Tuesday, August 28, 2012

Download Murratal Quran mp3




Alhamdulillah....
Saya dipertemukan kembali dengan Ramadhan







Ramadhan kali ini terasa lebih “special” buat saya. Rasanya tuh saya jadi lebih “religius” dan maksimal dalam beribadah. Hal ini adalah karena saya sedang mengandung dan posisi baru di kantor memungkinkan untuk saya bisa pulang super Teng Go! Atas permintaan para emak-emak kantor, bus jemputan bahkan udah jalan pulang jam 2 lewat 15 (siang benerrrr karena emak-emak pada mau nyiapin bukaan puasa buat keluarganya). Alhasil saya bisa sampe rumah sebelum waktu berbuka puasa,  punya waktu buat shalat tarawih berjamaah, tadarrus, bahkan I’tikaf di masjid. InsyaAllah berkah. Amin! 


Kalo inget tahun laluuu….. asli deh bulan ramadhan saya kemarin bener-bener jauh dari menyenangkan. Ada 2 “oknum” yang menjadi “cobaan ramadhan” saya. Nggak ada tuh kesempatan untuk sehari aja buka puasa di rumah bareng keluarga tercinta, dan punya waktu shalat tarawih di masjid. Tiap hari kudu standby menunggu dalam ketidakjelasan atau disuru ngerjain hal-hal yang useless (which is yang udah saya kerjain pada akhirnya nggak kepake), atau meeting berkepanjangan penuh basa basi kepalsuan dan intrik-intrik birokrasi laknat yang nggak jelas juntrungannya. Kalo memang kerjaan dan urgency-nya jelas dan memang sesuai job desc, pasti saya beneran iklas, rela, dan fine-fine aja kok ngerjainnya. Toh jaman udah canggih, ada laptop, internet, email, bbm, dan kawan-kawannya. Kita nggak perlu ngendon di kantor sampai lumutan. 


status BB saya, biar oknumnya sadarrrr *ternyata ga ngaruh*

Saking sedihnya, saya sampai teriak di salah satu account sosmed saya

“Astagfirullaaaaaaaaaaahhhh.... mau pulang cepet biar bisa buka puasa bareng keluarga + tarawih di masjid aja aja susah bener :( :( :("

 *eh status ini di komen sama salah satu bapak2 kantor, ups!*


Gitu deh, tapi itu tahun lalu, tahun ini saya bersyukur sekali keadaannya udah berbeda!


Salah satu amalan yang menurut saya musti banget dilakukan demi sempurnanya ibadah di bulan ramadhan adalah memperbanyak "porsi" membaca Al-Qur'an. Terutama untuk ibu hamil, dengan membaca Al-Qur'an dan memperdengarkannya kepada baby di dalam perut bisa membuat perasaan mommy dan baby lebih relax dan tenang, serta dapat meningkatkan perkembangan otak janin di kandungan.

Ini dia beberapa hasil browsingan saya untuk link download gratis mp3 murratal Qur’an. Jadi, selain diisi dengan lagu-lagu klasik kayak baby mozart, baby Beethoven, baby Einstein, Phil Collins for pre-natal songs, saya juga mau ngisi ipod dengan murratal Qur’an biar kalo saya nggak sempet ngaji, bebeb tetep bisa mendengarkan senandung ayat suci 


Btw, kalau nggak ada ipod, bisa juga dimasukkan ke handphone kita kok


Link Free Download Murratal Quran mp3 dan reviewnya:





Di website ini, ada buanyak pilihan Qari (pembaca Al-Qur’an). Kita bisa pilih yang suara dan bacaannya paling enak sesuai selera. Tinggal klik nama Qori-nya, kemudian akan tampil list surat Al-Qur’an lalu klik deh surat mana yang mau kita download. Kalo pengen download semuanya juga bisa langsung klik tombol “download all” yang ada di sebelah kanan atas.






Website ini merupakan web buat sharing file, jadi tampilannya emang sederhana banget. Untuk mendownload-nya tinggal pilih surat Al-Qur’an yang kita mau, lalu klik link yang ada di samping kanannya. Kalo pengen download semua bisa juga sih, cuman kayaknya agak ribet soalnya terlebih dahulu kita perlu menginstal software QuranReciter. Karena saya males ribet, nggak saya coba deh..hehe. Kalo ada yang udah mencoba dan berhasil, kasih tau saya gimana caranya yaaaa…






Buat yang mau “extra” ini adalah pilihan link download lain. Keunggulan dari murratal Qur’an disini adalah nggak hanya sekedar bacaan al-qur’an, tetapi kita juga bisa mendengarkan terjemahan bahasa Indonesia setiap kali Qori selesai membaca satu ayat.
So, nggak hanya sekedar mendengarkan, dengan mendownload ini kita juga bisa lebih memahami apa maksud dari ayat tersebut. Selain itu, Qari yang melantunkan ayat suci disini alunan suaranya merduuuu banget. Beliau adalah Mishary Rashid Alafsy, seorang Qari dan imam asal Kuwait.

Cara mendownloadnya as easy as 123. Pilih surat yang diinginkan, lalu klik kanan pada tombol “right click here to download” . Selanjutnya tinggal kita save as deh


Aplikasi Qur’an di Blackberry:


Selain mp3 murratal Qur’an, saya juga mendownload aplikasi Qur’an online di blackberry dari Appworld. Jadi kalo lagi mau ngaji tetapi nggak bawa Qur’an, bisa baca langsung dari blackberry. Ini dia review-nya dari blog sebelah, amat sangat bermanfaat.


Semoga postingan saya kali ini  berguna yaaaah.


Di postingan selanjutnya, saya akan cerita-cerita lebih jauh tentang manfaat memperdengarkan musik klasik ataupun bacaan Al-Qur’an untuk bebeb di dalam perut bumil. Stay tune! *hahaha serasa blog saya banyak pembacanya ajah*

2 comments:

  1. terima kasih link-nya.
    Sebetulnya ada program Quran yang bisa berjalan di PC windows, linux, iphone dan Android.
    Namanya Ayat, yang buat universitas kerajaan arab saudi.
    https://quran.ksu.edu.sa/ayat/?l=en

    ReplyDelete
  2. Halo Mas Tiar, terima kasih sudah mampir dan berbagi, semoga bermanfaat.
    Oke, nanti saya coba untuk download apps-nya.

    ReplyDelete