Monday, June 20, 2016

ACC! yeay!



finallyyyyyy
setelah jungkir balik, kayang, koprol, dan begadang tapi akhirnya ketiduran sampe pagi karena di interupsi sama gendhis yang minta di kelonin....

setelah hari-hari yang dilewati dengan berdoa dan meneteskan air mata karena "duh kok susah banget yaaaaa buat menyelesaikan ini" "duh kok revisi lagi revisi lagi gak di acc yaaa..." "duh ini kapan kelarnyaaaaa" "duh kok kayaknya saya gak bisa nyelesein ini ya" bahkan sampai tahap "blues" yang agak serem "kayaknya besok saya udah ga ada lagi di dunia ini ya...dan thesis ini nggak akan pernah selesai"

Alhamdulillah...

Hari ini saya kembali datang ke dosen pembimbing yang emang terkenal perfectionist. Tanpa beliau buka buntelan thesis saya, beliau langsung membubuhkan tanda tangannya.

"hah? nggak mau dilihat dulu isinya pak?" saya sampe nggak percaya. "nggak usah, ngapain... nanti aja pas sidang" Wadooohhhh... jadi ciut sendiri nih nyali saya takut kalo pas sidang thesis saya banyak "bolong"nya. 

Alhamdulillah saya dapet dosen pembimbing yang cukup kritis seperti beliau namun sabarrrrrr luar biasa dan sangat open dalam memberikan masukan dan bimbingan. Saya jadi "mak-dong" bagaimana sebuah penelitian seharusnya dijalankan, apa saja yang harus diperhatikan karena basic beliau memang researcher sejati. Kalau pas kita mahasiswa bimbingannya bertanya,  atau kalau kita ngasih argumen yang kadang based on pemikiran pribadi dan ke-sotoy-an , beliau selalu bilang "kata siapa???" karena semua ideas, gagasan, pemikiran, pendapat dan sejenisnya menurut beliau harus punya data dukung yang kuat dan referensi yang jelas. Gak boleh asal njeplak...

Beliau pulalah yang mengencourage saya dan 3 mahasiswa bimbingan lainnya untuk masukin thesis kita ke jurnal internasional ter-indeks scopus. Alhamdulillah... punya saya statusnya accepted with minor revision even before thesis saya jadi! 

So... here it is cuplikan foto thesis saya yang udah di acc dan status accepted di jurnal internasional. *senyum2* *bangga* *padahalkemarennangis2*

Mohon doa nya yaaaa, insyaAllah kamis besok bisa sidang. Diberikan kelancaran, bisa jawab pertanyaan dengan baik, pengujinya diberikan kelembutan hati, dan lulus dengan nilai baik. Aminn...amin...amin.. 







No comments:

Post a Comment