Wednesday, May 1, 2013

Berburu Perlengkapan Baby Part 2


Lets Go!!

Moment shopping kali ini tempatnya agak jauh yaitu di.... BANDUNG!! Kebetulan, si Airen lagi ada touring sama geng gong-nya dan saya diajak buat nemenin. Kemudian saya jadi inget temen saya Chika dan Mba Tirta pernah cerita kalo di Bandung tuh ada babyshop yang murah dan lengkap. So, selain selain kulineran agenda di Bandung nambah satu lagi yaitu shopping perlengkapan baby.Yippieee!

Oh iya, sebelum nyampe Bandung, kami mampir buat gathering club-nya Airen di sebuah resto samping tol padalarang. Namanya Bale Pare. Tempatnya family friendly banget, dan banyak spot spot yang cocok buat maternity photo. Hasil foto-foto nya seperti ini niiih. Moment special berperut gendut memang harus diabadikan dengan cantik nan ciamik
















Sampai Bandung, saya langsung browsing list babyshop yang cucok buat disambangi. Berikut hasil penelusuran saya, dari sumber ini. Lumayan lengkap lho… :

1) YEN’S BABY & KIDS SHOP
Jl. Setiabudi 174A (sederetan dg ruko2 di setiabudhi deket perempatan gerlong)
022 2038536

2) LAVIE BABY HOUSE
Jl. Imam Bonjol No. 6
022 2504905

3) MIVI BABY SHOP
Jl. Prof. Eyckman no.17 Bandung
Phone: 022-2037400

4) ANAK KECIL
terletak di jalan cimandiri no.32 

5) MACADAMIA
terletak di jl setiabudhi kalo dr arah bawah setelah FO Rumah Mode

6) BESTCARE
Di depan Primarasa Kemuning

7) CLOTHDIAPERS MANIA
Di Jl. Sultan Tirtayasa 24 Bandung, tepat di sebelah Total Buah. 

8) GOW-GOW
Jl. Alkateri Bandung

9) SWEET BABY
Jl. Cihampelas 37
022 4266501 / 70209669

10) KANAKA
Jl. Palasari 34 (pas di perempatan Jl. Lodaya)
022 7322711

11) RUMAH ANAK
Jl. Anggrek 34 (masuk seberang Suis Butcher Riau)

12) LITTLE RABBIT
Jl. Pajajaran (sebelah kanan, seberang Toko Sakura Bhn Kimia)


Pas di Bandung, kami nginep di hotel baru yang designnya minimalis dan cukup hommy. Harga nginepnya Rp. 300rb/malem. Lumayan hemat hohoho. Begini nih penampakan hotelnya. Tapi sayang...saya lupa namanya apa. Maap yaaa...




Awalnya, saya dan Airen berencana menyambagi Yens Baby and Kids Shop sehabis makan malam. kebetulan, kami makan malam di resto ayam bakar yang rute-nya melewati toko ini. Tapi karena keasyikan makan dan ngobrol, pas kita pulang eh..tokonya udah keburu tutup.

Besok pagi-nya, setelah kelar sarapan kami langsung melaju menuju Lavie baby House. Ternyata toko ini sungguh ramai apalagi saya kesana pada hari minggu. Cari spot parkir pun cukup sulit. Begitu masuk ke dalam… hmmm... ternyata toko ini lumayan besar yah, dengan barang-barang yang dijual pun termasuk lengkap. Konon katanya harga baby stuff di toko ini juga cukup bersahabat.

Seperti postingan sebelumnya, selain memaparkan apa aja yang saya beli, sekaligus saya rate juga nilai score dari saya mengenai "daya pakai"nya. Secara yaaaa.... barang barang baby kan lucu lucu semua, jadinya mau sekaligus saya simpulka mana yang emang kudu dibeli karena berguna, dan mana yang hanya ilusi kelucuan semata! haha :)

Cara scoring saya:
Score 1 : Benda ini hanyalah lucu doang - nggak penting dibeli
Score 2 : Boleh lah kalau punya budget lebih
Score 3 : Perlu, tapi kalo nggak ada juga hidup fine-fine aja
Score 4 : Must have item! penting banget! Guna banget! sungguh memudahkan hidup saya biar nggak merana




Disini, saya membeli:


jumper lengan pendek (again, lesson learned: mending beli baju kancing depan, karena kalo jumper, meskipun lucu, timing memakainya sebentar dan cukup repooot buat memakaikannya ke baby, kadang suka nggak tega pas masukin tangan sama kepala-nya, takut baby-nya kesakitan deh...) Score: 2




Baju Kancing depan dan Celana Panjang. Yes, this is definitely must have item for baby. Celana panjang special buat dipake abis mandi sore sampe bobo malem, supaya babynya anget dan nggak masuk angin. Score: 4




Baju baby tali samping. Sebenernya sih alas an kita beli karena bakal gampang makein nya ke baby. Tinggal maskin lalu plung langusng diikat. Tapi ternyata.... mertua saya nggak suka kalo makein baby dengan outfit ini, alesannya babynya jadi kesempitan, terlalu ketat dan takut babynya nggak nyaman. Ya sud lahhh jadinya cuman dipakein sekali doang abis itu nganggur di lemari. Score: 2




Breastpad avent. Saya beli ini dari hasil googling dan baca di forum emak-emak. katanya supaya asi-nya nggak tumpah tumpah membasahi baju . udah gitu ini sifatnya washable, jadi bisa dicuci lalu dipakai ulang. Cukup irit lahhh… Well, ternyata memang mungkin produksi saya tidak terlalu membludak, jadinya nggak sampai bocor-bocor ke baju. So, barang ini juga masih nganggur. Pernah sih dipakai sekali, itu pun karena baju yang saya pakai agak ngetat sehingga siluet bagian puting agak terlihat menonjol. Padahal udah pake bra yang tebal loh…So, saya pakailah breastpad in untuk menyamarkan. Score: 3



Celana Pop dan Popok. Pilih yang bahannya nyaman ya…

Topi, sarung tangan, dan sarung kaki. Ini juga must have item yang kepake banget. Apalagi kuku baby itu super cepettt baget tumbuhnya, kalo nggak disarungin si baby suka mencakar muka sendiri….kesian liatnya. Oh iya, tips memilih sarung tangan yang oke adalah pilih yang karetnya tipis dan elastis yah. Rekomendasi ku sih yang merk carter. Karena pengalamanku kemarin, atas nama pengiritan beli-nya yang murah, eh ternyata karetnya ketat banget sampe membekas di tangan, dan baby jadi rewel…hiks hiks map ya baby G…. Score: 4




Seinget saya, kayaknya itu aja deh belanjaannya. Keliatannya sederhana ya, tapi cukup bikin kartu debit saya saldo-nya menukik tajam. Walaupun begitu, saya happyyyyy bangetttt shopping shopping begini..hihihi. nanti saya posting lagi ah lanjutannya. tunggu aja yaaaa…

oh iya, ini ada link list perlengkapan yang kudu dibeli untuk persiapan kelahiran baby. Berguna banget sebagai guidance. Bisa di download disini yah... 






No comments:

Post a Comment