Sunday, February 3, 2013

Balada Sisir








Pagi-pagi di kantor

Di kantor yang penuh emak-emak ( u know what I mean, kaaaan?) Bumil seperti saya harus siap sedia menerima sudden advice yang kadang nggak masuk akal, dan harus tetap pura2 tersenyum basa basi.

Seperti kejadian siang ini ketika mengantri di depan mesin ATM

Saya: *elus-elus bagian bawah perut yang gatel*

Emak P: *bicara dengan volume toa level 10* eh, Kalo gatel jangan di garuk-garuk, ntar membekas loh. Kalo mau di garuk, garuknya PAKE SISIR aja. Dulu saya begitu...kalo gatel, garukin pake sisir

Saya: *pasang muke nganga* (ngomong dalem hati) gilak kali ya ni orang, pake tangan aja nggak boleh, apalagi pake sisirrrrr *ngebayangin perut digaruk pake gigi-gigi sisir yang tajem-tajem ala tangannya wolferine* iya enak lah pastinya...... Gatelnya ilang tp yang ada ntar bekas2 sisir malah ketinggalan di perut.

Emak P: *senyum-senyum*
Saya : iya bu, nanti di coba...

-----------------------



Di jalan, pas pulang kantor

Saya : *menceritakan kejadian tadi siang ke suami* bos, kamu tau ga? masa' ya tadi ada ibu2 kantor yang bilang kalo perutnya gatel, jangan digaruk pake tangan.... tapi PAKE SISIRRR...

Airen: *ngakak sejadi2nya*

Saya : kamu bayangin dong, pas denger si ibu ngomong gitu muka ku nganga kayak apaaa....

Airen: *masih ngakak* sumpah tu ibu2 kan justru sisir lebih tajem dari tangan... Garuk pake sisir kawat aja sekalian, bu.....


-----------------------


Di rumah, sambil nonton tv

Saya dan Airen : *menceritakan kejadian tadi siang ke tante mama sambil ngakak ber2* Mam tau nggak, lucu deh, masa' tadi ada ibu2 di kantor yang bilang kalo perutnya gatel, jangan digaruk pake tangan.... tapi PAKE SISIRRR... Lah, sisir kan jari2nya lebih tajem dari tangaaaaan....hahaha *ketawa ngeyek' nggak brenti*

Tante Mama: *tampang serius* oh iya...bener tuh, dulu mama juga gitu...

Saya dan Airen: *nganga bareng* Heh?

Tante Mama: bukan sisir bagian depannya, yang tajem neeeeng.... Tapi punggung sisir-nya. Enak tuh digaruk pake itu, nggak membekas di perut lagi...

Saya dan Airen: Hooo... *ngangguk2* *kicep*

No comments:

Post a Comment