Monday, May 13, 2013

Berburu Perlengkapan Baby Part 3


Asiiikkk!
Lagi lagi agenda shopping membuat hari-hari kehamilan saya menjadi semakin menyenangkan. Banget! Apalagi kalo bayarnya pake kartu debit-nya Airen. Haha

Belanja belanji buat dedek bayi kali ini adalah di ITC BSD. Tepatnya di Biyan baby store. Ceritanya pada sebuah hari sabtu saya (lagi lagi) nemnin Airen ketemuan sama geng gong nya di daerah BSD. Dari pada saya mati gaya gabung sama grup lelaki-lelaki itu dan ngebahas hal yang saya nggak ngerti, saya setuju buat di drop di ITC BSD untuk kemudian creambath or pijit-pijit di salon. Nah dalam perjalanan ketika mencari salon, saya malah nemuin satu babyshop yang kelihatannya cukup lengkap dan rame pembeli.


My baby bumps

Gegayaan abis potong rambut


Karena kelar nyalon udah agak malem, Jadilah minggu depannya saya menyeret Airen buat balik lagi ke ITC BSD. Sebenernya ada banyak bayshop disitu, tapi karena perut udah semakin mblendung, gampang pegel, jadinya agak males buat roadshow kelilingan dari satu babystore ke babystore yang lain…bisa gemporrrr. Jadi cukup di satu toko yang lengkap dan harganya bersahabat. So far sih kayaknya harga satu toko sama toko lain juga hampir sama deh.

Saya dan Airen pun langsung memutuskan buat belanja di:
BIAN’s The Baby Store
ITC BSD Lt Dasar Blok E No. 10-12
Telp: 021-53153391

Dasar saya memilih toko ini adalah karena barang yang dijual cukup lengkap. Termasuk strollers, car seat, dan baby box. Udah gitu, banyak bumil bumil berperut gendut yang anteng duduk dan belanja disana. Logika saya sih si bumils tersebut pasti udah survey survey toko dulu, dan belanja di toko inilah yang paling menguntungkan.

Again, saya memberikan score mengenai apakah barang yang perlu dibeli beneran karena bakal kepake, atau hanya lucu menggoda iman emak emak impulsif buyer kayak saya.

Cara scoring saya:
Score 1 : Benda ini hanyalah lucu doang - nggak penting dibeliScore 2 : Boleh lah kalau punya budget lebihScore 3 : Perlu, tapi kalo nggak ada juga hidup fine-fine ajaScore 4 : Must have item! penting banget! Guna banget! sungguh memudahkan hidup saya biar nggak merana

Disini saya membeli:

Kasur Kelambu
Saya dan airen udh memutuskan buat nggak pake box baby. Alesannya selain supaya nggak repot bolak balik ngangkat-naro baby, juga supaya meningkatkan bonding sama ayah-ibun nya. Padahal, alesan lain yang lebih matters adalah karena kamarnya cilik, kalo ditambah box jadi sempit dan demi pengiritan. Harga box kan mahal ya bo.... uangnya bisa dihemat buat bayar rumah sakit.
Paket pembelian kasur kelambu ini udh sama bantal + 2bh guling. Udah gitu bagian bawah kanan dari si kasur kalo dipencet ada musiknya. Tapi suaranya emang rada plentat plentot. Jadi better ga ush pake musik deh.
Benda ini nggak terlalu sering dipake. Kami lebih sering bobo in baby langsung di kasur dan ditutup pake kelambu terpisah. Buat saya score-nya 2





Gunting Kuku Baby - Tommee Tippee
Awalnya sama sekali nggak ada niat buat beli benda ini. Pas disebelah ada sesama bumil juga yang belanja, trus saya kepo dan ngelongok belanjaan bumil tersebut. Eh kok ada benda yang wadahnya lucu banget warnanya biru muda. Lalu saya beli lah hanya karena faktor "lucu" tersebut. Dan ternyata...keputusan saya nggak salah.
Trust me! Ini adalah must have item. Bayi itu pertumbuhan kuku nya panjang banget. Di dalam perut pun si kuku udh tumbuh. Bahkan, pertama kali baru brojol, kuku jempol baby G udah panjang bener, walaupun masih sangat lunak. Jadi motongnya kudu pake gunting kuku spesial. Di dalem perut gak ada salon buat manicure ya beb...
Score: 4




Popok
Khawatir popok yang udah dibeli kurang, saya beli lagi deh
Score: 4

Minyak Telon
Ini juga salah satu senjata yang harus dipunya. Supaya badan baby anget. Saya beli-nya merk Konicare. Salah ya booo.... harusnya beli merk nyonya meneer yang sudah terbukti ke-oke-annya.
Score:4

Pembalut Ibu Melahirkan
Ini sih beli merk yang disaranin sama mbak spg-nya ajah. Lupa merknya apa tapi yang jelas warna pink dan bungkusnya plastik bening. Ternyata, dipake-nya nggak enak, ngegumpal dan gampang tembus. Rekomendasi saya sih better beli pembalut biasa (ga perlu khusus ibu melahirkan) tapi pilih yang for night,wing, and long.
Score:4

Kasa Steril / Kasa Alkafil
Ini bakal dibutuhin buat membungkus pusar bayi yang belum puput. Juga, utk kasa steril buat membersihkan lidah atau mulut baby dari bekas susu
Score:4 (tapi hanya kepake di 3 bulan pertama sih...jadi mending beli 2 pak aja masing-masing)

Kapas bulet bulet
Gunanya, buat bersihin baby kalo habis pipis ataupun pupu. Atau buat ngelap mulut dan pipinya sehabis nenen. Biar bekas susunya nggak nempel di kulit dan menjadi merah merah.
Ada ibu ibu di forum yang demi pengiritan dia beli kapas biasa lalu di bulet buletin sendiri. Kalo ada waktu sih nggak papah ya....tapi kalo nggak ada mending yang praktis praktis aja deh :)
Score: 4


Perlak
Ini juga penting. Gunanya biar pipisnya baby nggak kemana-mana. Selain itu, juga berguna untuk mandiin atau ngelap bayi jadi nggak bikin kasur jadi basah.
Score:4 (Selain perlak yang besar, kudu punya juga perlak mini yang bisa dibawa kemana-mana, gunanya buat bersihin kalo baby pupu / pipis pas lg dibawa jalan)

Waslap
Pilih yang bahannya lembuuuut. Karena kulit bayi kan masih haluuuusss sekali

Yak kayaknya itu aja deh yang saya belanjakan. Sisa-nya masih tetep banyak galaunya antara beli atau tidak.

Oh iya, saya naksir banget sama breastpump medela swing. Karena merupakan breastpump yang recommended kalau kata review dari emak-emak di forum yang saya baca. Setelah browsing kesana kemari, harga termurah ada di toko CLEARANCE ITC BSD. Yaitu 1.4jt (ga bisa ditawar lg...hiks). 
Belakangan, setelah saya browsing-browsing tentang babyshop di mbah GOogle, emang ternyata toko CLARENCE ini termasuk yang paling sering direkomendasikan.

CLARENCE Baby Shop
ITC BSD, Lt. UG Blok A2 No.1 

Udah ya belanjanya... udah abissss uangnya... *jadi curhat* *nangis liat dompet, tapi seneng liat tumpukan belanjaan*


No comments:

Post a Comment