Thursday, April 23, 2015

Menonton Bioskop Bersama Bayi dan Toddler


 Menonton Bersama Bayi. Mungkin Nggak yaaaaa?

Ini salah satu postingan dari  #mommaergotips yang saya posting di account ig-nya #mommaergo. Terinspirasi dari testimonial salah satu mommy yang beli gendongan ergobaby di mommaergo dan memakainya ketika ngajak sang baby nonton Fast and Furious7.

Hiks... saya aja belom nonton, dedek bayi udaaaaaaahhhh.... *kalaaahhhh nih*





To be honest, sampai umur 2 tahun gendhis belum pernah saya ajak nonton bioskop. Padahal saya udah gateeeel banget pengen ngajak *modus* *padahal emak nya yang udah kangen maksimal buat nonton di bioskop* Mantengin versi DVD melulu kan rasanya kentaaaang! 

Waktu gendhis dibawah setahun, apalagi pas saya sedang mengalami babyblues akut dimana setiap hari pasti ada adegan nangis bombay, saya pernah ngerayu airen buat nonton. Bahkan sampai  kepo-in beberapa blog emak-emak yang berhasil nonton bioskop sama baby-nya supaya punya cheat-nya. Airen setuju siiiiih, tapi malah akhirnya justru saya yang cemen. Nggak berani, takut pas lagi dalam bioskop  guwaw nangis dan ganggu penonton lainnya. Secara dese kan suara-nya menggeegarrrrr kayak personel geger band * hahaha ketauan deh umurnya*

--------------------


So, here it is... tips ngajak baby nonton bioskop versi #mommaergo.


Dear Mommies,

Setelah berkutat mengurus baby, mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga sehari-hari yang rasanya nggak abis-abis,  ditambah dengan urusan kantor yang bikin mumet, pluuus.... babyblues yang nggak ilang-ilang (lho kok jadi curhat... hehehe)

Wajar kok kalau sebagai mommy kita butuh "break" +  hiburan, apalagi kangen buangeeeet sama bioskop karena udah berbulan-bulan gak nonton 😁😁 dan butuh mood booster biar asi tambah buanyak.

Tapi di sisi lain... nggak ada orang yang bisa dititip untuk menjaga baby di rumah. What a dilemma.😢😢

Eits, kata siapa kalo punya baby nggak bisa nonton bioskop???
bisa doooong... tapi ada tips n trick nya yaaaaa.... Yaitu:

1. pilih jam yang sesuai dengan waktu tidur bayi. Beri makan yang kenyang, susui sampai puas. Supaya pas kita nonton, baby nya bobo nyenyak 😀😀

2. Pakaikan baju yang hangat + kaus kaki (karena di dalam pasti dingin) + earmuff supaya baby nggak keberisikan.

3. Bawa susu + makanan + sedia nursing apron + gendongan ergobaby 😀😀😀

4. pilih posisi duduk dengan akses keluar yang mudah, kalau memungkinkan juga...pilih teater yang ruangannya besar. Jikalau masih belum yakin, minta advice posisi terbaik pada mbak penjaga tiket ataupun pak satpam, karena sebelumnya pasti pernah ada juga penonton yang membawa baby.

5. Apabila baby rewel, segera tenangkan dan bawa keluar teater.

6. Kalau baby masih menangis dan belum tenang juga, terutama jikalau dibawa masuk kembali tangisnya makin kencang... lupakanlah niat Anda untuk nonton, karena justru akan mengganggu penonton lain. Bersabar dan tunggu sampai DVD nya keluar 😜 atau coba lagi lain waktu disaat baby berada pada timing dan mood yang tepat 😀

Mungkin bukan sebuah hal yang umum dan banyak pro-kontra mengajak baby ke bioskop. Semua dikembalikan lagi kepada ortu nya masing-masing.

Enjoy your long weeekend, mommies...



----------------------------------


Karena tergelitik dengan fakta gendhis belum pernah nonton bioskop, Akhirnya pas long weekend kemarin, she is officially did her fist step entering the cinema! kita nonton di 21BXC.

Nonton film "shaun the sheep" yang emang cocok buat anak-anak. Kebayang doooong satu setengah jam di dalam bioskop nonton domba mengembik "mbeeeee.... mbeeeee...." huhuhu *anaknya seneng- emaknya boseeeen*, awalnya gendhis takut-takut ngumpet dalam pelukan airen tapi lama-lama dia berani menatap langsung layar bioskop dan ikutan ketawa pas rombonga domba-domba did something funny.


Minggu depannya... nonton lagi dooong!

Kali ini nonton film kartun juga di Blitz Teraskota. Tapi maaaaffff judulnya saya lupaaaa....hahaha yang saya inget karakter utama-nya bernama "Oh.."dan bisa berubah warna jadi hijau kalau lagi ngibul.



Karena ini pengalaman kedua, gendhis udah lebih relax dan enjoy menonton. Nggak jarang dia teriak atau ikut terkekeh. 


Hint:
Kalau nonton di 21, anak diatas 2 tahun sudah dikenakan biaya normal. Mbak-nya pun rigid dan jutek. Nggak percaya pas saya bilang gendhis 2 tahun dan nggak akan duduk sendiri, bakal dipangku saya atau ayahnya. "segede gitu, dua tahun bu, yang beneeeer?" hikssss.... beneran kok, emang lumayan gede sih dia untuk ukuran 2 tahun hihi.

Sedangkan di blitz...usia 2 tahun keatas (selama masih dipangku) nggak perlu bayar full. 
Jadi kalo mau nonton agak ngirit, better di blitz ajaaaaah buibuuuu. popcorn caramel-nya lebih enak pulak! 

Sekian postingan saya dan terima kasih.

--------------------------


sambil nunggu film nya mulai, nyambi jadi sopir bis sekolah duluuu...

Next nya pengen nonton Minion, tapi ditungguin filmnya kokbelum muncul-muncul juga di bioskop ya.... 

Buat mommies yang udah pernah ngajak baby nya nonton bioskop, please comment untuk sharing dan tips n trick nya dooooong. Kali aja nanti gendhis punya adek, saya punya keberanian buat ajak nonton. Hihihi.


*cheers!*





1 comment:

  1. Whoaaaa... Deeja juga film pertamanya Shaun The Sheep. Umur setahun lebihlah pas nonton, emang nunggu gedean. Alhamdulillah menikmati. Emaknya Deeja ngga mau ngajak bayi ke bioskop, jadi ngga bisa kasih tips deehh... Noted utk Blitzmegaplex, makasi tipsnya Kie...

    ReplyDelete