Wednesday, December 6, 2017

Review Baby Zen Yoyo


Review Stroller BabyZen Yoyo 

Yuhuuuu...

Setelah hibernasi cukup lama, sekarang diriku datang dengan review stroller

Sesuai dengan cita-cita tahun lalu, kalo ada kesempatan jalan-jalan jauh lagi, saya mau rental babyzen yoyo. Pengen ngerasain travel stroller yang jadi perbincangan emak-emak dan konon katanya recommended banget. 

Kalau tahun lalu, saya udah nyobain nge-rental stroller cocolatte pockit, which is salah satu best seller travel stroller. Review stroller cocolatte pockit sudah dituliskan di artikel ini  http://mylittlebow.blogspot.co.id/2016/09/review-stroller-cocolatte-pockit-2.html. Silakan dibaca ya buibuk, buat nambah referensi.

Nah, tahun ini kejadian deh akhirnya... bisa nyobain babyzen yoyo. Stroller ini cukup most wanted di kancah per-rental-an, jadi memang amannya sih booking jauh-jauh hari




Ini dia bentuknya babyzen yoyo

Variasi warnanya buanyaaaaaaakkk


Eniwey, sebelumnya saya sempet browsing-browsing tentang stroller yang cocok untuk anak 4 sampai 5 tahun. Secara umur segitu kan sebenernya udah ga perlu pakai stroller ya, namun mamak tenaganya makin jompo plus gendhis makin berat, jadi kalo gendhis bobo di jalan atau kecapekan jalan kaki, nyerah deh saya kalo mesti gendong-gendong

Honestly, kemarin saya jadi mak-mak rempong jaman now, yang ngerepotin sista rental karena saya galauuuu maksimal. #maafyasis dirimu sabar banget ngadepin akyuuu.

Jadi, kegalauan saya adalah karena sekarang kan gendhis makin gede dan panjang. Umur hampir 5, I assume beratnya udah nyerempet 20 kilo (belom nimbang lagi) sedangkan baca-baca si babyzen yoyo max nya 18kg. Kalo sayah ngerental terus nanti strollernya keberatan lalu protol gimana doooooong. Hal lain yang di khawatirkan adalah karena tinggi, nanti pas gendhis duduk kepalanya udah out of space gimana yak, karena bantalannya nggak terlalu tinggi. Apa better sewa cocolatte pockit aja ya? Apalagi kan pockit sekarang udah ada yang mendekati full recline, jadi pas bobo posisi anak bisa agak rebah. Ada juga merk GB pockit yang bisa sampe 22 kg

Ini pertanyaan saya :

"Sis, maaf saya masih galau, anak saya sdh 4 tahun dan agak tinggi, kalau baby zen kayaknya bantalan punggungnya agak pendek, kalau dia tinggi nanti kepalanya melewati bantalan punggung nyaman nggak ya? Kalau pock it kan langsung kain, nggak ada bantalannya ya? Kira2 lebih nyaman yg mana ya?"
#rempesssss kan saya? Hihi maap.

Sista rental yang super sabar itu kemudian dengan baik hati fotoin anaknya yg kurang lebih besarnya se-gendhis untuk duduk di masing-masing stroller dan membuat saya cukup tercerahkan untuk sewa babyzen yoyo ajah. Apalagi saya mau membuktikan apakah review emak-emak di forum benar adanya.


Babyzen Yoyo warna Plum ini yang saya sewa

Saya sewa di @brephouserental. Biaya sewanya :
Babyzen
1 minggu 200.000
2 minggu 275.000
4 minggu 350.000

Karena perginya cuma seminggu, saya sewa buat 1 minggu aja. Biaya tersebut diluar ongkir ya. Ongkirnya mengikuti rate go-send nya gojek

Tips buat mak emak yang mau rental stroller, sebaiknya cari rental yang dekat dengan lokasi tempat tinggal. Supaya ongkosnya kirimnya nggak mahal #hematpangkalhappy yekannn?






Babyzen yoyo dengan kelengkapannya

Sudah termasuk tas-nya. Gambarnya saya comot dari google image yak, kemaren tas nya ga sempet difoto


Selama satu minggu pake babyzen yoyo, ini reviewnya:







Plus:

1. Sturdy / Kokoh

Kalo kata mamak eike, "ono rego ono rupo" yang bisa diartikan kualitasnya bagus, pantesan aja harganya mahal.

Dibanding pockit, emang yoyo ini jauh lebih kokoh. Meskipun jalanan agak berbatu atau jalan di rumput, roda tetap berputar dengan baik dan nggak meletot meletot.
Rangkanya pun tetap tegak. Jadi dorongnya lumayan nggak effort, kecuali pas tanjakan ya mak.




