-->

Sunday, August 12, 2012

Syukuran 4 Bulanan


7 July 2012

Alhamdulillah....

akhirnya trimester pertama yang sungguh bergejolak berhasil dilalui dengan cukup smooth
Perlahan si rutinitas adegan muntah-muntah tiap pagi, perut berasa mual kayak sakit "maag" tiap telat makan, dan rasa melilit kayak masuk angin sepanjang hari semakin berkurang seiring semakin membesarnya si bebeb dalam kandungan.




gaya-gaya centil sebelum acara | 4 month / 20 week




Kalau dalam Islam, di usia kandungan 4 bulanlah Tuhan meniupkan roh ke dalam sang janin. Demi mendoakan yang terbaik untuk si jabang baby, maka saya dan keluarga mengadakan acara tasyakuran 4 bulanan usia kandungan. Selain acara inti tersebut, pada hari ini juga passss banget dengan ulang tahun tante Mama (mama-nya Airen) yang ke 63. Disamping itu, karena sebentar lagi masuk bulan Ramadhan, maka acara hari ini juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dengan memanjatkan doa untuk kerabat yang telah tiada.

Pembacaan ayat suci Al-Quran dipimpin oleh Ustad Zakaria, dan Shalawat dibimbing oleh Ibu Amel. Acara dibuka dengan sepatah dua patah kata dari sahibul bait aka si Ayah (papah-nya Airen), Kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci al qur'an bersama-sama diikuti dengan Do'a Arwah. Setelah itu saya dan Airen masing-masing membacakan beberapa petikan surat dari Al-Qur'an yang diantaranya mendoakan supaya kelak bebeb lahir dengan selamat dan menjadi anak yang sehat, baik, pintar, beriman, shaleh serta menyenangkan. 












Kemudian, masuk ke acara shalawat dan puji-pujian. Duh, suara Ibu amel yang memimpin shalawat bagusssss sekaliiii....., jadi enak deh kita ngikutinnya, Saya dan Airen kemudian berdiri untuk berkeliling memutari para kerabat dan  menyalami mereka satu persatu untuk meminta doa. Di belakang saya, Airen menyemprotkan parfum ke tiap-tiap orang yang telah kami salami. Acara pun ditutup dengan Doa. Sesuai dengan ekspektasi kita, acara dimulai jam 11 dan kelar jam 12 buat lanjut makan siang.







Sebelum makan, ada pemotongan tumpeng serta tiup lilin dalam rangka ultah Tante Mama. Happy Birthdaaaaaaaaaayyyyyyyy mama kami tersayang... *kiss kiss*








Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan saudara-saudara yang dateng lumayan banyak. Termasuk Eyang Uti dan Eyang Atung yang selalu excited nanyain apa kabar cicit mereka di dalam perut, dan kapan due date-nya, cewek apa cowok. Terlebih lagi Atung, beliau bahagiaaaaaa banget pangkatnya bakal segera naik jadi Eyang Buyut :) bahkan sampe nangis ketika saya menyalami-nya untuk meminta doa :(





Untuk makanan yang disajikan, saya dan Tante Mama sepakat buat pesen catering aja, biar nggak ribet sekaligus udah sama pegawai yang bersih-bersih. Sebagai tambahan, Mama saya membawa Nasi Tumpeng lengkap, cenil, rujak serut (pesen di tukang rujak, pedessss bo!), sama es dung-dung (Tukang es nya dipanggil ke rumah. Dasar si Mamah tea, tamu-nya cuman sekitar 70 orang, doi pesen es-nya segalon yang which is setara buat 400 porsi....alhasil tiap orang bawa oleh-oleh es dung dung satu lunch box. Enak looooh es-nyaaaa.... *promosi*)









Semoga, dengan acara doa bersama ini, bebeb di dalam perut selalu sehat, dan nanti lahirnya bisa  normal, lancar dan nggak sakit *takuuuttt*.
Semoga, bebeb jadi anak yang baik, sehat, penurut, berbakti, soleh, pintar, menyenangkan, berguna bagi nusa bangsa, rajin menabung, setiakawan, pokoknya yang baik-baik semua dehhh... amin amin aminnn



No comments:

Post a Comment