Wednesday, March 26, 2014

Liburan!!! Jalan Jalan "Go Show"

Jalan Jalan "Go Show"

Sebagai buah dari puncak kemumetan Airen sama kantor, selepas dia overtime 3 days in a row.... sekaligus merayakan wedding anniversary, akhirnya saya dan adek Gendhis diajak plesiran yeay!

Kemana??? Belum tau!! Nah looo....

Beneran deh, sampe jam 11 siang Airen masih ga tau mau ngajak pergi kemana. Antara pantai carita atau puncak.  "Pokoknya kita pergi liburan, siapin aja koper buat nginep satu malem". "trus nanti nginepnya gimana?" saya minta kejelasan "go show ajalah...." wah, tumben amat nih si Airen sang capricorn perfeksionis sejati yang biasanya segala sesuatu harus manage-able diatur sedemikian rupa, bisa ngajak pergi mendadak dangdut gini. Kesambet apa yaaaa dia.... tapi saya sih seneng seneng aja!

so, apa aja yang dibawa?


perlengkapan anak untuk liburan:



1. baju (4 set) pakai kaos dan celana yang adem

2. perlengkapan mandi (minyak telon, bedak, pewangi, sisir)
3. minyak tawon (takut nanti digigit nyamuk atau serangga)
4. handuk (satu besar, satu kecil)
5. kaos kaki (2 pasang)
6. selimut (2 buah)
7. diapers (secukupnya)
8. perlengkapan makan. (wadah bertutup, termos kecil, sendok, tempat minum bertutup)
9. makanan (nasi tim buat 2  kali makan dimasak pagi sebelum berangkat, buah pepaya disiapkan sebelum berangkat, alpukat utuh (belum di belah) pisau kecil (buat membelah alpukat), bubur instant (buat jaga jaga nggak nemu makanan fresh)
10. gendongan ergo andalan 
11. baju renang / singlet + celana pendek

banyak yaaa... hahaha tapi ini udah lebih dikit dibandingkan pas traveling sewaktu gendhis masih baby unyil.

nah buat emak bapaknya cukup bawa beberapa potong baju, handuk, sama perlengkapan mandi. siap deh!
Oh, iya jangan lupa membawa segala alat elektronik seperti camera, charger dan juga power bank. Penting abis.

Jam 12 teng mobil pun meluncur, sebelumnya kita mampir ke laundry kiloan dulu buat ambil dan naro cucian, kemudian mampir juga ke superindo beli makanan cemilan, roti, air mineral. Airen inisiatif beli bubur ayam instant buat berjaga kalo ga ada makanan yang bisa dimakan adek.

"Kita ke pantai carita aja ya!" ujar Airen. Lalu dia membelokkan mobil ke arah BSD. Ternyata..... baru juga keluar tol, udah macet sodara sodara!!! tumben amat ya, hari sabtu macetnya panjang bener....padahal belom tanggal gajian.

Men are from mars, saya nggak tau kenapa dibilang seperti itu. Namun satu yang pasti, kesamaan dari semua pria di dunia ini adalah dalam hal petunjuk jalan, mereka "lebih percaya sama google maps, dibanding nanya ke orang" Hal ini kejadian pas google maps nya tiba tiba error dan automaticly recalculate. Airen manyun deh, disuruh nanya ke orang kekeuh nggak mau, "gengsi" kayaknya. Daaaaan selang beberapa lama, pas mau belok ternyata jalan yang ditunjukin ama si google maps ditutup untuk umum, akibat perbaikan jalan....wakwaooo google maps kan ga bisa mendeteksi kalo itu jalanan ditutup ato ternyata satu arah, Airen pun misuh misuh bingung mau lewat mana.  walaupun saya pasang tampang prihatin, tapi sebernya dalam hati ketawa "makan tuh gengsiiii...." makanyaaa tanya orang aja deeehhh *gemes*

Hasil dari teteup kekeuh ngikutin petuah mbah google map tanpa mau nanya jalan ke orang, akhirnya jam 5 kurang kita baru mendarat di carita. kata Airen, "harusnya bisa lebih cepet dari ini" iiihhh, ngapain juga buru buru sih say. Alhamdulillah.... suara ombak udah berbisik bisik memanggil gendhis buat berenang.

Eits, tapi masalah belum selesai. Ini mau nginep di mana juga masih nggak tau...
sempet browsing, dapat info penginapan untuk keluarga. Tapi Airen kayaknya masih kurang sreg.

