Wednesday, December 4, 2013

My Favorite Apparel : Nursing Tanktop


Postingan ini bukan bermaksud jualan loh, tapi sekedar sharing mengenai my favorite apparel as a nursing mom. Benda tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah TANKTOP MENYUSUI :)


see??? cukup tertutup tanpa perlu pakai apron kan?



In my opinion, it is a must have item for nursing mom. Kenapaaa? yuk liat alesan personal saya.

1. simple, hassle free! kalo pake baju kancing atau kaus biasa kan masih rada ribet ya, karena mesti buka kancing dulu, atau naikin baju ke atas. apalagi baby mostly gampang cranky kalo proses buka bukaan kita lama, keburu ngambek. nah kehebatan dari si nursing tanktop ini adalah tinggal tarik sedikit kantung di bagian dada, bisa langsung kebuka deh susu nya. haaap!

2. nggak ngablak (duh, maapin kosa kata saya ya, betawi benerrr haha). Maksudnya, dengan pake nursing tanktop area yang terbuka lebih sedikit, hanya di bagian tempat menyusu saja. Tanpa terlihat perut, tanpa juga terlihat bahu. Nggak terlalu obvious gitu, jadinya kita pun merasa nyaman menyusui di tempat umum. Apalagi sekarang ini si baby udah susaaah buat dipakein apron, yang ada apronnya di singkap karena mengganggu. Jadi biasanya saya cari kursi yang rada mojok aja buat nyusuin.

3. murah (haha, emak emak perhitungan) ada sih mungkin baju menyusui beneran yang harganya juga murah, tapiiii.... biasanya designnya jelek kayak baju hamil dipakein kancing. Kalo pun mau model yang bagus, biasanya harga lebih mehong.

4. cantik, trendy, kece! beneran deh, nggak perlu spesial beli baru, kita hanya tinggal tambahin outerwear keren yang udah dipunya dari jaman masih gadis (semoga ukuran body nambahnya ga banyak banyak amat yaaa... tapi biasanya outerwear itu ukurannya flexible kok). Kalau mau ke kantor tinggal tambah blazer, ke Mall bisa ditambah cardigan, ke pesta pun bisa dibalut dengan luaran batik atau kebaya ala baju bodo tanpa kancing yang sempat hip itu. pokoknya tinggal pinter pinter kita mix and match aja. sip kaaaan?



ditambah dengan outerwear yang agak "formal" cocok untuk dikenakan saat pesta


Saya punya 6 buah tanktop yang dibeli dari 3 onlineshop berbeda. ini reviewnya ya...

1. estillamama
harga: 50k dan 60k
online shop yang satu ini koleksi tanktopnya lengkap banget. mulai dari tali spaghetti, tali pundak agak lebar, sampe yang turtle neck. pilihan warnanya juga banyak. selain itu range size nya pun tersedia dari ukuran kecil sampe super geda.
saya beli satu yang tali spaghetti warna putih, dan satu lg yang tali pundaknya agak lebar warna hitam
hmmm.... saya pribadi nggak terlalu sreg sih sama merk ini. salah satu resiko dari membeli online adalah kita musti punya perkiraan terkait ukuran, yang kadang ternyata nggak sesuai perkiraan. memang, estillamama ini cukup detail kok ngasi ukuran dari masing masing size nya, tapi saking banyak range size nya, saya jadi bingung nentuin ukuran, selain itu juga saya di rumah kan ga punya meteran!!!! akhirnya diputuskan memesan 2 ukuran berbeda.
pas nyampe, ternyataaa dua dua nya kegedean! rada happy juga sih karena the truth is... saya nggak segendut perkiraan saya..hahahah* langsung nyemil indomie* untungnya si tanktop putih kegedeannya masih bisa ditolerir, jadi bisa lah dipake. kalo yang item sampe sekarang masih terlipat rapi di lemari termasuk dengan plastik dan tag labelnya.
dari segi bahan, saya kurang happy karena setelah dicuci beberapa kali bahannya langsung memble. hiks!









2. mommymilk
harga: 50k
nah, yang ini saya juga punya 2. awalnya saya beli yang hitam, terus karena cukup nyaman saya beli lagi warna coklat.
hanya tersedia satu ukuran (all size) jadi pas mesen saya nggak bingung nentuin ukuran. dan pas dipake ternyata pas! tapiiii jatoh kerahnya agak rendah di saya dan sedikit klewer klewer.
untuk kualitas bahan, lumayan lah.... walaupun setelah beberapa kali di cuci yang coklat jaitan bawahnya agak mbrodol. pffff!




selfie. maafkan muka lecek ini yaaaa

pas jalan jalan sama Umi di ITC BSD. Gendhis ngapain itu kaos kaki dipegangin?





3. mamigaya
harga: 53rb
currently, this is my favorite.
saya punya 2. satu hitam dan satu lagi ungu. saya beli nya pas breastfeeding fair nya aimi di grand indo sama pas kemaren dateng ke pameran baby di jhcc.
untuk ukuran, kalo nggak salah tersedia dari s sampe xl. karena kai ini saya beli nya offline jadi nggak mungkin salah ukuran hehe. Di badan saya, ukuran s nya melekat dengan cantik. haha!
kalo dari segi kualitas bahan, menurut saya merk ini jagonya. enaaaak dan adeeem banget. kaos nya elastis namun ga gampang melar. kece lah... udah gitu, yang menjadi poin plus adalah jatoh kerahnya pas! nggak terlalu rendah dan nggak klewer klewer. kalo kita nunduk nggak keintip. sukakk banget deh!




Ketemu sama bumil Riffa dan Eddo di Lotte Avenue






sekian review dari saya. nggak nyesel laaah beli nursing tanktop. dijamin! hehe....

3 comments:

  1. Mba... FYI... aku sungguh terinspirasi sama blog mu loh.. bakal dijadikan step by step menempuh bahtera per bayian. Enak bacanya dan nampak mudah difollow hihihi....web-web profesional ttg beginian malah bikin pusyiing.
    oke cuss.. *langsung pesen tanktop online*

    ReplyDelete
  2. ayoooo dibeli dibeli.... membantu banget loh si tanktop ini :)

    ReplyDelete
  3. LAPOR!! Udah beli yang kutung 2 biji dan gw pake kelayapan tanpa luaran extra. Nongkrong di coffee shop dan hap, ga pake mojok langsung gw susuin anak gw. hahaha metal!
    Ini langsung pesen lagi yang tanktop *malu* online shop emang racun buat newbie mom dengan emosi labil. Minta rekomendasi online shop lain dunks Ingki... (aw panggil nama jadi malu..)

    ReplyDelete