah lagi bawa ice gel (btw, ini lumayan banget ngurangin berat bawaan ngantor loh) Emang nggak takut asip nya rusak? Nggak tuuuh... sebab saya pumping kan jam 3, terus jam 4 udah pulang, perjalanan paling lama 2 jam, jadi masih aman laaah asipnya tanpa perlu pendingin. Selanjutnya, mulai hari ini, saya udah lenggang kangkung nggak bawa perabotan pompa. *nyengir kuda*

So, 15 bulan ( dari umur gendhis 3 bulan sampai sekarang 18 bulan) bukanlah waktu yang sebentar buat seorang ibu pejuang asip. Saya rasa saya pantas berbangga bahwa saya bisa konsisten buat terus pumping selama ini. *boleh dong yaaa...berbangga hati sejenak hehe* Segala drama naik turun hasil pumping-an udah jadi makanan sehari hari :p. Mulai dari yang awalnya kalo pas pumping sambil menitikkan air mata (dalam hati) karena liat mama perah yang lain hasil pompa nya banyaaaaak banget kayak sapi, sampe akhirnya saya udah "kebal" dan nggak lagi banding bandingin penghasilan diri sendiri sama orang lain. Berapapun hasil asip yang saya peroleh setiap hari nya, selalu saya syukuri. alhamdulillaaaaaahh.... Belom lagi segala drama pompa ketinggalan, botol belum di steril, lupa bawa ice gel, botol ketinggalan, kehabisan stock plastik asip, dimarahin bos karena mompa kelamaan, digosipin ibu ibu congor bebek karena suka "ngilang", digodain bapak2 yang pada mau bantuin memerah, sampai kejadian tuas pompa patah lumayan bikin jantung saya deg deg serr....



metode power pumping ini bisaaaa banget buat ningkatin produksi asi. tapi kalo dalam kasus saya kali ini, kayaknya udah gak bisa diselamatkan dengan trick ini deeeeh.

"masih belom bosen mompa, ki?" itu salah satu pertanyaan yang sempat hinggap di telinga saya. Hehehe sejujurnya memang saya belum bosan. Masih kepengen buat pumping terus.... apalagi dengan kehadiran geng emak pompa yang bikin suasana pumping makin rame dan penuh "racun" hahaaha.... Niatnya nih, kita mau kompakan saling support buat pumping sampai 2 tahun, tapi kok... makin kesini peserta nya makin berkurang, bahkan beberapa udah ada yang resign duluan sebelum saya hohoho.

Oh ya, pssstt.... kegiatan pumping juga merupakan salah satu siasat saya buat menghilang beberapa saat dari meja kerja. Secara ya bo, bos saya setelan muke-nya galak abis, nyeremin, berkumis...demanding pulak!  maka dari itu, pumping bisa jadi alesan terbaik buat melipirrrr hehehe *permisi boss....* *kabuuuurrr* Kadang saya juga ngajak teman satu ruangan saya cindy buat nemenin saya mompa sambil ngobrol ngalor ngidul... jadi kaburnya berjamaah deeeh hahaha...

Ketika saya mengeluhkan asip saya yang semakin sedikit bak sumur kering, pertanyaan bagus terlontar dari salah seorang emak pompa:

teman : "mau asi nya banyak lagi, ki?"
saya    : "mau doooong.... gimana caranya?"
teman :"bikin adek buat gendhis...."

yaaaahhh, capcayyy deh. Satu aja rempong nggak punya mbak buat jagain, apalagi dua... kasian entar neneknya makin peyot! hihihi...

Anyway...walaupun saya sudah nggak lagi pumping di kantor, tetapi kegiatan menyusui gendhis (insyaAllah) akan terus berjalan. Terutama setelah saya pulang kantor sampai malam mau bobo. Apalagi anaknya udah makin pinter, baru aja liat saya masuk rumah, tangan saya udah langsung digandeng buat naik ke tempat tidur.... nagih "jatah preman" mimik susu ibun. Hadeeehhhh. Semoga bisa sampai 2,5 tahun ya, anak cantik. amin amin amiiiin




let's keeping up our great team baby Guwaaaw and Ayah daddy. pic taken from here

No comments:

Post a Comment