Friday, August 16, 2013

Dang!!! Pertanyaan Maha Penting buat bumil yang mau melahirkan

Sedang asyik buka-buka forum rumpi emak-emak di internet, tiba-tiba DANG!!! Oh NO, saya merasa ketendang. 

Bukan sama orang, tapi sama sebuah pertanyaan yang ndelalah kok dari kemaren gak kepikiran. Hehe iya siiih abisan di otak sibuk mikirin belanja perlengkapan bayi melulu.

SIAPA YANG AKAN NEMENIN KAMU DI DALAM RUANG BERSALIN?

Wakwaoooooo!
Hey, Man! Kemana aja gue... Ini adalah pertanyaan maha penting. Kenapa penting? Karena bakal berpengaruh kepada kesiapan mental saya lahir batin serta kenyamanan saya pada saat proses melahirkan

Berkaca pada kasus kakak ipar saya, untuuuuuungnya dia udah cerita hal ini ke saya sebelumnya. Jadi bisa diantisipasi. Karena pas dia melahirkan anak pertama, mama mertua ikut nungguin di dalam. Dan ketika dia menyerahmelahirkan normal akibat udah kehabisan tenaga, padahal katanya kepala-nya udah kelihatan,  Saat itu pula *di saat dia lagi kesakitan banget banget* ada kata-kata yang nggak berkenan keluar dari mulut si mamer. Kata-kata yang bukannya bikin semangat malah bikin mental hancur berantakan. Terlebih lagi, setelahnya mamer menceritakan kejadian ketika melahirkan tersebut dengan "bumbu bumbu" seperti siaran pers ke penjuru dunia. Actually, mamer baik sih, tapi kicauannya kadang bikin hati meletup letup 

Saya nggak mau hal kayak gitu kejadian. Asli! Yang saya butuh adalah doa dan dukungan tanpa henti. Dan saya hanya ingin "menjaga" supaya hal-hal begitu tidak menimpa saya

Jadi, siapa aja dooong?

Of course, orang pertama yang wajib di ruangan itu ada adalah seseorang yang berkontribusi sangat besar atas kehadiran si baby di dunia. Seseorang yang siap jadi sansak tinju, bola sepak, kasur aer, dan kantong kresek buat di remek-remek. Soalnya saya belom tau bakalan se horror apa perilaku saya pas nahan sakit di ruang bersalin nanti. Pokoknya suami saya musti kudu siaga 24 jam nonstop

Orang kedua adalah Mama saya. Beliaulah orang yang selalu bisa bikin saya tenang dan siap mental menghadapi segala sesuatu. Apalagi beliau juga udah punya pengalaman melahirkan 4 anak. Masing-masing anak pun beda cerita melahirkannya. Doa dan dukungan dari beliaulah yang membuat saya pede untuk menjalani hal-hal yang sebenernya saya nggak yakin saya mampu. Apalagi untuk melahirkan. Moment yang konon kata orang sakitnya luar biasa antara hidup dan mati. 

Jauh jauh hari beliau udah bilang jangan takut pas melahirkan. Berdoa yang banyak, shalat yang rajin, baca qur'an surat ar rahman dan maryam banyak banyak. Supaya nanti melahirkannya gampang, bisa normal, plus babynya sehat wal afiat. Amin

Melahirkan itu, kata beliau... mulesnya cuman pas si baby lagi cari jalan lahir. Kalo nanti kepala baby nya udah keluar semua rasa sakitnya akan langsung ilang sekejap mata. Nggak perlu takut.

Indeed, that's comfort me. Beliau HARUS nemenin saya. 

Lalu siapa lagi?

Udah ah itu ajah. Kecuali kalo serombongan orang gila para personil OVJ mau ikut masuk ruangan dan ngelawak di depan saya. Lumayan... kali aja lawakannya bisa  punya efek bius yang mampu bikin saya ketawa ngakak dan lupa sama rasa sakit.

Kalo kamu, mau-nya sama siapa? have you decide, yet?

No comments:

Post a Comment