Wednesday, May 15, 2013

Pemeriksaan Bebeb Selanjutnya


30 November 2012

Okei, sebenernya cerita yang lebih seru dan penuh kronologis ada di data blackberry yang hilang itu. Hiksss saya masih belom rela. Tapi... ya sudahlahhh saya berusaha untuk menulisnya lagi dengan riang gembira.

Jadi,  di sebuah hari jumat yang penuh hujan dan petir, saya memutuskan untuk nggak masuk kantor. Bukan karena hujan dan petirnya sih...tapi karena emang saya mau kontrol si baby namun males kalau harus ke kantor dulu. Rasanya perut semakin berat, membawanya berasa encok (hushh..ga boleh mengeluh, baby-nya di dalam perut kan tumbuh dengan sehat)


Hari  ini udah masuk week 38 bebeb di dalam perut. Jadwal kontrolnya pun sudah seminggu sekali. Saya diantar sama mama dan bapak ke Kemang Medical Care (KMC). Tadinya sih mau dianter sampe citos doang, api berhubung cuaca sungguh ngak bersahabat dan jalanan super duper macet mereka nggak tega sama anaknya yang makin buncit ini. Perjalanan ciputat - kemang yang idealnya ditempuh paling lama 30 menit kalo lagi nggak macet, khusus hari ini berubah menjadi 3 jam sajaaahh. Super crazy, Bro! saya brangkat jam 4 baru sampe jam 7 kurang. Saya sampai bbm dokternya supaya nungguin dan nggak pulang dulu. Abisan parno, kalau sudah menerjang macet begini ternyata dokternya pulang kaaaan. Dijawab sama bu dokter "iya...ditungguin kok" Hehe! Asyik lah :) obgyn ku dr.Diah Sartika ini memang top markotop. 





Hufff akhirnya saya sampai di KMC. Lagi lagi mama meyakinkan (lebih ke kekeuh merayu) saya untuk melahirkan di Hermina Ciputat aja, karena dekat dengan rumah. Kalo pas mau lahiran terus kejadiannya macet kayak begini dia khawatir si bebeb bakal keburu brojol di jalan. Duh jangan sampe yaaa

Ternyata, airen sudah berdiri dengan manis (hmmm manis nggak ya? Nggak manis juga sih, rada-rada kecut dikit lah karena manyun nunggu cukup lama) di depan pintu. Saya kira dia sudah berbaik hati mendaftarkan saya, supaya nanti nunggu antriannya nggak kelamaan, eh ternyata belum didaftarin. Do'oooh! *jitak nih!*



pintu masuk KMC

Akhirnya, giliran saya pun tiba. Alhamdulillaaaah pas di USG bebeb kondisinya sehat. Detak jantung pun normal. Jenis kelamin? Masih sama...awewe alias perempewi. Plasenta-nya sudah matang (kelihatan aga bolong bolong di layar usg), dan kata bu dokter sudah siap untuk dilahirkan. Posisi baby pun sudah di bawah, sudah masuk ke jalan lahir.

Pemeriksaan selanjutnya dilakukan VT atau periksa dalam. Sebelumnya bu dokter bilang nanti rasanya agak nggak nyaman yah. Lalu dia memasukkan tangannya. Ouch!  Gimanaaa gitu rasanya yak. "Wah, udah di bawah ni, sudah terasa kepegang kepalanya"

Seketika saya pun merasa in between. Antara excited mau ketemu bebeb sekaligus deg deg-an sangat dengan proses "melahirkan". OMG! denger kata melahirkan bikin saya takut tingkat tinggi. semua emak emak bilang rasanya antara hidup dan mati. Hiks! Semoga diberikan kekuatan. Amin.

Dari awal saya memang sudah bilang sama bu dokter bahwa saya maunya melahirkan normal. Alhamdulillah dari dokter ahli retina juga diperbolehkan normal. Kondisi bebeb pun sangat memungkinkan buat dilahirkan melalui partus normal. Bebeb pun berulang kali saya berikan afirmasi positif "nanti lahirannya normal ya Nak...yang pinter cari jalan keluarnya, nggak pake sakit ya..."  Dan beruntunglah saya dapat dokter Diah Sartika yang pro normal. Bu dokter bahkan ngeledek saya"Nanti jangan minta disesar cuman karena sakit yaaa...."  Hehe, saya mesem-mesem, belom kebayang sakitnya kayak apa.

Selesai sudah semua pemeriksaan. Baby-nya sudah matang di dalam perut, tinggal tunggu waktu kapan dia mau keluar. Bisa jadi minggu ini, bisa jadi minggu depan. "Sampai jumpa hari minggu ya...." Duh, bu dokter yakin banget sih bakal lahir minggu ini. Saya makin nervous deh.


Hari pun ditutup dengan makan steak abuba. Saya pesen ribs yang yummy berat! Mommy kenyang, Baby senang :)



enyakkkkk nom nom nom






No comments:

Post a Comment