Friday, July 28, 2017

Kejutan Kecil Dalam Hidup

Kejutan Kecil Dalam Hidup

When we have a bad day, at that time we appreciate the existence of regular day

Iyah, ketika kita mengalami hari yang buruk, baru deh kita sadar bahwa ternyata bukan hanya "hari baik" yang harus disyukuri, tapi kita juga wajib bersyukur atas hari yang "biasa aja".  Karena lebih mending menjalani hari biasa aja daripada hari yang buruk, toh? 
.
Kejutan kecil yang kurang menyenangkan dalam hidup, kadang justru bisa jadi bahan tertawaan yang membuat hidup kita nggak flat. Kebodohan diri yang justru bikin hari jadi makin berwarna dan bercerita. 

Bahkan, kisah sial yang kita alami malah berbuntut sebagai hiburan yang menghiasi obrolan bersama teman maupun pasangan. 

Seperti kejadian mengejutkan dan bodoh tapi lucu yang saya alami hari ini.

Tepat ketika pintu kereta yang saya tumpangi terbuka di stasiun tanah abang jalur 6, berbondong-bondong orang dengan semangat spartan keluar kereta lantas menyemut berdesakan menuju tangga keluar. Rame, chaos, panas, gerah. 

Saya yang malas berdesakan akhirnya masuk ke kereta nganggur di jalur 5 dengan maksud mengambil jalan pintas dan keluar di pintu yang letaknya persis di depan tangga biar lebih cepet. Eh ndelalah tuhan memberikan kejutan saya, baru aja melangkah masuk tiba-tiba pintu kereta tertutup, kereta pun jalan. Hadeeeehhhh mau teriak juga tengsin, padahal raut muke pasti udah nggak kekontrol. Terpaksa deh duduk manis sampe stasiun berikutnya. Sampai stasiun Palmerah, saya pun naik tangga, lantas turun lagi menyebrang ke peron didepannya menunggu kereta selanjutnya ke tanah abang tiba. 

Instead of ngambil jalan pintas biar cepet sampe, saya justru kebawa kereta arah balik yang malah bikin nyampe kantor jadi makin lamaaaaa arghh ๐Ÿ˜…

Moral of the story: 

harus lebih sabar ☺️☺️ dan kalo mau ngambil jalan pintas kereta jangan kereta sebelah, tapi kereta yang tadi kita naikin ajeeeee 

sore-nya, pulang kantor saya ngorder ojek online dari sta pondok ranji ke rumah. Dapet babang ojek yang masih muda dan motornya motor lakik dengan dudukan bagian belakang nungging. Entah merk dan seri-nya apa. Nggak hanya itu, yang bikin keki adalah knalpotnya berukuran besar serupa tanjidor dengan asap panas knalpot yang menyembur ke arah jok belakang. seperempat perjalanan pantat saya langsung panas laksana duduk diatas penggorengan ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข bahkan kemudian panas tersebut menimbulkan peristiwa biologis yang mengejutkan. Yaitu buang angin berkali-kali dan hasrat ingin BAB. Disitu saya merasa tersiksaaaa hahaha. Kalo saya yang nyetir pasti udah saya bawa ngebut biar cepet sampe rumah! 

Moral of the story: 
Naik motor lakik sebagai penumpang itu tidaklah enak.


Cerita pertama saya kisahkan ke teman-teman kantor pas lagi makan siang, mereka ngakak menertawakan ketololan saya

Begitu pula cerita kedua ketika saya tuturkan ke airen, secara dia kan lagi ngidam banget pengen punya motir lakik, airen puas banget ketawa sarkas atas kesialan yang menimpa saya. 

See? bahkan kejutan kecil nggak mengenakkan bisa bikin orang lain terhibur ๐Ÿ˜…

No comments:

Post a Comment