Thursday, August 7, 2014

Diaper Bag Review - MARSS (Sukaaaakk bangettt ngett...)



Pernah nggak ngalamin kejadian ketika kita belanja beberapa barang, ada satu barang belanjaan diantara barang lainnya yang jadi favorit kita banget. Its like...."duh, gue suka banget ama belanjaan gue yang ini niiiih... *sambil terus menerus diliatin dan dicobain berkali - kali sesampainya di rumah hahaha* pasti pernah doooong...

Begitu juga dengan saya pas lagi heboh belanja perlengkapan bayi menjelang kelahiran baby gendhis. Masih ingat cerita saya yang ini?

Nah, saya baru inget...merk tas saya adalah Marss. Tas inilah yang jadi barang terrrrr-favorit dari semuuuua belanjaan saya buat gendhis waktu di pameran mother and baby fair itu. Karena selain warna nya bagus (netral buat ditenteng emak atau bapaknya. Airen setuju banget sama pilihan saya itu),  bahannya bagus, size nya pas, kantong buanyak, pluuus dapet tas dengan lapisan alumunium buat nyimpen termos air panas, perlak kecil (ukurannya handy buat dibawa bawa), wet bag, sama gantungan kunci boneka. paket super kompliiit plit!

Harganya pun masih reasonable, nggak bikin melotot kayak okiedog, skiphop, allerhand ataupun product mothercare yang sampe juta jutaan itu. Tas ini best buy pokoknya.

Merk Marss ini diproduksi di Hongkong, dan sudah establish sejak tahun 2010.

Setelah satu setengah tahun pakai, so here's my personal review:

Punya saya adalah seri 8002 yang berwarna coklat (sengaja saya suruh airen yang pilih warnanya, supaya dia juga semangat nenteng nenteng perlengkapan lenong gendhis).



spesifikasi:
warna : coklat
size: 45 x 23 x 33
bahan: nylon 200D
type: shoulder strap bag and sling bag




Tampilan luar:



warna coklat nya kece banget. Bentuknya pun modis, nggak kayak tipikal diaper bag kebanyakan. Jadi, kalopun nggak dipake buat bawa perlengkapan baby bisa banget buat dipake membawa keperluan ibu bapaknya. Saya aja pernah bawa tas ini waktu pergi dinas kantor keluar kota loh hehehe





Ada dua tali yang bisa dipakai. Yaitu sebagai tas pundak (shoulder strap bag) dan tali sling panjang layaknya postman bag

Tampilan Dalam:

Memiliki buanyaaakkk kantung dengan partisi. Enggak perlu lagi deh beli bag orginizer. Semua perlengkapan bisa dimasukkan ke dalam kantong kantong terpisah sesuai kategorinya, hal ini membuat isi tas nggak messy dan rapi jali, pada akhirnya dapat memudahkan kita kalo mau mencari sebuah benda. Penting abis nih, secara diaper bag kan pasti isinya semua mua ada disitu, udah gitu kalo berurusan sama ngambil sesuatu buat baby kan kudu cepet cepet semisal tissue or lap. Dengan tas ini barang bawaaan bisa ter-organize dengan baik.




2 buah kantong "ajaib" di pinggir kiri kanan tas.
kantong sebelah kiri diperuntukan sebagai tempat tissue basah. Ukurannya telah di sesuaikan dan audah ada bolongan khus buat ngambil tissue nya. jadi praktis, kita udah ga perlu buka buka resleting lagi, tinggal buka plastik tissue nya aja




kantong sebelah kanan bisa berfungsi sebagai cooler bag, karena sudah ada lapisan pelindung alumuniumnya. So, kita hanya perlu bawa ice pack kecil untuk menjaga asip tetap dingin. Nggak perlu repot bawa cooler bag terpisah. yup, inilah keunggulan lain dari diaper bag marrs tipe ini.




kantong depan
Kalo saya, kantong depan kanan biasanya diisi dengan minyak telon, slabber, plus saputangan kecil merk gerber (eh...gerber atau apa sih tuh namanya yang kecil2 warna warni...hehe lupa!).




Kantong depan kiri biasa saya isi kaus kaki beserta peralatan kecantikan gendhis alias kumpulan headband berbagai warna supaya dia tampil ngegemesin bak bayi di iklan pampers *emak nya kecentilan*

kantong belakang
Kantong besar bagian belakang saya isi dengan kumpulan alat mandi gendhis yang saya masukkan lagi ke dalam kantong zip lock biar ringkes




kantong tengah
Resleting tengah dari tas ini sangat lebaaaarrr, jadi kalo mau masukin apapun gampang banget. Peralatan yang biasa saya masukkan kesini adalah perlak besar, handuk, selimut, baju & celana, jumper, diapers, bantal kecil, bedak, sisir, topi, tissue, hand sanitizer, breast pump unimom manual, dll banyakkkk. Apalagi pas jaman masih new born semua isi kamar rasanya pengen dimasukin ke tas ajah!






