Thursday, September 6, 2012

"kejar setoran" Ramadhan


Alhamdulilllah...


Di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini rasanya saya seperti "kejar setoran". Banyak-banyak ibadah, terutama I'tikaf di masjid. Karena insyaAllah Ramadhan tahun depan, setelah bebeb lahir, saya pasti sudah disibukkan dengan kegiatan mengurus baby dan nggak bakal tega untuk mengajaknya I'tikaf (walaupun saya liat disini ada beberapa ibu yang membawa baby-nya I'tikaf, tapi kasian pasti baby-nya nggak ngerasa nyaman dan kalau si baby nanti nangis, akan mengganggu ke-khusyuk-an ibadah jamaah lainnya)

Untungnya, bebeb seakan mengerti, selama beberapa malam diajak I'tikaf, dia sama sekali nggak pernah "rewel" (pintar sekali kamu, nak!)




Venue favorit saya untuk I'tikaf adalah Masjid Pondok Indah. Jika dibandingkan dengan masjid lain tempat saya pernah I'tikaf juga (Masjid At-Tin, tmii *sumpah saya kapok) nilai plus dari masjid ini adalah:


  1. Profile orang-orangnya sungguh berbeda. Lebih bersih (nggak bau - dari segi toilet, tempat shalat, dan *maaf* orang2nya)
  2. Welcome (nggak cuman yang berjilbab panjang, tapi banyak juga yang nggak berkerudung seperti saya dan tidak ada tatapan sarkastik "eh, kok lo gak pake jilbab panjang extreme kayak gue")
  3. Lebih educated
  4. Pilihan makanan sahurnya banyak (walaupun selama 4 hari berturut2 saya sahur pakai bubur ayam...hehehe Soalnya buburnya enaaak dan aman di perut)
  5. Nggak terlalu penuh dan sumpek (karena banyak dari jamaah yang datang tengah malam ketika shalat malam / qiyamul lail akan dimulai)




Semua kelebihan diatas membuat ibadah lebih khusyuk :) 

Semoga kita bisa dapet lailatul qadar ya Nak.... *elus2 bebeb di perut* Amiiiin



                                                          ------(",)-------


* 2 weeks before eid mubarrak, visiting mbak mami @reyabulan. 





Alhamdulillah, she has a good recovery...udah bisa senyum, udah bisa teriak bilang "Oh,Maaannn...." walaupun masih lupa sama nama orang-orang :(  Cepat sembuh ya Mbak Mami... Kangen dengan drama-drama chaos-nya. Miss U!


                                                                   ------(",)-------


* Take a picture with @sisyarah




Purple Pregnant Lady in Action. Combo! 
Ternyata @sisyarah juga lagi hamdun :p

No comments:

Post a Comment