Tuesday, April 1, 2014

Balada si Tuas Pompa Patah

Just found out the fact, that airen is actually one of my blog readers. hahaha....*blushing* saya baru tau, kirain dia nggak tertarik baca tulisan rempong ala emak emak begini.

Di sebuah hari minggu long weekend, kita nggak mana-mana karena adek gendhis lagi sakit dan kantong sedang cekak. terjadi percakapan seperti ini:

airen: "kamu nggak nulis blog lagi?"
saya: "hah, emang kamu tau aku punya blog? kamu baca blog aku?" *kaget* *nganga*
airen: "aku kan fans berat kamu... home screen chrome di hp ku aja link blog kamu"
saya: "iiiiihhh... gombal"
airen: "ayo dong nulis lagi...."
saya: "iyaaa... nulis apa ya enaknya?"
airen: "tulis aja tentang menjadi ibu dan keinginan buat sekolah lagi..."
saya: "enggak aaaah, males yang berat-berat. Aku pengen nulis tentang tuas pompa patah 
            aja ah"
airen: "eeehhh jangan!!!"
saya: "emang kenapa??"
airen: "nanti pada tau kalo tangan kamu tangan BADAK!!!!"
saya: sialaaaaan!%£¥¿\*][®©£

Jadi ceritanya, sudah beberapa bulan  ini memang saya lebih seneng pumping pake bp manual (unimom allegro dengan manual kit persis unimom mezzo) hal ini karena saya males ribet masang - colok mesin elektrik. Udah gitu, emak emak geng pompa di kantor juga mostly pake bp manual, jadi biar kompak aja gituuuu... ( haha pembenaran khas emak males rempong)

Memang sudah sejak dua bulan lalu bagian atas tuas tempat biasa jari-jari memompa sudah agak menghitam alias ada "cap tangan"nya. saya pikir itu hal wajar.... ternyata, itulah awal dari balada si tuas pompa patah.

Selanjutnya, minggu kemarin ketika saya pumping,  tiba tiba tuas pompa terasa "oglek" (semacam goyang nggak seimbang gitu, apa yaaa bahasa endonesa nya) dan berbunyi ngek ngok ngek ngok. Pas saya cek, ternyata ada retakan di sisi samping kanan gagang. Nggak gede sih, tapi cukup gengges.

Esok harinya, saya masi tetep memakai tuas tersebut. Saya pikir dia masih bisa bertahan lah barang seminggu. Rencananya besok saya baru mau beli tuas pengganti. Eh, ndelalah pas dipake sore hari keadaan si tuas makin mengkhawatirkan. Rasanya cara saya memompa tuas biasa aja deh, pun dengan batas kekuatan yang normal layaknya manusia biasa.... nggak kenceng dan nggak lebai. Kenapa patahannya semakin menjadi yaaaa? Di akhir sesi, tuas terbelah dengan sukses. untung masih ada perekat pink di tengah, jadi walau terbelah masih bisa menempel.




Sayapun browsing kesana kemari toko online yang jual sparepart unimom. Untunglah bp ini sparepartnya mudah didapat dan harganya nggak mahal. Di semua toko online menjual tuas dengan harga yang sama yaitu 60rb.

Sekali mendayung, seribu pulau terlampaui...maksudnyaaaa sambil mesen tuas pompa, saya juga jadi gatel mau pesen barang lain biar sekali shipping dan hemat ongkir. hahaha #modus. Saya tertarik buat beli penutup corong unimom (biar pas lagi jeda pumping, corongnya bisa ditutup sehingga nggak kemasukan kuman). Secara saya kan sering tuh mompa terputus putus begitu. Sempet nemu di salah satu online shop ternyata dia jual nih tutup corong seharga 50rb, tapi kemudian saya coba tanya ke online shop langganan, walaupun di display web nya nggak ada, kebetulan by email dia bilang kalau dia juga jual corong ini, harganya 35rb ajah. asiiikkk... bungkus!

Belanjaan lain yang juga saya naksir adalah beli pure baby inhalant decongestant. versi murahnya olbas yang tenar buat mengatasi idung tersumbat bayi. Kebetulan disitu pure baby lagi diskon jadi 40rb aja. eeehhh tapi ternyata stoknya abis, buibu!

Sambil nunggu barang dikirim, sementara saya pumping pake tuas pompa yang berhasil diakalin sama otak jenius Mc Gyver (bener ga sih tulisannya) ala airen dan mamer yakni dengan lem plastik dan "ditambel" menggunakan berlapis lapis selotip dulu *ngok*


Dua hari kemudian, datanglah tuas dan corong baru saya. yeaaayyy! ini penampakannya. Bisa pumping lagi deeeeeeeeeeeeeeh :)






Sore-nya, jalan berduaan sama Airen ke baby shop langganan. Niatnya cuman mau beli termos pumpee yang ketinggalan di Cilegon. Ehhh... yang dicari nggak dapet, malah kalap belanja yang lain. Duh #tepokjidat




2 comments:

  1. mba, boleh minta link atw info online shop langganannya?ak jg mau beli corong unimom allegro..mkasih,mba..

    ReplyDelete
  2. hai mba, tiada lain dan tiada bukan... belinya di asibayi.com

    ReplyDelete