Sekat tipis di tengah tas adalah sebagai tempat meletakkan perlak kecil (portable chaging pad) yang juga jadi bonus setiap pembelian Marss diaper bag. Kita nggak perlu worry deh buat gantiin diaper baby kapanpun dan dimanapun berada

Kualitas Bahan dan Jahitan:

Terbuat dari bahan Nylon 200D yang tahan air sehingga nggak perlu takut basah atau kehujanan





Enteng. Males kan ya, kalo tas masih kosong aja udah berat...apalagi ntar pas ditambahin perintilan baby yang segudang! Nenteng tas jadi berasa lagi fitness...hehehe. MARSS bag ini lebih enteng dari diaper bag kebanyakan. 




so far, jahitan kuat. satu setengah tahun dipakai masih baguuus dan awet. durasi pemakaian di 7 bulan pertama masih highly used. Tapi selanjutnya udah nggak sering dipake lagi, karenaaaa.... saya udah punya yang baru!!! hahaha... masih dari Merk MARSS juga, cuma motifnya lebih cihuy ala tas emak emak gaya. Udah gitu, barang bawaan gendhis juga udah ga se rempong pas awal awal. Palingan kalo lagi traveling yang agak jauh atau pake nginep, baru deh tas ini keluar kandang lagi.

Kelengkapan:
Seperti yang udah saya bilang... paket pembelian dari tas ini sudah komplit...plit!

  • Terdapat satu buah wadah berlapis alumunium untuk menyimpan termos ataupun botol susu. Sehingga terjaga kehangatannya urang lebih sekitar 1 smp 3 jam. Wadah ini ada pengaitnya yang bisa dikaitkan pada tas. Jadi nggak takut jatuh atau tertinggal
  • Terdapat perlak atau changing pad buat alas mengganti diapers bayi

  • Terdapat wet bag atau tas plastik kecil darj bahan pvc, yang bisa berfungsi sebagai tempat pakaian kotor atau basah, bisa juga untuk tempat sampah. Sehingga tidak tercampur dengan barang lain di dalam tas. Jadi tas nggak kotor dan terjamin kebersihanya.
  • Possible banget buat digantung di stroller atau diatas geretan koper

Perawatan:

Kalo saya pribadi sih cukup dilap dengan kain basah atau tissue aja apabila kotor. Selama penggunaan dalam batas normal, pasti nggak akan kotor kotor amat kok ...

Overall, saya "puas pake banget" sama diaper bag merk MARSS tipe ini.

Terus, karena udah jatuh cintrong, pas ada baby fair (di umur gendhis 10 bulan) saya ngerayu ngerayu airen biar dapet lampu hijau untuk beli diaper bag lagi *big green*
Alesan saya sangat kuat *padahal biasa aja sih, tapi sok di kuat kuatin nyahahahaha* *modus* 

Saya butuh diaper bag yang trendy bergaya layaknya tas mamah muda kece. Jadi cukup bawa satu tas itu aja, semua peralatan gendhis dan saya (biasanya cuma dompet, payung, sisir, dan alat make up) masuk ke dalam tas.

Setelah menggalau antara model tas emak gaya warna merah...



atau item ini...




akhirnya diputuskan buat beli yang itu... *tersenyum puaaas!*




alasannya karena size nya lebih besar, warna lebih netral (gampang di matchingin sama baju dan sepatu), model simple tapi manis pluuusss... saya sukaaaaak banget sama hidden pocket nya! Yaitu tempat buat nyimpen changing pad yang terletak di bagian dasar tas, nggak keliatan loh kalo gak diperhatiin dengan seksama.









Tadaaa...ini dia hidden pocketnya






Kelengkapannya sama dengan motif yang sebelumnya saya punya (ada bonus changing pad, alumunium bag buat termos or botol sus, wet bag, sama gantungan tas berbentuk bear). Bedanya nggak ada special pocket buat wet bag dan alumunium pocket.




Maka, diaper bag yang pertama pun pensiun dulu. Saya lagi ketagihan pakai tas baru hehehe. Honestly, saya bukan tipical orang yang seneng gonta ganti tas, karena kecenderungannya pastiiii aja ada barang ketinggalan kalo pas pindah tas. Jadilah ini tas juga saya pake buat ngantor :-) Hahahaha kadang pampers, baju sama minyak telonnya juga ikut saya bawa!




I have to be fair, jahitan tali strap di tas yang kedua ini nggak se kuat yang pertama. Mungkin disebabkan pemakaian yang tidak semestinya, dan bawaan kantor yang berat (berbagai file, map besar, pernah juga laptop) akhirnya tali nya putus satuuu.... hiks. ini juga sih sebenernya yang saya khawatirin, tanda tanda nya udah ada dari minggu lalu tapi masih kekeuh dipake. Secara masih jadi favorite bag, akhirnya saya bawa ke stop n go buat dibenerin. Lalu sama mas mas nya ditambahin kancing besi biar kuat. Sekarang bisa dipake lagi deeehhhhh. Yeay!


Kemarin saya bawa jalan jalan ke Bintaro xchange hohoho. Bisa langsung digantung di stroller :) praktis.





Pengen punya jugaaaaa???? *tebar racuuuun lalalalalala*

Karena puasss banget sama product ini, kayak kemarin di cerita catatan tentang ergo baby carrier, saya juga pengen ibu ibu lain juga merasakan yang saya rasakan...hehehe. Maka saya akan membantu buat para mommies cantik untuk mendapatkan product ini. 

Nggak perlu repot repot nunggu pas pameran yang cuman setahun sekali itu, karena bisa langsung order ke saya sekarang juga. Wooohooo!! Kalo kelamaan ntar keburu baby nya lahir, atau keburu baby nya tambah gede, jadi masa pakainya berkurang hihihi.


So, buat yang kepengen, silakan contact #mommaergo atau intip link ini yaaaa *muach2*








2 comments:

  1. doooohh, mba ingkie ni kebiasaan dehh, bikin emak2 ngiler aje, selesai dengan ergo, eehh muncul si marss, yang bikin alis suami naik sebelah deh *gusel2 dompet suami* boleh tau harganya ga mba? ato nanti eik bbm aja yaa :)

    ReplyDelete