Wednesday, March 4, 2015

Gendhis Turn 2 (Part 1)


Haiiii apa kabar?

*sapu sapu*
 *ambil kemoceng* *bersihin sarang laba laba* 
*ambil sikat * *bersihin lumut*

blog nya kelamaan dianggurin... hehehe 

intro : alhamdulillah... setelah setahun lebih, kado dari airen bersiap untuk di pensiunkan, gantinya nggak yang sophisticated kok. Masih dari merk yang sama hanya saja storage internal memory dan batre nya lebih besar. Itu pun pakai cicilan 12 bulan. hehehehe pengiritan.

---------

Yeay alhamdulillah,

Nggak terasa 1 desember 2014 Gendhis genap berusia 2 tahun. Waktu kayaknya berjalan cepet banget yaaaa...masih nempel ingatan saya tentang detik demi detik persalinan yang menegangkan dilanjut dengan drama rama seputar merawat baby newborn, syndrom babyblues, tragedi bingung puting, perjuangan jadi ibu pompa selama 18 bulan, late walker, serba serbi mpasi, serta kegundah gulanaan si anak diboyong kanan kiri buat dititipin karena emak nya kerja. Penuh tangis bombay, haru biru dan suka cita.

But all that things are worthed! indeed.



Alhamdulillah Gendhis Tahza Hanina tumbuh menjadi perempuan kecil yang superrrr lucu nan menggemaskan. Hobby nya nyanyi dimana mana. Perbendaharaan lagu nya juga udah buanyakkkk banget ber-album album. Mulai lagu lokal sampai internasional. 

Padahal mah spellingnya juga masih cadel khas anak kecil. Tapi justru itulah yang bikin geregetan.  Kalo bangun tidur, instead of nangis... seringkali dia malah langsung nyanyi! Gimana nggak gemesssss to the max!

Mendekati ultahnya yang ke-2, si guwaw lagi kena demam "sing a long" film frozen. Setiap hari pasti minta nonton film tersebut sambil teriak "ANNA...!" dia hafal semua lagu, tak jarang saya mendapati dia bernyanyi sambil mengikuti tingkah karakter elsa atau anna. Seperti ketika anna jatuh dari tempat tidur pada saat memaksa elsa bermain salju, atau ketika elsa menghentakkan kaki nya ke bumi dan membuat seluruh area menjadi tertutup salju. things like that deh. karakter yang paling disuka adalah olaf si snowman.



Nahhhh, kurang dari sebulan menuju ultah gendhis, saya sebagai emak yang kecentilan *biasaaaa deeeeh* merasa super exited karena anaknya mau ulang tahun. saya punya mimpi buat bikin dekorasi ultah bernuansa frozen lebih spesifiknya bertemakan olaf. yeah rite.kepengenan emak nye sebenernye :p

ideas yang muncul di kepala yakni nuansa warna putih dan biru, pengen ada backdrop berhiaskan snowflakes, jejeran balon olaf, balon foil berbentuk angka umur disertai rangkaian nama si anak yang ultah, dessert table penuh makanan lucu, kue ultah thematic, dan sebagai souvenir adalah tas bergambar olaf yang diisi dengan ragam cemilan sehat dan (sedikit) tidak sehat.






Saya dan airen kemudian browsing sana sini, obrak abrik pinterest sama instagram, serta mencari beragam inspirasi DIY-nya Olaf (do it yourself ; yaitu aksesoris lucu yang bisa kita buat sendiri)



Berdasarkan misi diatas, pada suatu hari jumat setelah cabut cepet dari kantor saya pun berangkat menuju sebuah tempat yang menjadi surga-nya pernak pernik ultah anak dan mainan. Dari ujung ke ujung isinya mainan. Dimana lagi kalo bukan "the great" Asemka!!! Muahahahaha *kegirangan*. Cerita tentang tempat ini sebelumnya juga udah pernah saya tulis disitu.





Begitu sampai, saya pun diliputi rasa binun... uh, mau cari apaan dulu yeeee? Hal terpenting kalau mau kesini emang kudu bikin catatan dulu supaya nggak khilaf dan berakhir dengan impuls buying yang ga ada di list belanja atau malah justru beli barang yang ga ada hubungannya sama sekali dengan alasan utama mengunjungi pasar ini. which is... itu kejadian sama saya *tetottt!*

Karena di kiri jalan melewati deretan kios jam dengan beragam model serta bentuk yang omaygottt lucunya, saya pun "nyangkut" cukup lama disini dan berbuah 2 buah jam tangan warna warni seharga 25ribuan ajah. Masalah awet mah hanya tuhan yang tau, tapi warna warni candy dan gambar eiffel metalik...bikin saya gak kuat iman.

