Wednesday, November 1, 2017

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Garuda Indonesia di event GATF Tanpa Antri

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Garuda di event GATF Tanpa Antri

Trip Korea saya kemarin adalah bermodalkan tiket promo dari ajang GATF (Garuda Indonesia Travel Fair). Lumayan banget dapet harga 3jt PP dengan pesawat full service ( include makan, tv hiburan, dan jarak antar kursi lumayan lega).

Tau dooong antri GATF kayak apa? Mau masuknya aja udah desek-desekan. Terlebih lagi, kalo kita nggak punya kartu kredit dari bank yang bekerja sama tetep aja kita gak bisa dapet tambahan diskon atau cash back yang fantastis. Kalo memang mommies punya kartu kreditnya, saya tetap menganjurkan untuk datang ke GATF langsung. Lumayan boooo, bisa sampe 1,5jeti tambahan potongannya. 

1. FOLLOW SEMUA SOCMED TRAVEL AGENT

Biasanya, para travel agent akan berbondong-bondong membuka Pre Order dengan limit waktu tertentu. Infonya sudah pasti akan mereka share via socmed seperti di instagram atau facebook

Follow aja socmednya Panorama, Dwidaya, Antatour, dll






2. BOOKED

Pada periode pre order booking, segeralah contact travel agent besar tersebut untuk booking. Biasanya sih mereka akan minta kita buat email data diri dan tanggal keberangkatan. 
.
Inget ya, kita udah harus tau tanggal pasti kapan akan berangkat, karena tiket promo kayak gini nggak bisa di cancel ataupun reschedule

3. PAYMENT

Di hari dimulainya GATF, segeralah datang ke salah satu cabang travel agent tempat mommies booking tiket. Datanglah pagi-pagi, karena kalau udah siang pasti rameeeee banget. Dijamin lama nunggu nomor antriannya
.
Kalo waktu itu saya bookingnya via telpon yang terima Panorama cabang jakarta timur. Tapi pas issued dan paymentnya ke Panorama cabang Grand Indonesia yang deket kantor. Bisa kok seperti itu, tinggal bawa nomor kode booking kita aja yang akan kita dapat via email setelah submit data booking. 

Selanjutnya, pembayaran langsung di travel agent tempat kita pesan dan issued tiket. Kalau pas lagi beruntung, bayar pakai kartu kredit / debet yang bekerja sama dengan si travel agent bisa dapet tambahan diskon atau paling enggak bisa cicilan 0% lumayan kaaaaan? 

Setelah bayar, langsung deh kita dapet notifikasi by email dan print-an tiketnya. 

SELAMAT BERLIBURRRR......

Oh iya, buat yang lagi nyari tempat nginep yang murah dan bagus, cobain air bnb deh. Cerita tentang pengalaman saya pake air bnb bisa dibaca disini. Daftar air bnb sekarang, lewat link ini, bisa langsung dapat potongan harga sampe 350ribu. lumayaaaaannn bangetttt

1 comment:

  1. Kak, bisa dapet 3jt PP itu pakai gelang cashback kah? Kok bisa murah banget hihi, terus pakai travel agant apa kak? Makasii :)

    ReplyDelete