Tuesday, June 2, 2015

emak galau ; balada rumah mehong



i dont know where to start, tapi saya beneran butuh nulis buat ngeluarin unek-unek yang mengganjal di hati. *nangis di pojokan*  Really need to write it down to to be sure that i can still stomp my feet on the ground. Selain itu juga nyari temen yang senasib seperjuangan. ADA GAK SIH YANG KAYAK GINI JUGAAA? *ambil toa*

Please tell me that this not-popular decision is more realistic rather than impulsive pop up crazy action. Pfffff.....

So guys, what do you think of having your own house next to your in law's house????

Yay or Nay??

Next disini maksudnya bukan cuman deketan, tapi sebelahan percissss cis. Lebih tepatnya nempel rumah mertua karena rencananya rumah ini  berasal dari hasil renovasi sebagian bangunan dan halaman samping rumah mertua, menjadi sebuah bangunan baru yang (agak sedikiiiiit) terpisah dengan selapis tembok *curhat*

Bayanginnya aja udah males banget yaaaa....Jleb! banget nanya-nya.

No no no bukan karena mamer jahat bak mertua di sinetron, tapi lebih kepada ewwwwhhhh 
(tanpa dijelasin saya rasa juga mamah-mamah muda yang baca ini udah pada ngerti). Mungkin yang punya pengalaman hampir sama bakal bersorak : "I feel youuuu" 

Helooooh hidup kita bakalan masih diatur-atur, di pelototin, direcokin, di kepo in, anak kita dimanjain nggak ketulungan.... Aaarrrggghhh *cakar-cakar tembok*
Gitu sih,  pikiran saya.


Jadi, pas awal ibu saya mengusulkan ide ini, saya langsung menolak mentah mentah. Gile aja! Kalo boleh pilih mah, kalaupun sebelahan mau-nya sama ibu kandung saya sendiri. Namun apa daya, hal ini mustahil kejadian.

Ibu saya pun memberikan pandangan-pandangan bijaksananya meliputi:

1. Rumah seuprit, harga selangit. Bandrol duit buat rumah sama tanah sekarang udah gak make sense. Dengan membeli tanah mertua,  bisa dapat special price harga anak cucu. Halo, Pak presiden, kenapa rumah harganya mahal amat siiiiik?!

2. Si Airen anak terakhir. Kakak-kakaknya udah pada keluar rumah semua. Sebagai bungsu, HARUS BERBAKTI jagain orang tua. *nasihat emak saya ini suri tauladan banget yeee* kalo diturutin bisa makan ati, tapi kalo ga diturutin ntar kualat dikutuk jadi batu

3. Kamu kerja, suami kerja... kalo deket sama mertua, anak kamu nanti bisa ada yang jagain... kalopun pake mbak, bisa ada yang tetep ngeliatin. Kamu TEGA anak kamu cuma berdua aja sama mbak yang baru dikenaaaal? *nakut-nakutin*  jiaaaahh... ya nggak laah! nanti anak kamu juga bisa nemenin eyang-nya, mereka kan pasti seneng, kalo seneng akan selalu mendoakan kalian, insyaAllah hidup kalian BERKAH!
*Amiiiiin kenceng2*

4. Disana itu strategis banget. Apalagi kalau MRT lebak bulus udah jadi... ke kantor jadi gampaaaang. cepet, nggak pakai macet. (iya siih, alesan ini emang bener)

5. Kalau mau cari rumah harga yang agak murah-an dikit, jaman sekarang paling dapetnya di ujung berung *jauuuh banget maksudnye* dan statement  "Mama nggak mau jemput Gendhis kalo kejauhan" (fyi, rabu-jumat emang jatah  nya Ibu saya ketitipan gendhis, maklum nggak ber-embak dan nggak tega titip gendhis ke mamer seminggu full karena beliau udh lumayan sepuh.  Biasanya, rabu sore Ibu saya akan mampir untuk jemput guwaw... karena memang gak terlalu jauh dan searah)

Dari kelima alasan ini memang nggak terbantahkan sih, tapi... saya masih nggak ngerasa sreg, karena walaupun udah terpisah (sedikit) tetep aja nggak punya privacy. Ya kan ya?

Cuma, option ini kalo dipikir-pikir emang paling realistis. Daripada ngontrak rumah (uang kontrakannya bisa dipakai ngebangun) atau Aaaaaaaaaaah... gak tau deh bingung!!


pfff, so please tell me this is the rite choice or not?


cheers! 
* ttd, emak galau*

2 comments:

  1. Setuju sama pendapat ibunya..😊
    ambil sisi baiknya aja..ga usah pikir ntar ga bebas dsb..diberi kepercayaan buat merawat ortu itu berkah..😊😊

    ReplyDelete
  2. Nay mbak.. Hehe.. Cz I really really feel you.. Mama mertua baik, baik bgt malah.. Tp kl rmh mesti di sebelah mertua percis cis cis.. Em.. Kan bnyak yg bilang, jauh di mata dekat di hati.. Hehe..

    ReplyDelete