Informasi yang sebelumnya saya dapatkan via mbah google serta dari cerita teman-teman, pernak pernik ultah terlengkap ada di Toko Blessing. Eh, ternyata Toko Blessing di Asemka nggak hanya satu, tapi ada tiga.

1.  terletak di Ruko depan asemka IV, lantai 3. Kalo dari arah sts kota atau bank BCA, kita jalan lurus terus sampe terlihat gedung putih tigkat bertuliskan asemka IV. Masuklah ke dalam sampai ketemu lift, lalu naik hingga lantai 3. ketemu deh si "blessing". Toko nya gede dan luassss banget, puas deh ngoprek ngoprek. Pas kemarin sih saya gak mampir kemari, tapi dulu... pas nganter ibu bos nyarin gimmick ultah anaknya saya udah pernah kelilingan di toko ini.

2. Terletak persis di bawah jembatan. Kalo dari toko blessing pertama masih luruuuus terus ke arah gedung merah (pasar alat tuis). toko ini rame dan terkenal banget kok, kalo tanya ke pedagang ataupun tukang parkir di lingkungan sini pasti tau. Pas kemarin saya kesini suasananya lagi natal banget. segala pernik pernik pohon natal, topi santa, snowman, bola kaca daaaaan hiasan lain lain rame banget bergantungan. Oh iya, disini harga nya udah harga pas, pelayannya pun memakai seragam. Tapi, karena hari itu toko lagi penuh pembeli, mbak2 nya lebih prefer ngelayanin pembeli lain yang memang sudah jadi langganan ato yang belanja berlusin lusin, saya beberapa kali nanya dicuekin. hiks

3. Letaknya sejajar dengan gedung merah. Kalau dari arah stasiun kota, sebelum toko Blessing ke 2. Waktu kemarin saya lewat, tokonya lagi tutup.

Nah... saya mampir ke toko Blessing ke 2, sayangnya balon olaf yang saya cari nggak ada stocknya. Akhirnya saya hanya membeli balon biasa warna biru satu plastik isi kurang lebih selusin seharga 7rb rupiah.

Padahal banyakkk banget pernik lucu disini, tapi karena kebanyakan mikir mikir takut malah mubazir akhirnya malah ga jadi beli apa apa lagi hehehe *emak emak kuat iman mode on*

Selanjutnyaaaa... sambil tengok kanan kiri saya nyari souvenir Olaf. Susaaaaah banget nyari nya ya, karena kebanyakan ga ada yang cuma gambar Olaf seorang diri. Pasti barengan pose se-geng sama Anna, Elsa, Sven, Kristoff maupun Hans. Setelah beberapa lama muter muter sampe pegel, eeeh nemu juga! tas lunch box, import, bahannya bagus deh, tebel, kayaknya  sih bakalan awet gambar olafnya pun nggak mencong mencong. tapiii out of budget. sekitar 400rb selusin. Ada juga tumbler merk Rubbermaid 350rb selusin. Saya coba muter muter lagi dulu deh nyari yang lain.

Kaki pun terus melangkah menuju gedung merah. Saya sempat bertanya ke beberapa pedagang mengenai toko yang menjual balon, dan mereka menyarankan saya untuk ke gedung merah aja. ternyata, sesampainya di gedung merah malah saya nggak nemu pedagang balon. hiks! 

Gedung merah adalah pusatnya penjualan alat tulis. Segala buku, pinsil, spidol, karton dan perlengkapan sekolah or kantor bisa di dapat disini. Kalau pas tahun ajaran baru,cocok nih belanja dimari. Poster dan sticker juga lengkappp kap!  dengan harga yang sangaaaat miring. Saya lalu tergoda buat membeli kertas kado ber tema frozen. kayaknya lucu juga yaaaa buat jadi backdrop. per lembar dihargai rp.700 saja. murmerrr abis! dan beli 10 lembar diskon jadi total rp 5000. Padahaaaaal kalo beli di gramedia per lembarnya bisa hampir 5000 rupiah. WooooHoooo!

