Thursday, May 30, 2013

Biaya Melahirkan di Hermina Ciputat





Setelah kemarin posting tentang biaya melahirkan di KMC, sekarang saya mau share biaya melahirkan di rumah sakit yang juga menjadi pertimbangan saya, yaitu : 






RSIA Hermina Ciputat
Tlp. (021) 74702525
Jl Kertamukti No. 2 / Ciputat 15419
http://herminahospitalgroup.com/home/cabang/ciputat



Plus:
Dekeeeettt selemparan kancut dari rumah saya dan sekali belokan dari rumah mertua. Nggak perlu takut baby brojol di jalan karena terjebak macet. Si mamah pun bisa gampang bolak balik RS kalo ada barang-barang yang ketinggalan ato sekedar mau nganterin makanan
Bangunannya masih baru, gress! Kamarnya luaaaas dan baby bisa rooming in
Pro IMD, Pro ASI (kalau butuh untuk dikasi asupan sufor,  ortunya harus menandatangani surat pernyataan)
Punya klinik laktasi, ada senam hamil dan kelas pre-natal. Ada maternity councellor yang bersedia ditanyain 24 jam
Harga lebih murah dari KMC
Pasiennya masih belum banyak, jadi nggak terlalu ngantri

Minus:

Walaupun bangunannya masih baru, tapi ambience-nya rumah sakit banget. Kaku dan kurang hommy

Walaupun deket, tapi kalo weekend jalan kesini dari tengah kota macetnya ampun-ampunan. Kan kasian nanti kalo teman saya yang jauh-jauh pada mau nengok *pede bener kayak banyak yang mo nengokin aje*

Dibanding KMC, kurang elit *haha! Penting abis ya gue, perkara elit aja dipikirin*

Walaupun juga praktek disini, sepertinya RS ini bukan prioritas utama Dsog saya. Takutnya nanti ketika saya melahirkan beliau nggak bisa dateng membantu (yang mana saya sangat demanding banget, pengennya lahiran sama beliau)

-----------------------


Di tengah jeda antara senam hamil dan kelas pre-natal, bidan Ida (yang ngajarin senam plus sebagai maternity councellor) ngajak saya dan airen buat muter-muter ngeliat ruangan. 





kamar bayi

Disini, apapun kelas yang kita ambil, ruangan untuk persalinannya sama semua. Cukup bagus dan lengkap. Berikut ini estimasi biayanya:



Kemudian, bidan ida juga menerangkan kalau disini ada program previledge yaitu kalau kita sudah daftar duluan untuk melahirkan disini (daftar doang, tanpa dipungut biaya apapun) kita akan dapat beberapa keuntungan:

Jaminan dapat ruangan, dan free upgrade kalo ruangan / kelas yang kita ambil ternyata full

Free 3X senam hamil
Free  3X kelas prenatal
Free 2X kelas laktasi

Free pijat bayi
Free senam nifas
Discount 10% untuk periksa laboratorium

Lumayaaaaaaaaaan kan bow!

Setelah melakukan hibernasi dan semedi, akhirnya di sebuah hari minggu pagi saya dan airen kucluk kucluk datang ke Hermina kemudian mendaftar untuk melahirkan disini. Saat itu sedang ada 2 orang bapak-bapak yang lagi ngurusin administrasi istrinya melahirkan. Bayi nya sudah lahir, tapi belum daftar apa-apa. Nah saya sih pengennya kalau nanti tiba waktunya dedek baby mau keluar, kami sudah lebih siap siaga.

Masih belum fix sih bakal lahiran disini ato nggak, saat ini baru daftar doang... blom bayar apapun juga. Paling nggak udah lebih secure dikit laaah hehe

C'mon adek baby, kasi sinyal siyal cinta kalo kamu udah mau keluar yaaaa...

1 comment:

  1. Hi mba Ingkie, lagi googling2 soal review lahiran di rsia hermina ciputat akhirnya membawaku kesini hahaha.. Salam kenal btw ;)
    Mba jadinya lahiran dimana? Hermina apa KmcKarena akupun lg bingung antara 2 rs itu, tp klo di kmc aku worst case harus caesar skrg mahal bgt, mana asuransi kantor gak full cover.. Hikss *gak mau rugi bgt* hahaha

    ReplyDelete