Airen pun membelokkan mobil ke:

Jl. Raya Carita KM 9 Labuan Pandeglang Banten 42264 Indonesia
Telephone:+62 253 803302 / +62 253 801126
Fax:+62 253 801330
Mobile Phone Number:+62 81807247984 / +62 81910850176

saya baca, penginapan ini memang recommended buat keluargasayang sekali, penuh sodara sodara!


Eh tapi, ada salah satu akang yang nongkrong di depan kantor reception Baka Baka menawarkan kalo dia ada kamar di Lippo Kondominium yang bisa disewa. Duhhh kalo urusannya sama calo calo begini saya paling males deh. Bisa bisa harga nginepnya digetok, dikasi harga mahal ampun ampunan. Apalagi, salah satu kelemahan airen adalah orangnya "nggak enakan" jadi suka gampang dikadalin. Terbukti akhirnya dia masuk perangkap rayuan manis si akang. Saya emang udah males berdebat soal hotel, karena perjalanan kesini tadi aja penuh dengan perdebatan "panas" so I leave the decision about hotel on him.


"Barusan aku udah liat. ini hotelnya bagus kok, bersih lagi... kamu pasti suka". kata Airen (saya stay di mobil karena adek gendhis bobo) "terus udah bayar? nggak mau lihat yang lain dulu?" saya mempertanyakan "aku udah oke, udah dibayar" jelasnya. ya suddd...

Masuk lah kita ke kamar hotel. hmmm... kok feeling saya nggak enak ya sama ruangan ini. di sebelah kanan pintu masuk terdapat kamar mandi. Jalan beberapa langkah selanjutnya dapat dijumpai kitchen set dan kulkas (fyi, kulkasnya nggak dingin... udah di utak atik sama Airen tetep nggak dingin juga). Satu set meja makan ditata persis di depan kulkas. Selanjutnya, ada satu buah sofa empuk lengkap dengan bantalnya. Di samping sofa, terdapat sebuah kasur ukuran king size. Kamar ini dilengkapin dengan AC yang lumayan dingin dan sebuah TV ukuran 29 inch.

Kemudian, di sisi kanan dari kasur terdapat pintu yang mengarah ke balkon. tetapi oh tetapi.... sama si empunya kondominium ini balkonnya ditutup kemudian ditambahkan sebuah kasur tingkat yang kelihatannya nggak terawat. hiiiy...
setelah check in... langsung main air!

Malemnya... saya nggak bisa tidur. Nggak tau kenapa kok hati saya rasanya resah tidak tenang. susaaaah banget buat nutup mata. Feeling saya nggak enak banget. Padahal si airen bobo nyenyak di samping saya.... tapi kok saya merasa ketakutan hiiiyyy... puncaknya adalah, pas bangun tidur, gendhis langsung duduk dan melambaikan tangan dadah-dadah entah ke siapa... duuuh spooky berat! Saya yang saat itu masih setengah sadar langsung tutup mata lagi pura-pur tidur.












Akhirnya, pagi datang jugaaaaa... tanpa menyia nyiakan waktu, kami main lagi di laut...

Ternyata, gendhis sukaaaa banget di titah diatas pasir. Muka nya lucu... kalo pas kesiram air. Pernah pas lagi duduk duduk tiba tiba ada ombak agak tinggi menerpa, yang berakibat ada air laut yang terkecap di mulutnya. Muka gendhis tiba tiba langsung aneh dan dia teriak... hahaha mungkin karena asin kali yaaaaa... lucu bener sih anak ibun! Tapi gendhis cupu.... dia nggak berani duduk sendiri diatas pasir... mau nya dipangku.













Jam 3 sore kita check out deh. Di jalan pulang, saya cerita apa yang saya rasa semalem ke Airen, eeehh dia bilang saya lebay... dasarrrr! "aku gak ngerasain apa apa" yeee... emang situ kebo sih tidurnya!

Setelah satu jam perjalanan, karena laper, kami mampir ke mal cilegon. tampaknya ini mall paling heits se cilegon raya, soalnya nyari parkir aja susahhh....

Kenyang isi perut, sambil nunggu pesanan kopi nya datang, airen ngajak gendhis ke lantai atas buat lihat lihat. eh tiba tiba dia turun dan bilang "bun, kamu ke atas deh sama adek...aku pengen dia main disana" begitu liat tempatnya, saya juga jadi semangat. mana murahh pula hehe!

Kiddie Land - Zone 2000
Ramayana Cilegon
Rp. 35.000 untuk satu anak dan dua pendamping
jam bermain sepuasnya








liburan kali ini lumayan seru walau banyak drama. kapan lagi niiiih kita jalan jalan, ayah daddy???

No comments:

Post a Comment