Agak masuk ke dalem dikit, ada satu toko yang jual wall sticker lucu lucu. Kalo saya gak salah inget nama toko nya Blessing juga. Lha, sebenernya ada berapa Blessing ya di asemka? Terus saya langsung jatuh cintrong sama wall sticker 3 dimensi berbentuk snowflakes. Keren bingiiit! Saya beli 3 plastik seharga 50rb rupiah.

Salah satu gimmick yang saya mau buat di ultah gendhis adalah tattoo frozen. Ini tattoo khusus yang aman buat anak2 ya, nempelnya dengan cara dikasih air. Dulu jaman saya kecil kalau beli permen (lupa merk nya apa) dapet hadiah tattoo seperti ini. Tapiiii setelah ngubek2 asemka yang tukang jualannya ada ratusan, satu pun nggak lho ada yg jual tattoo tersebut. Dapetnya malah via online di lollitattoo.com hasil info dari kakak ipar saya. Sayangnya, waktu itu tattoo edisi frozen lagi kosong stocknya. Akhirnya beli tema yang lain deh. Seminggu setelah order, eeeeh dikabarin kalo tattoo frozen nya ready. Tanpa pikir panjang langsung order, takut kehabisan. Sayangnya... pas ultah gendhis tattoo nya belum sampe karena pengirimannya nyangkut. syediiih deh, batal ultah pake tattoo. *emak nya kecewa, padahal anaknya sih santai aja*

Laluuu, saya lanjut muter muter sampai jam 4 sore dimana semua lapak satu demi satu pada tutup. Untuung masih sempet nemu satu lapak yang ternyata jual balon foil. Rp. 5000/pcs saya beli tulisan HBD 2 sama bentuk bintang dan love warna metalik. cakeppp!  

Di toko yang sama juga menjual beragam suvenir ultah. Tapi teteup nggak ada yang cuma gambar olaf doang. Alhasil saya cuma beli 2 pak pulpen bertema frozen. Yang juga jadi pemikiran saya adalah kalo saya beli souvenirnya hari itu juga, entar gimana bawa nya yaaaa?!! secara kelar dari asemka ini saya janjian buat ngerjain tugas kelompok kuliah di Bakoel Coffee Cikini. Next time deh balik lagi sama airen, biar ada yang bantuin bawa2 hihi.

inilah beberapa foto souvenir yang dijual di toko tersebut. Lumayan lucuuuk yak! Oh iya, saya lupa nama tokonya... tapi letaknya gampang dicari kok. Persis di depan tanjakan jembatan layang, sebrangnya BCA.. kalo jalan kaki lurus terus bisa sampai museum bank mandiri










Bener doooong, airen sibuk bingittt! Sampe H-3 belom kesampean balik kesana. Akhirnya pada suatu kamis yang mendung setelah saya bergumul dengan paper hingga otak buntu, saya menyeret tubuh untuk menjelajah asemka. sayangnya, sampai sana sudah hampir jam 4 sore. baru seperempat keliling, tokonya udah pada tutup hiks. batal deh dapetin goodybag yang diincer (cari goodybag putih polos, trus nanti ditempel hidung dan mata olaf, tapi nyatanya gak nemu yang jual beginian). 

Thanks God masih ada satu toko suvenir yang buka (udah lagi beberes sih si empunya toko), dan nemu satu set alat tulis seharga kurang lebih 150rb/lusin. Sama goodybag frozen 25rb/lusin. Ambil aja deeeh dari pada nggak ada. Tinggal nanti digabungin sama snack lainnya yang sudah lebih dulu dibeli.

Next nya, saya sama airen mampir superindo buat beli isi goodybag lainnya. Puding, Susu ultra rasa coklat dan stawberry, Pocky, Beng-Beng, sama Cheese stick. Cheesesticknya dimasukin ke plastik bening dan diikat pakai pita kawat. 

Ide-nya nih, pada plastik bening nanti ditempel sticker tulisan "Gendhis 2nd Birthday" dan ada gambar olafnya. Airen udah janji mau bikinin. Tapi kenyataannyaaaa... mana sempeeeettt dia bikin gituan?! Hiks!! 

Sebagai suvenir juga saya tambah hadiah tattoo yang kids friendly. Belinya disini

No comments:

Post a Comment