2. Nyaman

Bantalannya empuk. Kalau pockit kan di bagian dalam nggak ada bantalan, langsung kursi kanvas. Nah, baby zen yoyo ini ada bantalan kayak kasur tipis yang empuk. Tapi memang karena badan gendhis yang udah tinggi, jadi bantalannya nggak sampai ke kepala. (Which is ini yang saya khawatirin dari awal) 

Tapi enggak terlalu problem ternyata, karena bisa diganjel pakai bantal leher yang saya beli di miniso. Bantal leher ini lentur jadi bisa dibentuk sesuka kita gitu. (Sayangnya bantal ini jatoh pas dipesawat hiks2 dan nggak ketemu dicari-cari) akhirnya kepala gendhis diganjel pake blind bag atau syal tebel. 





3. Bisa posisi recline (rebah)

Yak, jadi kalo pas jam bobo di stroller lebih nyaman karena badan gendhis bisa rebah. Meskipun kaki nya suka melorot karena udah kepanjangan hehehe




4. Canopy Besar

Ini juga salah satu kelebihan babyzen yoyo. Canopy (tutup bagian atas) besar membantu banget pas traveling di suhu yang udah lumayan dingin dan berangin. Jadi gendhis nggak langsung terterpa udara dingin

Kalau pas panas terik pun, canopy besar mampu melindungi kepala anak dari sengatan panas matahari 

Template-nya gendhis kemarin, kalo pas dia udah ngantuk dan mau bobo, canopynya ditarik kebawah sampe full. Paling saya ngintip dari celah di bagian atas kalo pas mau lihat apa dia masih bobo di dalam






5. Rak bawah cukup luas

Kompartemen di bagian bawah stroller lumayan besar. Saya bisa meletakkan tas makanan, botol minuman, dan brochure-brochure



6. Ada foot rest
Ada foot rest ukuran standar, sehingga kaki bisa di letakkan dengan nyaman. 

Tapi, karena gendhis sebenernya udah rada ketinggian pakai stroller ini, kakinya agak nekuk gitu kalo pas duduk, meskipun saya lihatnya dia nyaman-nyaman aja sih





7. Gampang dilipat dan dibuka

Kalau sudah tau cara ngelipatnya, pasti nggak akan kesulitan untuk buka tutup stroller. Saya suka pas bagian buka-nya, karena tinggal di dorong kayak kalo pas mau buka payung. Hihihi

Untuk menutup, ada titik-titik yang harus dipencet dengan pas supaya dia bisa terlipat. Nah titik ini nih yang kadang kalo lagi buru-buru suka tiba-tiba susah dicari 😥😥

Coba lihat video-nya, gampang kan yessss masa tinggal di lempar dikit aja udah kebuka. hahaha
















8. Babyzen Yoyo 0+ dan 6+

Update; Kemaren ke Gandaria City, terus ada ibu-ibu bawa newborn pake stroller lucuk. Pas diperhatiin eh, kok babyzen yoyo tulisannya. Browsing-browsing... Lah, Ternyataaaaa ada babyzen yoyo 0+ which is bisa dipake mulai newbornnnnn dan bisa di transform jadi babyzen yoyo 6+. Simak Videonya






Minus:

- MAHAL!

Saya cek di tokopedia, 
harga ter-murah babyzen yoyo 6+ adalah : 7.289.100
harga ter-murah babyzen yoyo 0+ adalah : 10.800.000


- Dibandingkan dengan pockit, babyzen yoyo lebih berat dan ukurannya lebih besar. Meskipun masih bisa sih di hand carry dan ada tali supaya bisa disampirkan di pundak



Jujur saya sempet kecewa juga pas barangnya datang, kok besar dan berat ya... (Dibandingkan pockit, tapi termasuk kecil dan ramping dibanding stroller lain yg bukan travel series). Tapi setelah dipake, itu semua bisa ditolerir karena performanya yang OK dan sturdy. 

Sooooo... setelah seminggu full nyobain babyzen yoyo, saya udah nggak penasaran lagi. Menurut saya, ini stroller oke bangettttt. Terutama karena 3 hal :  kokoh, nyaman, ringkes (enteng, kecil, praktis). Sayangnya, stroller ini baru bisa dipake dari bayi 6 bulan, dan ga ada additional kit buat dipake sama newborn. Kalo nanti punya anak ke 2, baby zen yoyo masuk dalam wish list saya. Tinggal bapaknya deh yang pusing cari duitnyaaaa hahaha. 

Sekian reviewnya, semoga bermanfaat ya mommies

review stroller pockit bisa dilihat disini yaaaa

1 comment: