Monday, September 30, 2013

DEG!!!

selasa, 4 dec 2012


Bangun pagi dengan gundah gulana, saya langsung ngelongok ke kulkas buat make sure apakah si asip udah cair. Ternyata.... belom aja loh!!!  Padahal ini kan kulkas mini, biasanya tipe kulkas begini nggak dingin dingin amat.

Next, saya sama airen beranjak ke ruangan baby. Tepatnya ruang Perina yang khusus berisi bayi bayi newborn yang membutuhkan perhatian extra. Setiap masuk Perina, setelah buka pintu kami harus cuci tangan dengan sabun dan memakai baju steril. Gunanya supaya bersih serta mencegah kuman bertebaran.

Kemudian kami dibawa oleh suster ke sebuah ruangan yang tidak jauh dari pintu masuk. Di dalam ruang tersebut terdapat 3 orang bayi.  2  bayi di dalam inkubator, dan satu lagi di dalam box biasa dengan sebuah lampu biru menyinarinya. Suster selanjutnya berjalan mendekat ke bayi yang ada di dalam inkubator sebelah kanan. DEG!!! jantung saya berasa mau copot. Oh Tuhaaaaaaaan... apa itu anak saya??? sumpah nggak tega saya liatnya. Adek baby yang umurnya baru 3 hari itu sekarang di tangan kanannya menempel selang infus. Ya Allah, saya aja seumur hidup belum pernah di infus (jangan sampe deh #ketok ketok meja), Malah si baby yang baru brojol justru udah merasakan penderitaan. Hiks! #nangis di pojokan. 

Yang lebih miris lagi, saat ini dimulut adek baby udah terpasang selang untuk menyedot lendir. Ibu mana yang nggak merana lihat baby yang baru aja dilahirkannya dalam kondisi seperti itu coba?!

But deep inside my heart, i'm pretty sure kalo baby saya sehat dan kuat. Saya berdoaaaa terus sama tuhan supaya baby diberikan kesehatan dan bisa  cepet cepet kita bawa pulang. 
Sempat sih saya foto kondisi baby di dalam inkubator, tapi terus saya nggak sanggup ngeliatnya, jadi langsung saya hapus lagi. 

Untunglah airen cukup bisa memberikan ketenangan pada saya. Karena gimana pun juga, konon katanya perasaan ibu sama baby terkoneksi erat. kalau ibu nya tenang, Insyaallah baby pun akan merasakan ketenangan yang sama. Beruntung mama dan bapak saya serta keluarga besar silih berganti menjenguk. Kedatangan mereka sungguh menghibur,  sehingga pikiran saya nggak melulu terpaku pada baby.

Malam harinya saya kembali ke kamar bayi. Alhamdulillaaaaah terima kasih tuhan, ternyata selang di mulut adik baby sudah dicopot.  Sudah tidak ada gumoh coklat lagi. Sungguh saya  bersyukur sekali. Terlebih lagi, saya sudah boleh meyusui langsung dan adik bayi menyusu sangat pintar. Malam pun saya lalui dengan bobok nyenyak dan full senyum.  Semoga  besok keadaan baby lebih baik lagi dan kita bisa sama sama pulang secepatnya. BIG Aminnnn!


No comments:

Post a Comment